JALAN-JALAN
15 Januari 2019

Jadi Tujuan Favorit Keluarga, 7 Destinasi Wisata Ramah Anak di Jepang

Pecinta Lego wajib mengunjungi Odaiba Legoland Discovery Center
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur
Disunting oleh Andra Nur


Belakangan, Jepang menjadi salah satu destinasi wisata favorit keluarga Indonesia. Cukup banyak keluarga selebriti yang menghabiskan liburan mereka di Jepang bersama anak-anak.

Jepang memang dikenal sebagai negara maju yang juga punya banyak destinasi wisata. Dikutip dari Theculturetrip.com, Jepang punya cukup banyak destinasi wisata ramah anak yang wajib Moms kunjungi.

Kira-kira, apa saja ya? Yuk kita lihat daftarnya!

Baca Juga : 9 Potret Keseruan Keluarga Raffi Ahmad Liburan di Jepang

1. Disneyland dan DisneySea, Chiba

1181820213
Foto: Tokyodisneyresort.jp

Disneyland sudah bisa dipastikan ramah anak. Mereka malah menjadikan anak sebagai pasar utama mereka. Luangkan waktu untuk mengajak Si Kecil menikmati Disneyland dan DisneySea.

Banyak sekali wahana yang bisa mereka nikmati di Disneyland. Di DisneySea, Si Kecil bisa mencoba langsung berbagai wahana dengan tema-tema berbeda. Ini menjadi satu-satunya DisneySea yang ada di dunia.

2. Hanayashiki, Tokyo

8ac251753cbc9370b5336f8d2bb4d6f8
Foto: Beta.odigo.jp

Disney Resort atau Universal Studio bisa jadi merupakan theme park terbesar di Jepang. Tapi, Hanayashiki ini merupakan theme park tertua di Jepang dan sepertinya sayang jika dilewatkan.

Hanayashiki berlokasi hanya 5 menit dari Stasiun Asakusa di Tokyo. Theme park yang berdiri sejak 1853 ini awalnya dibuka sebagai taman bunga. Namun, kemudian berubah menjadi theme park mengikuti perkembangan zaman.

3. Umi no Nakamichi Kaihin Koen, Fukuoka

uminaka2 ft 600 373
Foto: Att-restaurant.net

Umi no Nakamichi Kaihin Koen berlokasi di kota Fukuoka yang cantik. Umi no Nakamichi Kaihin Koen ini cocok sekali untuk Moms yang suka bunga. Di tempat ini, Moms bisa menemukan hamparan taman bunga yang luas. Indah sekali.

Ada juga berbagai permainan, area bersepeda, hingga akuarium raksasa untuk melihat langsung kekayaan laut Fukuoka. Menarik sekali kan Moms?

Baca Juga : Tidak Hanya Bersenang-senang, Ini 5 Manfaat Liburan Bagi Anak

4. Museum Studio Ghibli, Tokyo

7312208062 a5c190cd5d b
Foto: Flickr.com

Di Jepang, Studio Ghibli menjadi salah satu studio animasi yang populer. Kepopulerannya bisa dibilang hampir menyaingi Disney di Jepang.

Studio Ghibli menghasilkan cukup banyak film populer, seperti My Neighbor Totoro, Spirited Away and Howl’s Moving Castle.

Mengunjungi Museum Studio Ghibli ini jadi salah satu kegiatan wajib ketika berkunjung ke Jepang.

Di sana, Moms bisa menemukan pameran, bioskop yang menayangkan film-film produksi Studio Ghibli, kafe, taman bermain, hingga taman atap.

5. Moominvalley, Saitama

akebono park20160711m
Foto: Matcha-jp.com

Meskipun lokasinya tidak terlalu jauh dari Tokyo, Moominvalley di Saitama ini punya suasana yang jauh berbeda dengan Tokyo.

Taman yang bisa dimasuki secara gratis ini dibangun berdasarkan karakter fiksi Swedia yang punya bentuk seperti kuda nil.

Di sana, Moms bisa menjelajahi rumah-rumah Moomin, memanjat taman bermain, dan menjelajahi hutan dan sungai di sekitarnya. Jika cuacanya baik, Moms bisa piknik sambil menikmati hari yang cerah di bawah sinar matahari.

6. Universal Studios, Osaka

universal studios globe osaka usj guide 3
Foto: Thetravelintern.com

Bosan dengan karakter Disney, Moms bisa berkunjung ke Universal Studio di Osaka.

Ada delapan tema yang ditawarkan Universal Studio ini, yakni Hollywood, New York, San Francisco, Jurassic Park, Waterworld, Amity Village, Universal Wonderland, dan The Wizarding World of Harry Potter.

Dunia Harry Potter menjadi yang paling luas dan paling menarik perhatian pengunjung, terutama para Potterhead, penggemar berat Harry Potter.

7. Odaiba Legoland Discovery Center, Tokyo

legoland japan 66
Foto: Thelostboylloyd.com

Pecinta Lego tidak boleh melewatkan yang satu ini. Theme park ini cocok sekali jadi tujuan wisata di musim dingin karena lokasinya di dalam ruangan.

Ada cukup banyak wahana yang bisa dicoba, seperti bioskop 4D, taman bermain, pameran lego, hingga karaoke!

Jangan lupa juga ambil kesempatan untuk membangun Lego dengan ribuan keping Lego di sana.

Itulah beberapa destinasi wisata ramah anak yang bisa Moms kunjungi di Jepang. Sepertinya seru sekali ya Moms? Selamat berlibur!

(AND)

Artikel Terkait