EVENT
6 November 2019

Belli to Baby Ajak Moms Buat Body Cream dengan Essential Oil, Aman untuk Ibu Hamil

Mencampur essential oil dengan body lotion jadi lebih aman digunakan
placeholder

Foto: Orami/Arif Budiman

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Essential oil sedang marak digunakan. Moms mungkin biasanya memakai essential oil dengan humidifer, atau mengoleskan langsung ke kulit. Tetapi, tidak semua essential oil aman digunakan pada anak dan ibu hamil.

Karena itu, ada cara lain yang lebih aman agar dapat menggunakan essential oil bagi anak dan ibu hamil, yaitu mencampurkannya dengan body lotion.

Orami Community mengadakan acara workshop "Body Lotion Making with Essential Oils" pada Sabtu (28/09/2019) di Mendjangan Resto, Kemang, Jakarta Selatan.

Kali ini, Orami bekerja sama dengan Belli to Baby, dengan mengundang Lim Fifi Anggreani, sebagai owner Belli to Baby, dan Verlita Evelyn, sebagai brand ambassador Belli to Baby.

Seperti apa keseruannya? Yuk, baca lebih lanjut untuk mencari tahu, Moms!

Baca Juga: Ini 5 Fakta Tentang Essential Oils yang Harus Moms Tahu

Penggunaan Essential Oil yang Aman Bagi Ibu Hamil dan Bayi

belli to baby-1.JPG

Foto: Orami/Arif Budiman

Lim Fifi mengatakan bahwa produk essential oil Belli to Baby aman digunakan untuk ibu hamil dan juga bayi.

Selain itu, essential oil dari Belli to Baby juga memiliki sertifikatnya masing-masing, untuk menunjukkan kualitas yang tidak main-main.

"Jadi, essential oil yang berkualitas bagus atau enggak itu tidak terlihat. Saya sendiri juga tidak mau memakai yang abal-abal. Sehingga, semua essential oil dari Belli to Baby ada sertifikatnya," jelas Lim Fifi.

Lim Fifi juga menjelaskan beberapa cara penggunaan yang disarankan, termasuk menggunakan humidifier untuk essential oil aromaterapi.

"Cara penggunaan essential oil yang benar, kalau jenis aromaterapi, sekarang sudah modern pakai humidifier. Di kulit bisa, tetapi tidak semua oil aman. Agar lebih aman, bisa dicampur dengan body cream," terang Lim Fifi.

Ia menambahkan, penggunaan essential oil juga bisa untuk mandi dengan bathtub, atau jika ingin merendam kaki.

Baca Juga: Layak Dicoba, 7 Essential Oil Ini Bisa Bantu Tingkatkan Kesuburan Pria

Workshop Body Lotion with Essential Oils

belli to baby-2.JPG

Foto: Orami/Arif Budiman

Di acara ini, sebanyak 15 Moms turut serta dalam kegiatan "Workshop Body Lotion with Belli to Baby". Masing-masing Moms memiliki dua wadah tempat menyimpan body cream.

Diawali dengan mengukur body cream terlebih dahulu, disarankan dengan takaran 70 gram. Lalu, masukkan ke dalam wadah yang sudah disediakan.

Setelah itu, diteteskan sebanyak 15 tetes essential oil. Bisa dengan kombinasi dari beberapa essential oil, selama jumlah tetesannya tetap 15 kali.

Jika sudah diteteskan, aduk perlahan body cream dan essential oil hingga tercampur dengan rata. Moms pun sudah bisa menggunakan untuk keperluan sehari-hari.

Baca Juga: Minyak Esensial, Aman untuk Kulit Bayi

Cara Penyimpanan Essential Oils yang Disarankan

belli to baby-3.JPG

Foto: Orami/Arif Budiman

Lim Fifi menjelaskan, bahwa minyak esensial pada dasarnya tidak memiliki tanggal kedaluwarsa. Tetapi, ada masa efektifnya.

"Sebenarnya, dibilang essential oil ada tanggal expired-nya, enggak juga. Tapi, minyak ini efektif digunakan selama 2 tahun. Semisal sudah 'expired', bisa digunakan untuk bersih-bersih," ungkapnya.

Lim Fifi juga menjelaskan tentang tata cara penyimpanan essential oil yang disarankan.

"Tidak boleh terpapar sinar matahari langsung, karena kalau terpapar maka efek terapinya akan berkurang. Tutup juga dengan rapat, karena akan menguap. Tetapi, bukan berarti produk ini mengandung alkohol," kata Lim Fifi.

Nah, jadi itu dia Moms, keseruan workshop "Body Lotion Making with Essential Oils" Orami Community bersama Belli to Baby. Tertarik membuat body cream dengan essential oil di rumah?

Artikel Terkait