NEWBORN
13 Juli 2020

10 Ide Nama Bayi Perempuan Skandinavia, Manisnya!

Ada nama yang anggun dan juga gagah
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Dulu, Skandinavia merupakan istilah yang digunakan sebagai gabungan dari tiga negara yang terdiri dari Norwegia, Denmark, dan Swedia.

Negara dengan bendera yang serupa ini merupakan negara dengan tingkat korupsi paling rendah di dunia, dan memiliki tingkat kejahatan yang juga rendah.

Memiliki nama-nama bayi perempuan Skandinavia bisa menjadi sebuah simbol dari sejarah dan budaya negara yang kaya. Berikut ini beberapa rekomendasi nama bayi Skandinavia yang menjadi pilihan.

Baca Juga: Cantik! Ini 17 Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Swedia

Nama Bayi Perempuan Skandinavia

Mengutip Mom Junction, nama-nama Skandinavia tradisional berasal dari Old Norse, bahasa Jerman, yang digunakan di Skandinavia hingga abad ke-14. Nama-nama ini punya kesan kuat dan tangguh, atau halus dan ringan.

Berikut ini rekomendasi nama bayi perempuan Skandinavia yang manis untuk Si Kecil.

1. Annika

nama bayi perempuan Skandinavia-1

Foto: Orami Photo Stock

Annika adalah nama merupakan ide nama bayi perempuan Skandinavia yang berupa variasi dari nama "Anna". Nama ini punya makna sama yang berarti rahmat.

2. Astrid

Inspirasi nama bayi perempuan lainnya adalah Astrid. Dengan kesan cantik dan manis, nama ini memiliki arti "seorang gadis yang sangat cantik."

Astrid juga pas digunakan sebagai nama anak perempuan dengan nuansa Indonesia ya, Moms.

3. Erika

nama bayi perempuan Skandinavia-2

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms memiliki anak kembar laki-laki dan perempuan, maka nama Erika adalah nama yang pas untuk Si Kecil perempuan. Nama ini adalah bentuk feminin dari nama "Eric".

Nama bayi perempuan Skandinavia ini punya arti yaitu "seseorang yang menguasai dunia."

Baca Juga: 45 Nama Bayi Laki-Laki dari Bahasa Italia yang Gagah dan Keren

4. Freya

Freya adalah nama yang terkesan menggemaskan, apalagi dengan pelafalan yang menarik. Dalam mitologi Norse, Freya merupakan dewi cinta.

5. Bimasha

nama bayi perempuan Skandinavia-3.jpg

Foto: goodnet.org

Sekilas, nama ini mungkin terdengar seperti nama bayi dari Jawa. Namun, Bimasha merupakan nama dari Skandinavia dengan arti gagah, lho! Bimasha berarti "wanita perkasa dari laut."

6. Dagna

Kelahiran Si Kecil tentunya memberikan kebahagiaan bagi Moms dan Dads.

Bila Moms merasa hari lahir bayi perempuan mungil tersebut merupakan hari yang istimewa, bisa menamakan Si Kecil dengan nama Dagna. Dagna berarti "hari yang istimewa."

Baca Juga: 15 Inspirasi Nama Unik Bayi Perempuan Berawalan Huruf H

7. Elna

nama bayi perempuan Skandinavia-4.jpg

Foto: wikimedia.org

Untuk Moms yang mengingkan Si Kecil tumbuh menjadi orang yang kreatif, Moms bisa memilih Elna sebagai inspirasi nama bayi perempuan Skandinavia.

Nama Elna berarti "orang yang kreatif."

8. Erth

Erth merupakan nama bayi yang sederhana. Nama bayi ini berasal dari kata Jerman yang berarti "untuk bumi." Cocok sebagai nama Si Kecil yang mencintai alam.

9. Hanne

babies-baby-baby-girl-cute-girl-1229235.jpg

Foto: pexels.com

Hanne memiliki kesan nama yang anggun dan mudah diucapkan. Sekilas, nama ini merupakan bentuk alternatif dari nama "Hannah". Nama Hanne berarti "rahmat, pesona, keanggunan."

10. Karalyn

Ide nama bayi perempuan Skandinavia yang terakhir adalah Karalyn, yang berarti "murni, benar atau cerah." Nama ini bisa menjadi bentuk alternatif dari Carolyn.

Itu dia Moms, 10 ide nama bayi perempuan Skandinavia yang manis dan gagah. Moms bisa menyesuaikan makna dari nama ini sesuai dengan kepribadian Si Kecil yang menggemaskan, ya.

Artikel Terkait