SELEBRITI
1 Desember 2019

Istri Indra Bekti Jalani Program IVF, Seperti Ini Perjalanannya

Sebelumnya, Dila sempat keguguran dan menderita TBC

Sumber: Instagram.com/indrabekti

Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Pada 2017, Indra Bekti dan istri, Aldila Jelita, kehilangan bayi mereka, saat bayi tersebut masih di dalam kandungan berusia lima bulan. Kala itu, Aldila ternyata menderita TBC saat kehamilan anak ketiganya tersebut.

Indra dan Dila telah memiliki dua anak, yaitu Dafania Sahira Indrabekti dan Amabell Eleanor Indrabekti. Adapaun anak ketiga mereka, Kenward Athar Indrabekti meninggal 30 menit usai dilahirkan.

Dila dan Indra memang masih ingin memiliki anak lagi, terutama anak lelaki, oleh karena itu, pasangan ini mengusahakan berbagai cara termasuk IVF alias bayi tabung.

Seperti apa perjalanan Indra Bekti dan istri menjalani program IVF? Yuk simak ulasannya di bawah ini Moms!

Baca Juga: Ratna Galih Melahirkan Anak Kembar, Seperti Ini Perjalanan Kehamilannya melalui Program IVF

1. Menunggu Waktu Hingga TBC Hilang Total

dil1.jpg

Foto: instagram.com/dhila_bekti

Karena mengidap TBC saat hamil, dokter meminta untuk memastikan Dila dan Bekti memastikan tidak ada virus yang tersisa. Oleh karena itu, pasangan ini setidaknya menunggu hingga sembilan bulan sejak kehilangan anak mereka untuk program hamil.

Menunggu cukup lama untuk memulai program hamil, pasangan ini terlihat sangat bersemangat untuk kembali memiliki momongan lagi. Selain itu, Dila dan Bekti juga meminta doa dari banyak orang agar usah baik mereka bisa tercapai.

2. Pengangkatan Sel Telur

istri indra bekti ivf

Foto: instagram.com/dhila_bekti

Beberapa waktu yang lalu, Dila harus menjalankan operasi untuk pengangkatan sel telur, Dila menceritakan hal ini di Instagram-nya.

"alhamdulillah operasi pengangkatan ovum or sel telur, alhamdulillah berjalan lancar di @morulaivf_jakarta.. ada 21 sel telor yg bagus..tinggal tunggu hari selasa depan kami berdua melihat kondisi embrio nya..mohon doanya yaa smuanya smoga berjalan dengan lancar segalanya...trimakasiih yg telah perhatian memberikan support nya kepada kami berdua @indrabekti," tulis Dila.

Baca Juga: Zaskia Sungkar Rencanakan Bayi Tabung, Ini 5 Artis yang Dapatkan Momongan dengan Bayi Tabung

3. Dokter yang Tepat

dil3.jpg

Foto: instagram.com/dhila_bekti

Dokter yang tepat tentu sangat penting dalam pemeriksaan, apalagi untuk program kehamilan. Oleh karena itu Dila sangat bersyukur bertemu dengan dokternya saat ini yang selalu bisa memberikan ketenangan bagi dirinya dan suami.

Dari sel telur yang sudah diambil, saat ini Dila dan Indra sudah memiliki tiga embrio terbaik. Kalau semua berjalan baik, Dila akan menjalani transfer embrio pada 7 Desember.

Dan agar semua berjalan baik, Dila berharap bisa mendapatkan doa-doa baik dari semua followers-nya demi kelancaran rencananya tersebut.

4. Hasil yang Memuaskan

istri indra bekti ivf

Foto: instagram.com/dhila_bekti

Dari proses yang dilakukan Dila, setidaknya ada 13 embrio dengan status bagus, 1 moderat, dan 1 kurang bagus. Indra dan Dila menunggu setidaknya lima hari lagi untuk menunggu peningkatan embrio mereka.

Dila juga mendoakan semua pejuang IVF untuk terus bersemangat dan berdoa agar usaha mereka mendapatkan momongan bisa lancar dan dimudahkan.

5. Masa Pemulihan

istri indra bekti ivf

Foto: instagram.com/dhila_bekti

Saat ini, Dila terus melakukan pemulihan dan sempat beristirahat di rumah sakit. Meski merasa cukup lelah, namun Dila tetap bersemangat apalagi tim dokternya sangat perharian untuk semua pemulihan dan program yang dirinya jalani.

Baca Juga: Gagal Lakukan Program Bayi Tabung yang Kedua Kali, Tya Ariestya Tunda Kehamilan Hingga Lebaran Usai

Ternyata perjuangan untuk mendapatkan anak lewat IVF juga bukan hal mudah ya Moms. Semangat ya Dila dan Bekti, semoga rencana baiknya berjalan lancar!

(TPW)

Artikel Terkait