TREN
18 Juni 2019

Dapat Rating Sempurna, Ketahui 5 Fakta Film Toy Story 4!

Sudah lebih dari 20 tahun sejak film pertama Toy Story tayang!
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Di bulan Juni, nampaknya banyak dirilis film-film anak yang menghibur. Sebut saja seperti Aladdin, The Secret Life of Pets 2, dan juga Toy Story 4.

Pertama kali dirilis pada tahun 1995, tak terasa sudah lebih dari 20 tahun film animasi produksi Pixar Studio ini menghibur anak-anak dari berbagai usia, dari bayi, usia sekolah, bahkan dewasa muda yang dulunya mengikuti ketiga film Toy Story terdahulunya.

Film Toy Story 4 sendiri rencananya akan dirilis pada 21 Juni 2019. Untuk membuat pengalaman menonton semakin menarik dan asyik, berikut beberapa fakta Toy Story 4!

Baca Juga: Nonton Film yang Sama Berulang Kali Ternyata Bermanfaat untuk Anak

1. Masih Diperankan oleh Tom Hanks dan Tim Hallen

toy story 4-3.jpg

Karakter utama Toy Story, Woody dan Buzz Lightyear, memiliki suara yang khas dan berkarisma, berkat aktor Tom Hanks dan Tim Allen sebagai pengisi suara.

Sudah lebih dari 20 tahun, tetap membuat kedua pengisi suara ini konsisten dalam memerankan Woody dan Buzz Lightyear.

Karakter-karakter utama ini juga akan muncul di film Toy Story 4. Seperti Mr. & Mrs. Potato Head, Bo Peep, Rex, Hamm, dan Slinky Dog.

2. Mendapat Rating 100% dari Rotten Tomatoes

fakta toy story-5.jpg

Fakta Toy Story 4 yang pastinya bikin semakin tidak sabar untuk menyaksikannya adalah rating-nya yang sempurna.

Sebuah situs web-agregasi ulasan untuk film dan televisi dari Amerika Serikat, Rotten Tomatoes, memberikan nilai yang sempurna untuk Toy Story 4, yaitu 100 persen.

Mengutip dari situs resminya, disimpulkan bila film Toy Story 4 merupakan film yang "Menghangatkan hati, lucu, dan punya animasi yang indah."

Para kritikus mendapatkan keistimewaan untuk bisa terlebih dahulu melihat film yang akan tayang beberapa hari sebelumnya.

Hal ini membuat tidak sedikit orang sangat mengantisipasi Toy Story 4, khususnya para penonton usia dewasa, sebagai film yang menjadi bagian dari masa kecil mereka.

Baca Juga: 4 Film Animasi Disney yang Kurang Populer Tapi Wajib Untuk Ditonton!

3. Ada Banyak Karakter Baru

toy story 4-1.jpg

Pada trailer Toy Story 4, Disney mengungkapkan beberapa karakter mainan baru yang nantinya ikut berpetualang bersama Woody dan Buzz Lightyear.

Seperti Forky, Gabby Gabby, Duke Caboom, Ducky and Bunny, Giggle McDimples, dan masih banyak lagi. Masing-masing dari mereka memiliki kepribadian menarik dan tentunya menghibur.

4. Toy Story 4 Bisa Jadi Film yang Terakhir

fakta toy story-4.jpg

Mengutip dari Screen Rant, produser Toy Story 4, Mark Nielsen, bulan lalu mengkonfirmasi bahwa setelah Toy Story 4 diputar di bioskop, Pixar akan mengalihkan perhatian mereka sepenuhnya ke materi asli.

Dengan kata lain, Pixar Studio ingin fokus membuat film animasi dengan cerita yang orisinal, ketimbang terus menerus menciptakan film sekuel yang berkelanjutan.

Namun, pada konferensi pers Toy Story 4, Mark Nielsen belum mengesampingkan sekuel yang kelima.

"Setiap film yang kami buat, kami perlakukan itu seperti film pertama dan terakhir. Apakah ada yang lain? Saya tidak tahu. Jika ada, itu masalah besok," jelasnya mengutip HITC.com.

Baca Juga: 4 Pemain Film Dunkirk yang Bikin Mata Segar

5. Toy Story Awalnya Hendak Dijadikan Film Musikal

fakta toy story-6.jpg

Bukan rahasia lagi bahwa Disney ahli dalam menciptakan film animasi musikal, seperti The Lion King, dan The Little Mermaid, Aladdin, dan masih banyak lagi.

Namun, tahukah Moms bahwa Toy Story hampir menjadi sebuah film musikal?

Mengutip dari Screen Rant, saat Toy Story pertama masih dalam tahap pengembangan, Joss Whedon ditarik untuk mengerjakan ulang skripnya.

Untungnya, Joss dan John Lasseter memutuskan untuk tidak menjadikan Toy Story sebagai film musikal.

Meskipun lagu "You Got a Friend in Me" adalah lagu menarik dan menyenangkan, tetapi nampaknya sulit membayangkan Buzz dan Woody bernyanyi di sepanjang perjalanan mereka dalam Toy Story yang sekarang.

Nah, itu dia 5 fakta Toy Story 4, makin tidak sabar menonton filmnya bersama Si Kecil ya Moms!

Artikel Terkait