SELEBRITI
9 Mei 2019

Penuh Makna, Ini Arti Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle

Akhirnya Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan nama putra pertamanya ke publik
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Selamat untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle atas kelahiran anak pertamanya, pada Senin, 6 Mei 2019 lalu. Keduanya telah mengumumkan kepada publik bahwa bayi berjenis kelamin laki-laki ini diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Banyak yang penasaran apa arti sebenarnya dari nama royal baby ini kan? Mari simak ulasannya!

Arti Nama Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle

58453827_2061758144127376_2911514295847463469_n.jpg

Foto: Dominic Lipinski/PA Wire

Dilansir dari harpersbazaar.com, nama Archie merupakan kependekan dari nama lama Inggris dan Skotlandia, Archibald, yang berarti ‘asli dan berani’.

Sedangkan Harrison merupakan perpaduan dari kata Harry dan son (anak laki-laki), yang jika digabungkan memiliki arti ‘anak Harry’.

Lalu Mountbatten-Windsor adalah nama belakang yang digunakan oleh keturunan Ratu Elizabeh II, yang tidak memiliki gelar pangeran atau putri kerajaan. Nama ini merupakan gabungan dari nama belakang Pangeran Philip dan House of Windsor.

Melansir dari Sky News, jika digabungkan secara keseluruhan, Archibald Harrison berarti "Seorang putra Harry yang gagah serta berani". Penuh makna sekali ya arti nama anak Pangeran Harry dan Meghan Markle ini!

Baca Juga: 6 Aturan Ketat Kerajaan Inggris yang Harus Diikuti Kate Middleton dan Meghan Markle

Berbagi Kebahagiaan Lewat Media Sosial

58409532_587093205144248_6190568618912434060_n.jpg

Foto: Dominic Lipinski/PA Wire

Duke dan Duchess of Sussex ini berbagi berita mengenai nama putra mereka lewat akun Instagram @sussexroyal, dengan sebuah foto manis yang menampilkan Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, dan ibunda Meghan, Doria Ragland dalam satu frame bersama Meghan dan sang royal baby.

royal.jpg

Foto: instagram.com/sussexroyal

"Duke dan Duchess of Sussex dengan bahagia mengumumkan bahwa mereka telah memberikan nama pada anak pertama mereka: Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Siang ini, Yang Mulia memperkenalkan Sang Ratu pada cicit kedelapannya di Windsor Castle. Duke of Edinburgh dan ibu dari Duchess juga berada di momen spesial ini," tulis caption foto tersebut.

Sebelumnya, penggemar keluarga kerajaan telah banyak menduga-duga mengenai nama dari anak Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Mereka menduga bahwa nama royal baby ini akan berhubungan Putri Diana atau Ratu Elizabeth jika bayinya adalah perempuan. Jika laki-laki, maka Albert mungkin akan dipilih.

Namun, dugaan tersebut tidak terwujud, karena berdasarkan keterangan koresponden kerajaan, Emily Andrew, nama yang juga memiliki sedikit sentuhan Jerman itu, dipilih karena Harry dan Meghan menyukainya.

Baca Juga: 6 Kekompakan Pangeran William dan Pangeran Harry, Sibling Goals Banget!

Meski begitu, para penggemar keluarga kerajaan tampak puas dan menyukai nama yang diberikan oleh Harry dan Meghan. Mereka memenuhi postingan Instagram @sussexroyal dengan berbagai ungkapan bahagia.

Wah, selamat yang Pangeran Harry dan Meghan Markle. Semoga royal baby Archie bisa tumbuh menjadi sosok yang baik hati dan sehat!

Artikel Terkait