SELEBRITI
13 Juni 2019

Ternyata Begini Kisah Pertemuan 3 Pasangan Kerajaan Inggris, Mana yang Paling Romantis?

Banyak lika-liku yang harus dilalui hingga mereka hidup bahagia
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Setiap pasangan memiliki kisah cintanya tersendiri. Mulai dari bagaimana pertama kali mereka bertemu, hingga menikah, dan memiliki anak.

Setiap hubungan pasti memiliki pengalaman cinta unik yang mengesankan, yang bisa mereka bagikan nantinya kepada anak cucu sebagai satu cara untuk bernostalgia.

Salah satu kisah cinta yang menarik selain dari dongeng-dongeng di buku, di kehidupan nyata mungkin kita penasaran dengan kisah percintaan pasangan Kerajaan Inggris. Seperti apa lika-liku percintaan yang harus mereka hadapi, hingga akhirnya bisa berujung dengan kebahagiaan.

Nah, agar tidak penasaran lagi, yuk kita kupas satu per satu kisah cinta dari para pasangan yang banyak menjadi idola publik ini.

Baca Juga: Prince Louis Ultah Pertama, Ini 7 Fakta Si Pangeran Kecil

1. Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip

kisah percintaan keluarga kerajaan inggris, kerajaan inggris

Foto: hellomagazine.com

Kisah percinyaan pasangan Kerajaan Inggris yang pertama akan kita bahas adalah tentang sang ratu. Ratu Elizabeth pertama kali jatuh cinta pada Pangeran Philip ketika remaja, saat melalukan tur ke tempat di mana sang pangeran mengikuti pelatihan.

Ratu pun jatuh cinta pada semua candaan, kepercayaan diri, dan pesona yang dipancarkan oleh Pangeran Philip. “Sejak saat itu, ratu tidak pernah berhenti memikirkannya,” ujar sepupu pangeran, Lady Pamela Hicks.

Keduanya mulai menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih sejak Pangeran Philip kembali dari Perang Dunia II, delapan tahun kemudian. Tetapi butuh waktu yang lama bagi keluarga ratu untuk menerima pangeran, karena keluarganya diasingkan dari Yunani tanpa kekayaan dan tanah.

Meski begitu, keyakinan Ratu Elizabeth pada Pangeran Philip tidak gentar sedikit pun, hingga akhirnya mereka mengumumkan pertunangan pada Juli 1947. Pengantin baru ini berfoto bersama di Istana Buckingham setelah pernikahan mereka di Westminster Abbey pada bulan November 1947.

Pangeran Philip mengungkapkan rahasia pernikahan mereka yang harmonis, dengan mengatakan,"Toleransi adalah hal terpenting dalam pernikahan yang bahagia, dan sang ratu memiliki kelimpahan dalam hal tersebut.

Baca Juga: Berapa Kekayaan Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, dan Meghan Markle?

2. Pangeran William dan Kate Middleton

kisah percintaan keluarga kerajaan inggris, kerajaan inggris

Foto: hellomagazine.com

Kate Middleton pertama kali menarik perhatian Pangeran William, saat ia mengambil bagian dalam peragaan busana untuk acara amal di Maret 2002, dengan mengenakan bikini dan gaun tipis yang menerawang.

Sejak saat itulah, Pangeran William mulai jatuh hati pada sosok Kate Middleton. Sayangnya, saat itu Kate sedang menjalin hubungan dengan pria lain, hingga akhirnya ia berpisah dengan pacar sebelumnya, seorang siswa di St. Andrews.

Tidak lama kemudian, persahabatan mereka pun berubah menjadi sebuah romansa. Bahkan pasangan ini pernah berbagi tempat tinggal di tahun kedua kehidupan universitasnya.

Mereka sempat putus, namun kembali menjalin hubungan di tahun 2008. Dua tahun berselang, mereka pun mengumumkan pertunangan mereka pada November 2010. Pangeran William menyematkan cincin berlian berwarna biru safir, milik almarhumah sang ibu, Putri Diana.

Pada April 2011, keduanya pun melangsungkan royal wedding dan kini hidup bahagia dengan tiga orang anak. Itulah kisah percintaan pasangan Kerajaan Inggris antara Pangeran William dan Kate Middleton.

Baca Juga: Dari Ratu Elizabeth II Hingga Pangeran Louis, Ini Foto Momen Pembaptisan Anggota Kerajaan Inggris Dari Masa Ke Masa

3. Pangeran Harry dan Meghan Markle

kisah percintaan keluarga kerajaan inggris, kerajaan inggris

Foto: goodhousekeeping.com

Kisah percintaan pasangan Kerajaan Inggris yang terakhir adalah Pangeran Harry dan Meghan Markle. Percaya atau tidak, percintaan keduanya dimulai dari sebuah kencan buta.

Dari sana, Meghan melihat Pangeran Harry sebagai sosok pria yang baik. Pasangan ini kemudian kembali bertemu di bulan Juni 2016 dan merencanakan kencan-kencan berikutnya.

Pada kencan keduanya, Pangeran Harry memberanikan diri mengajak Meghan untuk pergi bersamanya ke Botswana untuk lebih mengenal satu sama lain.

Hubungan keduanya sempat mendapat tentangan dari berbagai pihak. Bahkan Kensington Palace sempat mengeluarkan pernyataan langsung untuk Pangeran Harry. Namun, keduanya tetap percaya pada hubungan yang telah terjalin.

Meghan Markle akhirnya bertemu dengan keluarga Pangeran Harry untuk pertama kalinya. Ia dikenalkan pada Kate Middleton dan Putri Charlotte di Januari 2017, baru akhirnya bertemu dengan Pangeran William dan Pangeran Charles.

Sejak sata itu, mereka tidak menutup-nutupi lagi hubungannya, hingga akhirnya mendapat restu dari Ratu Elizabeth untuk menikah.

Pangeran Harry akhirnya bertunangan dengan Meghan Markle dan keduanya menikah pada 19 May 2018. Keduanya kini sudah dikarunia seorang anak pada 9 May lalu.

Ternyata hidup bahagia seperti di dongeng-dongeng itu memang ada ya Moms. Apalagi jika melihat lika-liku kisah percintaan pasangan Kerajaan Inggris ini. Untuk menikah, banyak perjuangan yang harus dilakukan.

Nah, menurut Moms dari ketiga kisah percintaan pasangan Kerajaan Inggris ini, mana yang paling romantis?

Artikel Terkait