TREN
22 Agustus 2019

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto untuk Instagram Story

Stories yang cantik dan menarik, siapa dulu yang mengedit!
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Moms pasti sudah tak asing lagi dengan salah satu fitur Instagram yang paling banyak digemari, yaitu Story.

Ya, Instagram Story adalah cara yang efektif untuk memancing interaksi dengan followers, saling berbagi konten menarik, hingga menunjukkan style atau branding yang khas dari Moms sendiri.

Dalam sehari, Moms mungkin juga lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton Instagram Story daripada scrolling di feed, bukan? Ini menunjukkan bahwa saat ini konten Instagram Story memang begitu diminati.

Untungnya, sudah banyak juga aplikasi edit foto yang bisa membuat tampilan Instagram Story Moms lebih cantik dan seru. Moms bisa menggunakan aplikasi-aplikasi ini untuk membuat Story yang unik, khas, dan hidup.

Baca Juga: Agar Jualan Menarik dan Laku, Gunakan 7 Aplikasi Edit Foto Gratis Ini

Penasaran apa saja aplikasi edit foto yang direkomendasikan untuk Instagram Story? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

1. Unfold

aplikasi edit foto instagram story - unfold.jpg

Aplikasi edit foto untuk Instagram Story yang satu ini bisa Moms unduh baik dari ponsel Android maupun iOS.

Unfold menawarkan pilihan template, font, dan efek foto yang sangat mudah disesuaikan dengan keinginan Moms.

Unfold juga bisa digunakan untuk mengedit video yang mau diunggah ke Instagram Story, lho! Itulah mengapa aplikasi ini terbilang lengkap dan mudah digunakan.

Keunggulan Unfold di antaranya yaitu Moms bisa memilih puluhan template dengan desain modern secara gratis, aplikasi bisa digunakan untuk mengedit foto dan video, serta penggunaannya cukup mudah.

2. InShot

aplikasi edit foto instagram story - inshot.jpg

Seperti halnya Unfold, aplikasi edit foto dan video InShot juga dapat diunduh pengguna gadget berbasis Android maupun iOS. InShot bahkan tergolong sebagai salah satu aplikasi terbaik dan terlaris bagi kedua sistem operasi tersebut.

Ini karena InShot memberikan opsi mengedit foto dan video yang lebih lengkap. Moms bisa menemukan fitur seperti meningkatkan kualitas foto, menambahkan filter, hingga mengatur tampilan video agar ukurannya pas dan enak dilihat untuk Instagram Story.

Aplikasi edit foto yang satu ini juga menawarkan fitur penambah musik untuk video dan foto, lho! Moms jadi bisa menciptakan Story yang lebih seru dan kreatif, deh.

Baca Juga: Gratis! Ini 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

3. Canva

aplikasi edit foto instagram story - canva.jpg

Canva adalah aplikasi edit foto yang bisa diunduh dari gadget berbasis Android dan iOS. Untungnya lagi, Canva juga bisa digunakan lewat komputer atau laptop, lho! Jadi aplikasi ini cocok buat Moms yang ingin mengedit foto secara lebih mendetail.

Canva menawarkan banyak sekali template, font, background, stiker, ikon, hingga gambar yang sudah diatur dengan ukuran dan bidang Instagram Story.

Moms juga bisa menyimpan template yang sudah pernah Moms bikin sebelumnya. Jadi Moms bisa punya tipe Story yang seragam dan khas untuk diingat. Ini tentu sangat menguntungkan kalau Moms memang sedang ingin menciptakan branding yang kuat.

Baca Juga: Tips Membuat Foto Makanan Instagrammable

4. Hype-Type

aplikasi edit foto instagram story - hype type.png

Moms sering mengunggah foto-foto dengan kutipan atau teks? Bila ya, Hype-Type adalah salah satu aplikasi edit foto yang wajib Moms kuasai.

Aplikasi yang satu ini menawarkan berbagai macam font dan gaya yang menarik untuk mengedit foto serta video dengan teks.

Bahkan, beberapa jenis font dalam aplikasi ini juga bisa bergerak layaknya animasi. Jangan khawatir Moms, aplikasi ini dapat diunduh untuk pengguna gadget berbasis Android maupun iOS.

Baca Juga: Ini Dia 5 Tempat Wisata di Bali yang Instagrammable Banget

5. Over

Screen Shot 2019-08-18 at 22.14.01.png

Untuk Moms yang suka membuat kolase foto atau poster, Over bisa menjadi salah satu aplikasi edit foto wajib yang Moms miliki.

Aplikasi yang tersedia untuk pengguna Android dan iOS ini memang punya keunggulan yaitu bisa membuat template Instagram Story untuk kolase foto dengan jumlah tak terhingga. Over juga bisa digunakan untuk membuat poster acara atau iklan Instagram Story, lho.

Jadi tunggu apa lagi, Moms? Yuk, mulai mengedit dengan beragam aplikasi tersebut dan hidupkan Story Moms!

(IA/ERW)

Artikel Terkait