SELEBRITI
1 Juli 2019

Ashanty Digugat oleh Rekan Bisnis, Seperti Ini Kronologinya

Tidak tanggung-tanggung Ashanty digugat hampir Rp10 miliar
placeholder

Foto: instagram.com/ashanty_ash

placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Intan Aprilia

Ashanty dan Keluarga A6 baru-baru mengalami musibah dengan datangnya gugatan dari rekan bisnis kosmetiknya. Martin Pratiwi, rekan bisnis Ashanty menuduh istri Anang Hermansyah tersebut mengingkari perjanjian kerja sama secara sepihak. Mau tahu kronologi gugatan terhadap Bunda Ash? Ini daftarnya!

Baca Juga: Anang-Ashanty Rayakan 7 Tahun Pernikahan, Begini Perjalanan Cinta Keduanya

Total Gugatan Rp9,4 Miliar

ashanty.jpg

Tidak tanggung-tanggung, Ashanty digugat sebanyak Rp9,4 miliar dengan rincian antara lain. Dari laman resmi PN Tangerang, seperti dikutip Minggu (30/6/2019), perkara wanprestasi dengan nomor 553/Pdt.G/2019/PN.Tng menyebutkan bahwa Martin Pratiwi sebagai pihak penggugat mengalami kerugian materil hingga Rp 4,5 miliar.

Ditambah lagi, tunggakan pajak sebesar Rp 1,2 miliar, Martin Pratiwi juga menyebut telah mengalami kerugian senilai Rp 2 miliar. Ia mengaku harus gali lubang tutup lubang lantaran modal usaha bersama Ashanty didapat dari pinjaman bank.

Martin Pratiwi juga merasa berhak memiliki uang sebesar Rp1,1 miliar karena bukan dirinya yang melanggar perjanjian kerja sama.

Kerugian lain yang dituntut Martin adalah inventaris kantor dan renovasi yang dirinya tanggung sebesar Rp64 juta.

Ada pula biaya sewa tempat usaha senilai Rp 35 juta serta biaya somasi, sewa jasa pengacara, dan transportasi ke rumah Ashanty yang ditotal mencapai Rp 50 juta.

Namun, bukan cuma kerugian materil yang diklaim oleh Martin Pratiwi. Ia merasa juga merugi secara meteri sebesar Rp4,9 miliar.

Rinciannya, yakni tidak lagi mendapatkan keuntungan bulanan dari bisnis kosmetiknya dengan Ashanty yang satu bulannya rata-rata mendapatkan omset senilai Rp3,9 miliar. Kerugian immateril lainnya adalah adanya perasaan terhina dan teraniaya yang ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Baca Juga: 7 Foto Transformasi Ashanty, Dari Mulai Merintis Karir Hingga Jadi Ibu dan Pengusaha Sukses

Bisnis dengan Banyak Saingan

ashanty2.jpg

Sejak terjun ke bisnis kosmetik, Ashanty sudah tahu harus bersiap-siap dengan segala risikonya. Makanya dirinya menyebut bisnis ini sebagai yang ketar-ketir.

Ditambah lagi, banyak kompetitor dan harus selalu visioner dan berkompetisi. Awalnya Ashanty sangat senang dengan rekan bisnisnya yang dianggap lebih paham dengan bisnis ini. Namun, siapa sangka dari rekan bisnis kini justru harus menghadapi masalah pelik.

Baca Juga: 8 Momen Keakraban Ashanty dan Aurel, Kompak Banget!

Dukungan Suami

ashanty3.jpg

Hingga berita ini mulai naik di media massa, Ashanty belum juga memberikan tanggapan. Meski begitu, sejak memulai bisnis ini, Ashanty sudah didukung oleh seluruh keluarga, termasuk sang suami, Anang Hermansyah.

Anang mendukung Ashanty dengan kegiatannya yang segudang, menyanyi, mengurus anak, dan sekarang bisnis. Meski digoda sebagai penjual apa saja, namun ia tetap bergeming karena dirinya percaya apa yang dijualnya adalah barang yang bagus. Semangat ya Ashanty sekeluarga, semoga masalahnya segera terselesaikan!

(TPW)

Artikel Terkait