SELEBRITI
3 Juni 2019

Bukan di Kampung Halaman, 7 Artis Rayakan Lebaran di Luar Negeri

Tiga diantaranya ingin pergi ke Amerika Serikat
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Lebaran identik dengan tradisi mudik. Pulang ke kampung halaman dan menikmati liburan di sana jadi kegiatan wajib setiap tahunnya.

Namun, hal tersebut tidak dilakukan para artis ini. Mereka justru berencana merayakan Lebaran dan menghabiskan waktu liburandi luar negeri.

Kira-kira siapa saja mereka? Berikut ini selebritas dan publik figur yang berencana rayakan Lebaran di luar negeri.

1. Natasha Rizky

artis lebaran di luar negeri-natasha.jpg

Foto: instagram.com/natasharizkynew

Selain berkunjung ke rumah keluarga, ada selebriti lain yang berniat untuk mengunjungi negara lain saat libur Lebaran bersama keluarga kecil mereka, salah satunya Natasha Rizky.

Istri Desta ini memilih untuk menghabiskan libur Lebaran dengan berlibur bersama keluarga kecilnya. Ia mengatakan dirinya berniat libur Lebaran di negara Korea Selatan.

"Penginnya aku ke Korea, aku suka banget ke Korea, pengin ngeracunin Desta ke sana. Aku harusnya pulang kampung ke Padang, tapi karena keluarganya banyak banget, di Jakarta saja," katanya dikutip dari viva.co.id.

Walaupun tidak terasa nuansa Lebaran yang kental di Korea Selatan, bagi Natasha justru itu menjadi bagian penting sebagai kesempatan berkumpul dengan keluarga kecilnya.

Lebih lanjut lagi, Natasha merencanakan kepergiannya ke Korea Selatan di hari ketiga Lebaran.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Makeup Artist Indonesia yang Sedang Hits

2. Cinta Laura

artis lebaran di luar negeri-cinta laura.jpg

Foto: instagram.com/claurakiehl

Cinta Laura merayakan Lebaran di luar negeri, tepatnya di Amerika Serikat. Ia sudah pergi ke negara Paman Sam tersebut seminggu sebelum hari Lebaran tiba.

"Enggak di Indonesia Idul Fitri, aku sudah di Amerika," kata Cinta pada Kamis malam (16/5/2019) dikutip dari Kompas.com.

Cinta mengakui dirinya ingin merayakan Lebaran di Indonesia, namun, ia harus kembali lebih cepat ke Amerika Serikat karena ada pekerjaan setelah Lebaran.

Ia menambahkan, dirinya merasa lebih menyenangkan untuk merayakan hari Lebaran di Indonesia ketimbang di Amerika Serikat.

"Beda banget Idul Fitri di sana karena aku bilang, kan, yang ngerasain Idul Fitri kadang kita harus cari community yang merayakan Idul Fitri. Misalnya ada masjid Shalat Ied dan lain-lain. Tapi, ya, kalau di sana (Amerika Serikat) Ramadan itu sepi enggak kayak di sini," pungkasnya.

3. Ashanty

artis lebaran di luar negeri-ashanty.jpg

Foto: instagram.com/ashanty_ash

Bukan di Indonesia, keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty juga akan menikmati kumpul hari Lebaran di Kanada di hari ketiga Lebaran.

Namun, selain berlibur, keberangkatan Ashanty dan keluarganya ke Kanada ini juga punya tujuan lain.

Mengutip dari Grid.id, kepergian Ashanty dan keluarganya ke Kanada kali ini juga untuk mengunjungi anggota keluarganya yang berada di sana.

"Aku punya tante, adeknya mama dari tahun 70 tinggal di Vancouver, seumur-umur tuh aku belum pernah nyamperin dia," ungkapnya.

4. Sandiaga Uno

artis lebaran di luar negeri-sandiaga uno.jpg

Foto: instagram.com/sandiuno

Tak hanya dari kalangan selebritas, tokoh politik Sandiaga Uno akan merayakan Lebaran di Amerika Serikat. Pada hari Jumat (31/5/2019) ia bakal bertolak ke Amerika Serikat untuk Lebaran di negeri Paman Sam.

Sandiaga Uno mengaku kepergiannya ke Amerika Serikat untuk merayakan Lebaran bersama keluarganya.

"Rencananya kami mau salat Ied di Boston, di Islamic Center," ujar Sandiaga saat ditemui di acara buka puasa bersama OKE OCE Indonesia di Mal Pelayanan Publik, Kuningan, Jakarta, Kamis (30/5/2019) dikutip dari Tribunnews Jambi.

Ia menambahkan, semenjak menjabat jadi wakil gubernur DKI Jakarta hingga maju sebagai cawapres, Sandiaga belum sempat merayakan Idul Fitri bersama anaknya yang tengah berada di Amerika Serikat.

Baca Juga: 5 Trik Mendapatkan Tiket Murah untuk Mudik

5. Fanny Fabriana

artis lebaran di luar negeri-fanny fabriana.jpg

Foto: instagram.com/fannyfabriana

Selain Cinta Laura dan Sandiaga Uno, artis lain yang rencananya akan berlibur ke Amerika Serikat saat Lebaran adalah Fanny Fabriana.

Namun, pada Lebaran hari pertama, Fanny Fabriana akan merayakan Lebaran di kampung halamannya, Bandung, Jawa Barat.

Untuk Lebaran hari kedua, ia akan merencanakan keberangkatannya ke Amerika Serikat bersama sang suami, Zacky Badruddin, dan anak bungsunya yang masih balita. Sementara anak sulungnya akan menetap di Bandung.

"Aku mudik ke Bandung, tapi hari kedua Lebaran aku harus pergi ke Amerika," kata Fanny saat ditemui pada Rabu (30/5/2019) dikutip dari Kompas.com.

Fanny mengatakan, kepergiannya ke Amerika lantaran ada sebuah kegiatan yang dilakukan oleh suaminya.

6. Whulandary Herman

57909285_291696011715211_8559539559726611973_n.jpg

Foto: instagram.com/whulandary

Putri Indonesia 2013 ini tidak merayakan Lebaran di kampung halamannya di Sumatera Barat. Whulandary rencananya akan merayakan Lebaran di Malaysia, tempat asal suaminya.

Melalui unggahan di Instagram, Whulandary menceritakan bahwa ini merupakan Lebaran pertamanya sendirian dan jauh dari keluarga. Bukan hanya karena ikut suami, Whulandary juga tidak merayakan Lebaran di kampung halaman lantaran usia kandungannya yang sudah semakin besar.

Dengan usia kandungan yang sudah memasuki 8 bulan, Whulandary sudah tidak boleh naik pesawat. Alhasil, dia harus puas berlebaran di negeri jiran.

Baca Juga: 4 Artis Indonesia yang Selalu Menggelar Open House Saat Lebaran

7. Acha Septriasa

59618876_317747198917372_8425935863571800506_n.jpg

Foto: instagram.com/septriasaacha

Pemain film Acha Septriasa yang tinggal di Australia juga sepertinya tidak akan mudik Lebaran kali ini. Lebaran tahun lalu, Acha dan keluarga kecilnya juga merayakan Lebaran di Australia.

Meskipun jauh dari keluarga dan kampung halaman, Acha sepertinya tidak perlu khawatir akan kesepian. Di Australia, cukup banyak warga negara Indonesia yang juga tidak pulang kampung Lebaran nanti.

Itulah beberapa artis yang rencananya akan merayakan Lebaran di luar negeri.

Artikel Terkait