HIBURAN
9 Juli 2020

Ulang Tahun ke-33, Ini Rekomendasi 5 Drama Korea yang Dibintangi Ji Chang-wook

Ada drama romansa, hingga genre aksi yang mencekam
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Aktor Korea Selatan Ji Chang-wook berulang tahun tepat pada 5 Juli, dan kini ia sudah berusia 33 tahun.

Tidak hanya dikenal akan ketampanannya, Chang-wook juga merupakan aktor dengan kemampuan akting yang ciamik. Hal ini terbukti dari beberapa drama Korea yang telah ia bintangi.

Jika Moms adalah penggemar Chang-wook, atau ingin mencari tahu drama-drama apa saja yang ia perankan, berikut ini rekomendasi drama Korea Ji Chang-wook yang seru.

Baca Juga: 7 Drama Korea Bertemakan Kawin Kontrak, Recommended!

Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Ji Chang-wook

Ji Chang-wook lahir di Anyang, Provinsi Gyeonggi, pada 5 Juli 1987. Ia telah aktif di industri hiburan sejak 2006 hingga saat ini. Wajar bila ada banyak drama menarik yang telah ia perankan.

1. Smile Again (2010)

rekomendasi drama Korea Ji Chang-wook -smile again.jpg

Drama ini menjadi drama pertama di Ji Chang-wook menjadi pemeran utama. Memiliki 159 episode, drama "Smile Again" dapat menjadi rekomendasi drama Korea Ji Chang-wook.

Untuk mendalami perannya, Chang-wook bahkan berlatih selama 4-5 setiap hari di gelanggang es lho, Moms.

Tak hanya itu, drama ini menduduki puncak peringkat peringkat selama 15 minggu berturut-turut, dan Chang-wook mendapatkan penghargaan "Aktor Terbaik dalam Drama Harian" di KBS Drama Awards.

2. Warrior Baek Dong-soo (2011)

rekomendasi drama Korea Ji Chang-wook -Warrior Baek Dong-soo.jpg

Bila Moms menyukai drama dengan tema aksi sejarah, maka "Warrior Baek Dong-soo" dapat menjadi rekomendasi drama Korea Ji Chang-wook yang lainnya.

Tayang di tahun 2011 dengan total 29 episode, drama ini mengambil latar konflik politik di era Joseon antara faksi-faksi yang berbeda. Seri ini menyorot nilai persaudaraan, persahabatan, kesetiaan, dan kehormatan.

Di sini, Chang-wook juga mendapatkan peran utama, sebagai seorang pendekar pedang yang mengubah nasib bangsa sebagai anggota pengawal kerajaan.

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Hantu yang Tidak Menakutkan

3. Bachelor's Vegetable Store (2012)

rekomendasi drama Korea Ji Chang-wook -Bachelor's Vegetable Store.jpg

Kalau Moms ingin rekomendasi drama Korea Ji Chang-wook yang lebih santai dan mengandung unsur komedi, coba tonton "Bachelor's Vegetable Store" yang tayang pada 2012 dengan 24 episode.

Mengutip Drama Beans, drama ini diadaptasi dari buku berjudul sama yang menceritakan kisah sukses Lee Young-seok, yang berhasil mengubah sebuah toko sayur kecil hingga menjadi waralaba nasional dengan 33 cabang.

Tidak hanya menceritakan tentang perjuangan untuk membuat usahanya sukses, drama ini juga memiliki cerita komedi dan romansa yang tentunya menarik perhatian.

4. The K2 (2016)

rekomendasi drama Korea Ji Chang-wook -The K2.jpg

Ji Chang-wook membintangi film action-thriller "The K2" di tvN. Ia berperan sebagai pengawal yang dikhianati oleh rekan senegaranya dan jatuh cinta dengan seorang gadis yang mengidap PTSD dan sosiofobia.

Mengutip The Korea Herald, drama ini mendapatkan rating tinggi sepanjang 16 episode. Jika Moms suka drama penuh aksi dengan latar politik, drama ini bisa menjadi rekomendasi yang seru.

Baca Juga: 5 Drama Korea Soal Cinta Beda Dunia, Unik!

5. Melting Me Softly (2019)

rekomendasi drama Korea Ji Chang-wook -Melting Me Softly.jpeg

Usai menjalani program wajib militer, Ji Chang-wook berperan dalam sebuah drama romansa "Killing Me Softly" yang tayang pada September 2019.

Drama ini menceritakan Ma Dong-chan (Ji Chang-wook) dan Ko Mi-ran (Won Jin-ah) di mana keduanya membeku karena proyek pembekuan manusia.

Mereka bangun 20 tahun kemudian, dan harus menjaga suhu tubuh mereka pada suhu 31,5°-33° Celcius agar dapat bertahan hidup. Ini menjadi drama Korea Ji Chang-wook lain yang patut ditonton.

Itu dia Moms, rekomendasi drama Korea Ji Chang-wook yang telah berulang tahun pada 5 Juli kemarin. Selamat menyaksikan!

Artikel Terkait