Agar Tetap Nyaman, Ini 4 Bahan Baju Anak yang Bisa Dipilih

Pastikan baju yang dikenakan anak aman dan nyaman ya Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Baju untuk Si Kecil haruslah aman dan nyaman. Hal ini dikarenakan kulit anak masih sensitif dan rentan terhadap berbagai masalah kulit.

Terutama saat Moms dan keluarga akan bersilaturahmi ke tetangga atau kerabat saat Lebaran.

Pastikan anak menggunakan pakaian yang nyaman, sebab bila pakaian tidak menyerap keringat dan panas, tentunya ia tidak akan betah saat silaturahmi Lebaran.

Jenis baju yang paling banyak dipakai oleh anak adalah kaus. Mengapa? Karena baju berbahan kaus kebanyakan bahannya halus dan lembut.

Namun selain kaus, Moms pasti ingin membelikan baju model lain yang juga akan bagus saat dikenakan oleh anak kan?

Baca Juga: Agar Silaturahmi Lancar, Ini 3 Tips Memilih Baju Lebaran yang Tepat Untuk Anak

Bahan Baju Anak

Agar tidak salah pilih, yuk kita cari tahu bahan baju anak yang paling nyaman!

1. Katun Kombed

Bahan Baju Anak

Katun adalah bahan baju anak yang umumnya menjadi pilihan pertama Moms jika ingin membeli pakaian untuk Si Kecil.

Namun, perlu diperhatikan juga jenis-jenis katun yang nyaman untuk bayi, karena katun terdiri dari banyak jenis.

Moms bisa memilih baju berbahan katun kombed. Katun ini memiliki serat yang halus sehingga mudah menyerap keringat dan akan nyaman saat dipakai anak.

2. Kain Minky

Bahan Baju Anak

Mungkin kita jarang mendengar kain minky, tapi kain ini sudah ada sejak lama dan sering digunakan sebagai bahan baju anak dan bayi.

Jadi jangan heran kalau bahan kain ini akan jarang ditemukan pada baju orang dewasa.

Kain ini terbuat dari bahan microfiber yang halus dan lembut. Selain itu, jenis kain ini juga banyak tersedia dalam warna pastel yang akan terlihat cantik saat digunakan sebagai bahan baju anak.

Karena teksturnya yang lembut, selain sebagi kain baju bayi juga banyak digunakan sebagai bahan selimut bayi, penutup kursi bayi, sprei, dan juga sarung bantal bayi.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Bakteri Jahat Pada Baju Anak

3. Kain Baby Terry

Bahan Baju Anak

Kalau kain satu ini, Moms pasti sudah sering dengar. Kain baby terry terkenal sebagai bahan pembuat handuk atau jaket. Namun, kini digunakan juga sebagai bahan baju anak dan bayi.

Karena teksturnya yang sangat lembut dan sebagai besar terbuat dari bahan kapas, maka kulit bayi kan aman dan nyaman menggunakan baju dengan bahan kain ini.

Baca Juga: Tips Memilih Pakaian Anak Sesuai dengan Cuaca

4. Katun Viscose

Bahan Baju Anak

Selanjutnya, bahan baju anak yang bisa Moms pilih adalah katun viscose. Jenis kain yang dikenal juga dengan sebutan CVC ini terbuat dari 55% katun kombed dan 45% katun viscose. Jenis kain ini sangat nyaman digunakan sebagai bahan baju anak karena mudah menyerap keringat.

Keunggulan lainnya, tingkat susut kain katun viscose jauh lebih kecil dibandingkan kaus yang berbahan katun murni, meski dicuci berkali-kali. Makanya, jenis kain ini bisa Moms pertimbangkan sebagai bahan baju anak.

Jadi, dengan mengenal beberapa bahan baju anak ini, Moms tidak perlu bingung lagi jika ingin membeli baju yang nyaman dan aman untuk anak.

Nah, bagi Moms yang sedang mencari baju anak berkualitas, Orami punya promo Lebaran Modis dengan diskon hingga 30% ditambah gratis ongkir! Asyik banget kan?

promo lebaran modis commerce

Moms tidak hanya bisa mendapatkan baju Si Kecil, tapi juga bisa membeli berbagai perlengkapan kecantikan pribadi, seperti lipstik, cat rambut, sampai skincare. Yuk buruan nikmati promo Lebaran Modis di Orami!

Artikel Terkait