SELEBRITI
27 Juli 2020

5 Artis dengan Pendapat Kontroversial soal Corona, Siapa Saja?

Pendapat kontroversial soal COVID-19 juga kerap dilontarkan oleh beberapa artis Tanah Air.
placeholder

Foto: instagram.com/duniamanji, instagram.com/jrxsid

placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Dina Vionetta

Pro dan kontra mengenai COVID-19 tak hanya terjadi di kalangan pejabat, ilmuwan, dan tenaga medis. Namun, pendapat kontroversial soal COVID-19 juga kerap dilontarkan oleh beberapa artis Tanah Air.

5 Artis dengan Pendapat Kontroversial Soal COVID-19

Sedikitnya ada lima artis yang viral karena pendapatnya mengenai COVID-19. Bahkan tak jarang pendapat kontroversial itu menuai banyak kecaman dari berbagai pihak. Berikut ini lima artis dengan pendapat kontroversial soal COVID-19.

1. Anji

artis dengan pendapat kontroversial soal corona

Foto: instagram.com/duniamanji

Nama penyanyi Anji kian santer terdengar usai dirinya mengunggah foto milik Joshua Irwandi yang menampilkan jenazah COVID-19 di sebuah rumah sakit. Dalam unggahan fotonya tersebut Anji meragukan keaslian foto milik Joshua dan menyebut bahwa kondisi dan situasi dalam foto tersebut adalah settingan.

Anji juga menambahkan bahwa diri percaya COVID-19 namun ia yakin COVID-19 tak semengerikan yang ditampilkan pada foto milik Joshua. Mengetahui pernyataan tersebut, netizen pun terbelah menjadi dua kubu. Banyak netizen yang mengecam pernyataan Anji namun tak sedikit yang mendukungnya.

Akibatnya, Anji mendapatkan surat teguran dari Organisasi Pewarta Foto Indonesia yang merasa bahwa pernyataan Anji telah mencederai profesi jurnalis foto di Indonesia.

Baca Juga: Tengok 5 Foto Artis dengan Masker Kain di Masa Pandemi COVID-19 Ini

2. Jerinx

artis dengan pendapat kontroversial soal corona

Foto: instagram.com/jrxsid

Drummer Superman Is Dead (SID) Jerinx dikenal sebagai salah satu selebriti yang kerap melontarkan penyataan kontroversial terkait COVID-19.

Mulai dari menyebut COVID-19 adalah konspirasi hingga berdemo menolak rapid test tanpa masker di Bali.

Pendapat tersebut lantas menuai kritik dari banyak orang.

Menurut Jerinx, COVID-19 adalah hasil konspirasi yang dilakukan oleh para elite global yang saat ini sedang menciptakan teknologi internet 5G.

Baca Juga: Potret Pernikahan Nora Alexandra dan Jerinx SID dengan Adat Bali

3. Deddy Corbuzier dan Young Lex

artis dengan pendapat kontroversial soal corona

Foto: instagram.com/mastercorbuzier

Pada 19 April 2020, Deddy Corbuzier dan Young Lex mengunggah video berjudul “CORONA HANYA SEBUAH KEBOHONGAN KONSPIRASI ⁉ (Tonton sebelum video ini ter take down)”.

Dalam diskusinya tersebut Deddy dan Young Lex menyebut bahwa COVID-19 ada karena teknologi internet 5G yang bisa menghancurkan imunitas tubuh kita sehingga virus bisa masuk dengan mudah.

Selain itu, keduanya juga menyebut bahwa COVID-19 adalah flu yang ditambahkan dengan cairan kimia lebih banyak dan ganas sehingga menyebar dan menyerang orang lain.

Baca Juga: Anak Deddy Corbuzier Jadi Lulusan Terbaik, Ternyata Ini 5 Kelebihan Anak Disleksia

4. Rina Nose

artis dengan pendapat kontroversial soal corona

Foto: instagram.com/rinanose

Komedian Rina Nose dibully netizen setelah diduga mengirimkan direct message (DM) kepada Anji terkait dukunnya mengenai pernyataan Anji.

Dalam DM tersebut Rina menulis," Mas Manji..aku mendukungmu!!! Saat ini covid seolah menjelma menjadi sebuah kepercayaan baru yang tabu/pamali bahkan haram untuk dibantah. Setiap kali ada opini terasa asing (tidak mengikuti pendapat umum) tentang covid, selalu saja ada yang marah dan merasa tersakiti. Aku masih terlalu pengecut untuk bersuara mas manji," tulis Rina.

Netizen menduga Rina Nose mengirimkan DM tersebut setelah seorang netizen mencari tahu potongan foto profil si pengirim DM yang diunggah oleh Anji.

Meski begitu, hingga kini belum ada pernyataan apapun dari Rina terkait hal tersebut.

Baca Juga: Jangan Panik, Mayoritas Kasus Virus Corona COVID-19 Ringan dan Bisa Disembuhkan

Itulah lima artis yang membuat pernyataan kontroversial terkait COVID-19.

Dibutuhkan cek fakta dan data untuk mempercayai pernyataan dan pendapat dari orang yang bukan ahli di bidangnya.

Masyarakat diharapkan lebih waspada dan lebih cermat menerima informasi terlebih jika hal itu menyangkut nyawa banyak orang.

Artikel Terkait