SELEBRITI
12 Agustus 2019

Aktor Pria Indonesia yang Sering Main Film Action

Sebelum jadi aktor, Yayan Ruhian ternyata merupakan pesilat asli!
Artikel ditulis oleh Amelia
Disunting oleh Carla Octama

Tak Hanya Jago Bela Diri, Ini 5 Aktor Indonesia yang Biasa Bermain di Film Action

Dunia perfilman Indonesia semakin dikenal di ranah internasional. Terutama film laga Indonesia yang menyajikan banyak aktor berkualitas.

Beberapa aktor berikut tidak hanya berwajah tampan, tetapi juga ahli dalam bela diri. Tidak heran bila mereka menjadi aktor 'langganan' untuk film-film laga, baik film Indonesia maupun film Hollywood.

Berikut ini aktor Indonesia yang sering bermain di film action. Yuk, simak daftarnya!

1. Joe Taslim

joe taslim.jpg

Foto: instagram.com/joe_taslim

Joe Taslim membuktikan kepiawaian aktingnya dengan bermain di film laga, mulai dari film Indonesia hingga film Hollywood.

Sebelum menjadi aktor, Joe Taslim merupakan atlet judo profesional. Ia lalu mendapatkan kesempatan untuk terjun ke industri film.

Beberapa film yang pernah ia bintangi seperti "The Raid: Redemption", "Star Trek Beyond", dan "Fast and Furious 6". Joe juga berakting di film genre lain, seperti "Hit N Run" yang memiliki unsur komedi.

Baca Juga: 3 Cara Joe Taslim Obati Kangen Pada Keluarga Saat Syuting di Luar Negeri

2. Iko Uwais

iko uwais.jpg

Foto: instagram.com/iko.uwais

Suami Audy Item ini juga tidak kalah terkenal sebagai aktor laga. Terutama ketika ia membintangi film aksi "The Raid". Sebelumnya, Iko pernah menjadi atlet pencak silat.

Selain The Raid, ada juga film aksi Indonesia lain seperti "The Night Comes for Us", "Merantau", dan "Headshot". Ia juga bermain di film Hollywood seperti "Mile 22", "Beyond Skyline", dan film terbarunya yaitu "Stuber".

Baca Juga: Iko Uwais Ajari Anak Bela Diri, Ternyata Banyak Manfaatnya!

3. Donny Alamsyah

donny alamsyah-2.jpg

Foto: instagram.com/donnyalamsyah

Awal karir Donny Alamsyah bermain di film laga yaitu pada film "9 Naga" yang dirilis tahun 2006 lalu. Dari sini, Donny mulai meniti karir sebagai aktor yang kerap bermain di film aksi.

Film-film terkenal yang diperankan Donny termasuk "Merah Putih", "Darah Garuda", "Hati Merdeka", "The Raid", dan "Night Bus".

4. Zack Lee

zack lee.jpg

Foto: instagram.com/zackleelife77

Mantan suami Nafa Urbach ini juga merupakan aktor yang kerap bermain di film laga Indonesia. Kharisma dan muka sangarnya membuat ia biasanya memerankan karakter yang jahat.

Tidak sedikit film yang diperankan menunjukkan adegan aksi yang cukup sadis. Seperti film "The Raid 2", "Headshot", "Buffalo Boys", dan "The Night Comes for Us".

Baca Juga: Keren! 6 Aktor Indonesia Ini Berkarir di Serial dan Film Internasional

5. Yayan Ruhian

yayan ruhian.jpg

Foto: instagram.com/yayanruhian

Terakhir, ada Yayan Ruhian yang biasanya bermain dalam film laga. Sama seperti Joe Taslim dan Iko Uwais, Yayan juga mendapatkan peran di film Hollywood.

Sebelum menjadi aktor, Yayan adalah pesilat yang kemudian mengawali kariernya di film "Merantau". Sehingga, ia tidak begitu memiliki kesulitan untuk melakukan koreografi aksinya.

Beberapa film Hollywood yang diperankan Yayan Ruhian yaitu "Star Wars Episode VII: The Force Awakens", dan film terbarunya yaitu "John Wick: Chapter 3-Parabellum", di mana ia beradu aksi dengan aktor Keanu Reeves.

Nah, itu dia Moms 5 aktor Indonesia yang kerap bermain di film laga. Aktor mana yang menjadi favorit Moms?

Artikel Terkait