PERNIKAHAN & SEKS
15 Oktober 2020

12 Cara Merangsang Suami, Agar Gairah Makin Membara

Hal-hal kecil ini ternyata sangat disukai Dads, lho!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Putriana
Disunting oleh Amelia Puteri

Daftar isi artikel

Masih ada banyak stereotipe yang menggambarkan pria sebagai makhluk yang agresif dan selalu berorientasi pada seks.

Baik buku, acara televisi, dan film sering kali menampilkan karakter dan alur yang mengeneralisasi kalau dalam sebuah hubungan seksual, suami cenderung memikirkan nafsu untuk dipuaskan sedangkan istri selalu mementingkan romantisme.

Padahal, tidak selalu seperti itu, Moms. Untuk memiliki kehidupan seks yang memuaskan, tidak ada salahnya untuk Moms melakukan ragam cara merangsang suami.

Lalu, apa yang bisa dilakukan? Cari tahu caranya berikut ini.

Cara Merangsang Suami

Sama seperti merangsang wanita, cara merangsang suami tidak hanya berkutat di sentuhan pada area sensitif atau kata-kata nakal, meskipun tidak bisa dipungkiri, visual dan sentuhan merupakan rangsangan yang kuat.

Namun, Moms bisa mencoba 12 cara merangsang suami berikut ini agar Dads semakin takhluk di ranjang.

1. Beri Pujian dan Ungkapkan Apa yang Moms Sukai dari Dads

cara merangsang suami-1

Foto: Orami Photo Stock

Selayaknya Moms yang ingin disanjung dan juga mendengar kata-kata romantis, Dads pun demikian. Pria sangat suka mendengar hal-hal baik tentang diri mereka.

Sehingga dipuji dan diakui tentang kelebihannya adalah cara yang ampuh menaikkan rasa percaya diri seorang pria. Untuk itu, coba jujur dan ungkapkan apa yang Moms sukai dari dads. Buat Dads tahu seberapa besar makna dirinya di mata Moms dan keluarganya.

Misalnya saja, mengatakan Dads terlihat sangat tampan mengenakan baju berwarna tertentu, atau katakan bahwa Moms sangat berterimakasih karena selama ini Dads selalu membantu pekerjaan rumah tanpa diminta.

Pujian-pujian kecil tersebut pasti membuat hatinya berbunga-bunga dan tergerak untuk menunjukkan afeksi lebih pada Moms. Ini juga bisa menjadi cara merangsang suami.

Baca Juga: 6 Posisi Seks untuk Wanita yang Lebih Tinggi dari Suami

2. Mengubah Penampilan Agar Terlihat Berbeda

Terkadang pemicu redupnya gairah dalam sebuah hubungan bukan soal berkurangnya rasa sayang antar pasangan. Bukan pula karena penampilan Moms atau Dads yang sudah tidak menawan lagi.

Namun, sesederhana akibat rutinitas yang monoton dan dibiarkan begitu saja. Kalau Moms merasa kebosanan adalah salah satu keadaan yang sedang kalian hadapi, mungkin sekarang saatnya Moms melakukan perubahan dimulai dari diri sendiri.

Cara merangsang suami yang paling sederhana adalah dengan mengubah gaya rambut agar nampak lebih segar. Selain itu, ganti aroma shampo dan minta Dads mencium rambut Moms.

Jika selama ini Moms tampil seadanya karena sudah terlalu sibuk mengurus rumah dan Si Kecil, coba lakukan perubahan kecil seperti lebih rajin menyisir rambut, mengenakan parfum, atau membiasakan diri untuk mandi sebelum tidur.

Mengganti model baju tidur juga sangat direkomendasikan. Ganti daster lusuh dengan piyama pas badan berbahan satin yang akan menonjolkan lekuk tubuh Moms.

Berani menantang diri lebih lagi? Kenakan lingerie atau night gown dengan model seksi. Tanyakan komentar Dads dan mulai kembali percakapan hangat berdua di atas kasur.

3. Beri Pijatan untuk Relaksasi

5 Tips Memberikan Istri Pijatan Sensual, Simak di Sini.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Cara merangsang suami berikutnya adalah dengan pijatan. Setelah seharian bekerja, pijatan lembut dari Moms tentu akan menjadi hadiah spesial untuk melepas lelahnya.

Tidak hanya meringankan tubuh, namun pijatan juga akan membuat pikiran semakin rileks. Selain itu, pijat adalah bentuk paling erotis untuk membuat seseorang rileks.

Jadi, memijat merupakan langkah yang sangat tepat dilakukan untuk melanjutkan interaksi secara seksual. Bisa dimulai dari bagian-bagian tubuh yang rentan terasa pegal seperti bahu, leher, punggung, atau kaki.

Setelah dirasa sudah lebih rileks, berikan usapan dan kecupan di beberapa bagian tubuh yang sensitif seperti leher dan pundak. Buatlah sesi rileksasi berubah menjadi lebih intim dengan langkah-langkah tersebut.

Namun pastikan juga dads tidak dalam keadaan terlalu lelah untuk berhubungan seksual agar mood di antara Moms dan Dads bisa terbangun dengan baik.

4. Melakukan Hobi Bersama

Salah satu cara merangsang suami agar Dads makin lengket dan tertarik secara seksual adalah dengan afeksi atau perhatian.

Meski terlihat sebagai sosok yang mandiri dan dewsa, seorang pria tetap ingin menjadi pusat perhatian dan dimanja. Mereka akan senang saat pasangannya menunjukkan ketertarikan pada hobi mereka.

Dalam Journal of Sex Research disebutkan kalau sensasi berhubungan seksual juga dapat dipengaruhi oleh mood. Perasaan hati yang senang atau positif akan memberikan dampak yang baik pula terhadap hubungan seksual.

Hobi bisa menjadi alternatif untuk menyenangkan pasangan.

Jika selama ini Moms sering mengomel soal hobinya, sekarang cobalah meluangkan waktu untuk bertanya tentang apa yang sedang Dads sukai? Tanyakan apa yang membuatnya menyukai atau menggeluti hobi tersebut?

Jika memungkinkan, tawarkan untuk melakukan hobi bersama atau minta Dads mengajarkan hobinya pada Moms. Tak hanya membuat hati Dads senang, hal ini bisa jadi kesempatan bagus untuk Moms mencoba hal-hal baru dan lebih memahami perasaan Dads.

Baca Juga: 4 Posisi Bercinta Aman Saat Hamil Muda, Bikin Moms dan Dads Tambah Intim!

5. Katakan Secara Langsung Keinginan untuk Bercinta

cara merangsang suami-2

Foto: Orami Photo Stock

Coba ingat-ingat bagaimana biasanya kegiatan di atas ranjang dimulai? Apakah terjadi begitu saja? Atau selalu Dads yang berinisiatif?

Jika ternyata selama ini Moms adalah sosok pemalu atau pasif, tak ada salahnya kali ini mencoba cara merangsang suami yang lebih berani dengan mengajak Dads bercinta secara to the point.

Selain itu, bicarakan keinginan Moms untuk berhubungan seks. Kebanyakan pasangan tidak membahas masalah ini.

Kita mungkin merasa kalau seks adalah sesuatu yang harus terjadi dengan sendirinya, tapi untuk mendapatkan pengalaman seks tanpa keduanya berkomunikasi langsung, tentu membutuhkan usaha ekstra.

Beri tahu apa yang ingin Moms dan Dads coba hingga bagian mana saja yang suka dan tidak suka disentuh.

6. Lemparkan Tanggapan Saat Bercinta

Melemparkan komentar nakal saat bercinta bisa menjadi cara merangsang suami yang ampuh. Pria sangat suka saat mengetahui pasangannya menikmati momen bercinta yang sedang mereka lakukan.

Moms bisa membisikan kata-kata nakal sembari melakukan penetrasi. Ungkapkan sesuatu jika Dads menyentuh titik yang dirasa sensitif dan merangsang.

Lakukan juga hal ini setelah sesi bercinta usai. Ungkapkan padanya bagaimana ia membuat Moms merasa seperti di atas awan. Katakan jika Moms sangat menikmati saat hubungan seks tersebut berlangsung.

7. Nikmati Waktu Berciuman

cara merangsang suami-3

Foto: Orami Photo Stock

Sebuah studi dari The American Journal of Medicine menyatakan jika berciuman memicu pelepasan hormon dopamin di otak, yakni neurotransmiter yang bertanggung jawab menyampaikan rangsangan ke seluruh tubuh.

Jika dilepaskan dalam jumlah yang tepat, dopamin akan membuat seseorang merasa nyaman dan bahagia. Karena itu hormon ini juga sering disebut sebagai hormon pengendai emosi.

Dilansir Greatist, sexologist Carol Queen menyarankan untuk tidak melewatkan ciuman. Selain dopamin, berciuman juga dapat meningkatkan hormon oksitosin yang juga disebut sebagai "hormon cinta" karena perannya dalam ikatan dengan pasangan.

Sebagai cara merangsang suami, Moms bisa memperpanjang durasi ciuman dan menikmati sensasi intim di antara kalian berdua. Menggigit lembut bibir bawah Dads dengan gerakan menggoda juga akan membuatnya semakin bergairah.

Baca Juga: 5 Cara Agar Bisa Cepat Terangsang, Coba Malam Ini Yuk!

8. Beri Rangsangan pada Area Sensitifnya

Cara merangsang suami berikutnya adalah dengan mengeksplorasi area sensitifnya saat foreplay. Foreplay bisa sangat menentukan pancapaian klimaks pada kedua pasangan saat berhubungan seksual.

Jika titik-titik sensitif dalam tubuh kita maupun pasangan berhasil dirangsang dengan maksimal, hal ini akan menimbulkan sensasi bercinta yang sangat luar biasa.

Dilansir WebMD, Kate McCombs, M.P.H., pendiri Sex Geekdom dan sex educator asal New York, Amerika Serikat, mengatakan salah satu cara paling akurat untuk mengetahui titik sensitif pada pria adalah dengan bertanya langsung.

"Tanyakan, 'Apa yang membuatmu senang?'," ujarnya. Karena setiap orang memiliki referensi berbeda terhadap sentuhan, sehingga penting untuk berdiskusi soal ini dengan pasangan.

Meski begitu, McCombs berbagi tentang beberapa area sensitif pria yang bisa dirangsang saat foreplay.

Pertama adalah pergelangan tangan, terutama bagian dalam. Karena bagian ini jarang distimulasi, memberikan rangsangan di bagian pergelangan tangan bisa jadi kejutan yang menyenangkan.

"Di sana ada banyak ujung saraf. Tepat pada titik nadi itu, dan itu adalah tahap pertama saat tubuh Anda mulai menjadi lebih intim," terangnya.

Sentuh dengan lembut pada awalnya, biarkan Dads terhubung dengan fakta bahwa Moms menyentuhnya secara sensual baik dengan ujung jari maupun dengan ciuman lembut. Cara merangsang suami ini bisa ampuh.

Area selanjutnya adalah di belakang lutut, yakni rea dengan banyak ujung saraf namun jarang tersentuh.

"Ini hal baru, karena ini bukan di mana teman atau kolega kita menyentuh kita. Menyentuh bagian belakang lutut dan mengarah ke paha bisa memberikan kesan intim dan itu membuat Anda lebih dekat dengan daya tarik utama," ujar McCombs.

Cobalah menyentuh belakang lutut Dads saat dia berdiri di depan Moms. Atau bisa juga lakukan hal ini saat memijat Dads dalam posisi tengkurap. Berikan pijatan bergantian dengan sentuhan erotis di daerah sana.

9. Pillow Talk dan Cuddling

tips orgasme dengan oral seks 3.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Moms tentunya sudah tak asing dengan kegiatan ini. Pillow talk dan cuddling manja bersama Dads sangat disarankan untuk dilakukan secara berkala.

Banyak pasangan yang sudah menikah mulai berhenti menyisihkan waktu mereka untuk ngobrol secara khusus bersama pasangan, apalagi ketika sudah memiliki buah hati yang butuh perhatian ekstra.

Padahal, kegiatan sederhana ini dapat mempererat bonding di antara pasangan, dan bisa jadi cara merangsang suami. Ini adalah waktu di mana Moms dan Dads bisa saling mengerti isi hati serta pikiran masing-masing dengan mengobrol santai.

Cara merangsang suami untuk melakukan kegiatan seks tidak harus melulu dengan membahas topik sensual. Obrolan ringan yang disertai belaian lembut pun bisa mengarahkan Moms dan Dads menuju kegiatan bercinta jika momennya tepat.

10. Nostalgia Pengalaman Pertama Bertemu atau Berhubungan dengan Pasangan

Nostalgia ternyata juga menjadi cara merangsang suami. Tidak ada yang lebih menyenangkan dibandingkan throwback alias bernostalgia bersama pasangan.

Membahas ragam hal di masa lalu yang bisa kini jadi kenangan lucu saat kembali diceritakan. Entah saat pertama kali Moms dan Dads bertemu, bagaimana Dads mengungkapkan cinta, hingga nostalgia saat malam pertama.

Mengingat dan menghadirkan kembali momen tersebut tentu membawa perasaan tertentu di masa lalu ke masa sekarang.

Tanyakan seberapa deg-degan perasaan Dads saat itu dan sejauh mana skill bercinta kalian saat ini sudah berkembangdibandingkan pertama kali.

Baca Juga: 5 Masalah Seks yang Sering Dialami Wanita

11. Wujudkan Fantasi Liarnya

jenis penyimpangan seksual 3.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Setiap orang pasti memiliki fantasi seks liar terhadap pasangannya saat melakukan hubungan seksual. Namun sayangnya masih banyak orang menganggap hal ini tabu untuk dibicarakan.

Padahal, mewujudkan fantasi seks bersama pasangan bisa jadi cara merangsang suami dan juga alternatif yang baik saat hubungan seksual terasa monoton.

Misalnya mencoba menggunakan properti seperti sabuk, bulu, dan tali. Atau ingin bereksplorasi dengan makanan seperti selai cokelat yang dibalurkan di bagian tubuh tertentu.

Saling terbukalah tentang apa hal baru di atas ranjang yang ingin Moms dan Dads coba. Namun jangan buru-buru kecewa apabila pasangan terlihat ragu atau bahkan tidak setuju.

Bernegosiasi untuk mencari kenyamanan bersama sangat diperlukan, jangan mengorbankan diri demi kepuasan pasangan.

Seorang pria tentunya ingin memastikan pasangannya menikmati dan merasa puas, sehingga melakukan hal tersebut bisa jadi akan menggores egonya.

12. Menjalin Komunikasi dan Keintiman yang Baik dengan Pasangan

Sebuah studi yang dilakukan Journal of Sex & Marital Therapy meneliti hubungan antara komunikasi pasangan, kepuasan seksual, dan kepuasan perkawinan pada 387 pasangan menikah.

Hasilnya, analisis regresi menunjukkan bahwa komunikasi dan kepuasan seksual secara independen memengaruhi kepuasan perkawinan.

Namun, ada interaksi yang signifikan antara komunikasi dan kepuasan seksual sebagai cara merangsang suami. Jika komunikasi antara pasangan berhasil terjalin dengan baik, kepuasan seksual tidak berkontribusi pada kepuasan pernikahan.

Di sisi lain, jika pasangan mengalami kesulitan berkomunikasi tetapi merasa puas secara seksual, mereka akan mengalami kepuasan pernikahan yang lebih besar.

Studi tersebut menyimpulkan bahwa kepuasan seksual dapat mengkompensasi sebagian efek negatif dari komunikasi yang buruk pada kepuasan perkawinan.

Bayangkan jika dua aspek tersebut dapat seluruhnya terpenuhi, tentunya kehidupan pernikahan akan terasa jauh lebih menyenangkan.Namun komunikasi yang baik mustahil terjalin dalam waktu sekejap.

Kesalahpahaman dan kegagalan dalam berkomunikasi akan selalu mengiringi dalam prosesnya. Untuk itulah dibutuhkan keterbukaan dan jalinan komunikasi langsung yang dipupul dalam jangka waktu lama.

Itu dia Moms, beberapa cara merangsang suami yang bisa dilakukan. Semoga kehidupan seks bersama pasangan selalu berkualitas dan memuaskan, ya.

Artikel Terkait