SELEBRITI
14 Februari 2020

Ini Arti Nama Anak Ahok dan Puput Nastiti Devi, Religius!

Nama depannya diambil dari Alkitab yang bermakna Tuhan yang menghakimi

Sumber: instagram.com/puputnastiti.devi

Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kabar bahagia datang dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan sang istri Puput Nastiti Devi. Puput baru saja melahirkan bayi laki-laki pada 6 Januari 2020. Kabar bahagia tersebut juga diunggah melalui akun gosip dan mulai beredar di berbagai media.

Ahok dan Puput menyematkan nama Yosafat Abimanyu Purnama. Mau tahu apa arti nama tersebut? Simak rinciannya!

Baca Juga: Arti Nama Anak Raditya Dika, Alinea Ava Nasution

1. Diambil dari Kitab Suci

yos1.jpg

Foto: instagram.com/btp_fans_club

Nama depan putra Puput dan Ahok adalah Yosafat yang diambil dari Alkitab. Yosafat merupakan seorang raja Yehuda ke-4 yang mempimpin Yerusalem selama 25 tahun sekitar tahun 873 hingga 848 SM.

Yosafat pun berasal dari bahasa Ibrani yakni Yehoshafat yang berarti Tuhan yang menghakimi.

Nama ini sudah disiapkan Ahok dari jauh-jauh seperti yang diungkapkannya dalam salah satu Vlog di akun Youtubenya. Menurut Ahok, nama Yosafat sangat cocok dengan kondisinya saat ini.

"Karena musuh yang saya hadapi sekarang, saya kalah kekuatan. Saya bukan pejabat. Mereka bisa oknum sekongkol, saya nggak bisa lawan. Saya hanya bisa minta Tuhan, hanya bisa menyembah Tuhan. Tuhan yang akan berperang untuk saya," ungkapnya.

2. Gunakan Nama dari Tokoh Pewayangan

yos2.jpg

Foto: instagram.com/btp_fans_club

Nama tengah putra Ahok ini adalah Abimanyu yang berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti tidak kenal rasa takut. Sementara itu, mengutip kompas.com, menurut sahabat dan kolega Ahok, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Abimanyu diambil dari nama anak Arjuna dengan Subadra, adapun arti Abi adalah berani.

Kata Djarot, itu merupakan cerminan doa dan harapan Ahok maupun Puput, agar anak mereka menjadi anak yang berani tapi tutur katanya santun, tenang, dan membela kebenaran. Sedangkan kata Purnama adalah nama belakang Ahok.

Baca Juga: Unik dan Cantik, Ini Arti Nama Anak Kimmy Jayanti

3. Diprediksi Lahir pada Desember

yos3.jpg

Foto: instagram.com/btp_fans_club

Puput melahirkan bayinya setelah melalui operasi caesar di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Senin pagi. Yosafat Abimanyu Purnama lahir dengan berat 3,66 kilogram dan panjang 51 cm.

Sebelumnya, pasangan ini juga sempat mengadakan upacara tujuh bulanan dan juga baby shower yang dilakukan Puput bersama sahabatnya. Selama masa kehamilan, Puput juga tetap terlihat beberapa kali menemani kesibukan sang suami.

Beberapa prediksi pada 2019 menyebutkan kalau Puput akan melahirkan pada Desember lalu. Namun ternyata hari baik lahirnya Yosafat justru terjadi pada awal tahun.

Baca Juga: Penuh Makna, Ini Arti Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle

Nama anak Ahok dan Puput ini sungguh bermakna ya Moms. Ssekali lagi selamat ya Puput dan Ahok.

Artikel Terkait