FASHION & BEAUTY
12 Agustus 2020

Bracket Masker Viral, Bisa Pakai Masker Tanpa Merusak Lipstik!

Menurut salah satu lapak online shop yang menjual bracket masker, benda ini berfungsi sebagai penahan masker agar tidak merusak lipstik.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Dina Vionetta

Baru-baru ini keberadaan penyangga masker atau yang dikenal dengan nama bracket masker banyak beredar di pasaran terutama online shop.

Menurut salah satu lapak online shop yang menjual bracket masker, benda ini berfungsi sebagai penahan masker agar tidak merusak lipstik.

Selain itu, bracket masker diklaim memiliki banyak fungsi lain misalnya agar tidak pengap, masker lebih awet, terhindar dari jerawat karena masker tidak menempel ke kulit hingga mengurangi embun bagi para pengguna kacamata saat memakai masker.

Benda ini terbuat dari silikon yang lentur sehingga bisa menyesuaikan bentuk mulut dan bisa dicuci serta digunakan berulang kali.

Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari belasan ribu hingga puluhan ribu.

Baca Juga: 5 Tips Mencegah Jerawat Akibat Terlalu Sering Memakai Masker

Seberapa Efektif Penggunaan Bracket Masker dalam Menghalau Virus Corona?

viral bracket masker agar bisa pakai masker tanpa merusak lipstik

Foto: Tokopedia.com

Meskipun diklaim memiliki banyak fungsi, namun seberapa efektifkah penggunaan bracket masker dalam menghalau virus Corona?

Erlang Samoedro, seorang dokter sekaligus ahli paru-paru di RS Persahabatan menjelaskan bahwa bracket masker tidak mengganggu fungsi dan efektivitas masker.

Sebab, benda ini hanya membuat jarak antar masker dengan kulit dan bibir.

Meski begitu, melansir dari detik.com, Elang juga mengingatkan masyarakat jika penggunaan yang tidak tepat sehingga masker menjadi berongga atau memiliki celah maka kemungkinan terpapar virus Corona lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak memakai bracket masker.

Baca Juga: Vitamin C untuk Atasi Corona Virus? Uji Coba sedang Dilakukan Ilmuwan dan Dokter di China!

Jika memang menimbulkan celah saat penggunaan masker, maka pemakaian bracket masker perlu dihindari agar tidak terinfeksi COVID-19.

"Hal ini menjadi berbahaya karena masker tidak melindungi lagi. Karena ada celah. Tentu tidak direkomendasikan karena tadi dapat membuat celah dengan masker," ujar Elang.

Selain itu, hingga kini belum ada penelitian lebih lanjut terkait penggunaan bracket masker dalam menghalau COVID-19.

Artikel Terkait