SELEBRITI
23 Maret 2020

Bunga Jelitha dan Syamsir Alam Akad Nikah Tanpa Resepsi karena Waspada Corona

Selamat ya atas pernikahannya!

Sumber: instagram.com/bungajelitha66

Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Wabah memang tengah melanda, tapi ada beberapa hal baik yang tidak bisa ditunda. Contohnya model dan Putri Indonesia 2017, Bunga Jelitha dan kekasih yang kini jadi suaminya, Syamsir Alam tetap melangsungkan akad nikah pada 21 Maret lalu di Depok, Jawa Barat.

Disesuaikan agar Tamu Aman

al1.jpg

Foto: instagram.com/syamsir11alam

Alam dan Bunga sadar benar kalau pernikahan mereka jangan sampai mengganggu kesehatan orang lain. Oleh karena itu, pasangan ini pun mengurangi tamu hanya menjadi 100 undangan, yakni 50 undangan dari Keluarga Bunga dan 50 undangan Keluarga Alam.

Selain itu, untuk kenyamanan bersama, sebelum masuk venue, tamu yang hadir dicek suhu tubuhnya dan menyiapkan banyak hand sanitizer.

Baca Juga: Prewedding Bunga Jelita dan Syamsir Alam, Cantik dengan Latar Alam Asri

Berjalan Lancar

al2.jpg

Foto: instagram.com/syamsir11alam

Usai akad selesai, pasangan ini sempat mengadakan konferensi pers dan mengungkapkan rasa syukur karena akad nikahnya berjalan lancar meski di tengah wabah yang sudah menyerang berbagai negara.

Bunga juga sangat senang karena meski harus mengurangi jumlah tamu dan melakukan berbagai prosedur demi kenyamanan dan keamanan bersama, pernikahannya ini sudah seperti pernikahan yang sangat Bunga impikan.

Emas Kawin 10 Gram Emas

al3.jpg

Foto: instagram.com/syamsir11alam

Pasangan ini kompak dengan kebaya dan beskap berwarna hijau. Bunga dan Alam tampak selalu tersenyum dan menyambut hangat para tamu.

Adapun sebagai emas kawin, Alam memberikan Bunga 10 gram emas.

Baca Juga: 6 Ide Pernikahan Bertema Rustic Wedding

Resepsi Ditunda Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

al4.jpg

Foto: instagram.com/syamsir11alam

Sebelum akad digelar, Alam dan Bunga sudah mengumumkan pengunduran resepsi pernikahan mereka hingga situasi kondusif. Pengumuman ini dilakukan alam melalui akun Instagramnya.

"We would also like to inform that due to the current Covid-19 situation, our wedding reception will be postponed until further notice," tulis Alam di Instagramnya.

Jedar dan Rico juga Menunda Pernikahan

jedar.jpg

Foto: instagram.com/inijedar

Selain Alam dan Bunga, Jessica Iskandar (Jedar) dan Richard Kyle (Rico) menunda resepsi pernikahan mereka yang rencananya akan digelar di Bandung dan Bali.

Berbeda dengan Alam dan Bunga yang sudah melakukan akad nikah, Jedar dan Rico menunda segalanya secara keseluruhan. Jedar dan Rico menunda pernikahan mereka hingga waktu yang tidak ditentukan karena lebih mementingkan kesehatan para tamu undangan.

Dalam sebuah wawancara, ibu El Barack Alexander itu tak ingin jika pernikahannya menjadi beban bagi tamunya baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Baca Juga: Jessica Iskandar Tunda Nikah karena Corona!

Jedar dan Rico juga berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan turut mendukung pemerintah untuk tidak membuat keramaian.

Padahal, pasangan ini sudah mempersiapkan segala hal, bahkan Jedar sudah melakukan bridal shower yang mengundang banyak artis.

Selamat ya Alam dan Bunga!

Artikel Terkait