JALAN-JALAN
11 Juni 2019

Mau Nyobain Japanese Fluffy Pancake? Datang ke 5 Restoran Ini!

Pancake tebal empuk disajikan dengan topping crème brulee sampai boba
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Melihat Japanese fluffy pancake, rasanya gemas ingin menggigitnya ya Moms? Dessert yang juga disebut soufflé pancake ini tebal, mengembang, ringan, dan bergoyang-goyang.

Hal yang membuat Japanese fluffy pancake berbeda dengan pancake biasa adalah penggunaan putih telur yang dikocok hingga mengembang, sehingga pancake yang dihasilkan tampak tebal dan terasa kempis saat digigit. Kalau tidak pandai mengolahnya, bisa-bisa pancake bau amis telur.

Oh, iya, karena Japanese fluffy pancake harus dibuat mendadak setelah dipesan (tidak bisa di stok), Moms harus rela menunggu minimal 15 menit sebelum pesanan datang.

Berawal dari Jepang, kini tren Japanese soufflé pancake merambah mancanegara. Indonesia pun tak ketinggalan. Kalau Moms mau mencicipi fluffy-nya pancake ala Jepang, coba mampir ke tempat-tempat ini deh:

1. Kamakura Japanese Café

fluffy cake

Foto: traveloka.com

Lokasi: Fatmawati, Jakarta Selatan

Harga: Rp50.000 - Rp60.000

Restoran dengan sentuhan warna biru dongker ini menyediakan enam pilihan Japanese style pancake. Ada matcha, peach, banana, Canadian, apple cinnamon, dan blueberry pancake. Konon, Kamakura menggunakan butter dari Australia, madu organik, serta adonan yang terbuat dari 20 bahan.

Bentuk pancake-nya lebih ke soufflé pancake yang dicetak dengan ring sehingga silindris dan rapi. Untuk varian matcha, pancake empuk dan lembut dengan rasa teh hijau diberi topping kacang merah, pure ubi, siraman madu, serta garnish keripik ubi.

Baca Juga: Resep: Fluffy Pancake

2. Momoiro

fluffy cake

Foto: chubbytraveller

Lokasi: Mal Kelapa Gading 3 lantai 2, Jakarta Utara

Harga: Rp35.000 - Rp44.000

Souffled Pancake Momoiro hanya bisa didapatkan di outlet Mal Kelapa Gading. Di sini tersedia lima varian pancake, yakni crème brulee, tiramisu, green tea, strawberry, serta brown sugar boba pearl.

Dua tumpuk Japanese fluffy pancake disirami saus dan topping sesuai pilihan dan disajikan secara simpel tanpa hiasan. Diameternya agak lebih kecil dari Japanese fluffy pancake lain.

Ngomong-ngomong, Moms harus sabar, ya, kalau memesan pancake di sini. Sebab, waktu tunggunya sekitar 40 menit!

Baca Juga: Resep: Blueberry Cheesecake No Bake

3. Pablo Café

fluffy cake

Foto: zomato.com

Lokasi: Neo Soho Mall lantai 1, Jakarta Barat (dan 2 lokasi lain)

Harga: Rp55.000 - Rp65.000

Brand asal Jepang yang pernah membuat antrean panjang karena cheesecake tartnya ini sekarang menjual soufflé pancake juga. Selain maple syrup, houjicha, dan tiramisu, ada pula egg benedict soufflé pancake untuk Moms yang lebih suka cita rasa gurih.

Salah satu varian yang direkomendasikan adalah tiramisu. Dua buah Japanese fluffy pancake ditumpuk, dituangi krim tiramisu, lalu diberi taburan bubuk kopi. Moms bisa merasakan kombinasi manis dan pahit dari krim dan kopi di pancake lembut ini. Tiramisu Souffle Pancake disajikan bersama sirop tiramisu yang bisa dituang sesuai selera.

4. Pan & Co. Japanese Fluffy Pancakes

fluffy cake

Foto: anakjajan.com

Lokasi: Mal Kelapa Gading 2 lantai 1, Jakarta Utara

Harga: Rp49.000 - Rp59.000

Jualan utama kafe ini memang Japanese fluffy pancake. Jadi, Moms bisa menemukan banyak varian pancake di sini. Mulai dari yang manis seperti original, Strawberry Miss You, Fruit Parfait, Chokoreto Banana, Uji Matcha Adzuki, dan Bobalicious, sampai yang gurih seperti Healthy Start, Chicken Party, serta Bacon & Egg.

Setiap pesanan terdiri dari dua tumpuk pancake tebal dengan topping sesuai selera. Khusus pancake asin, pancake-nya terbuat dari tepung gandum sehingga teksturnya lebih kering dan agak padat. Menurut food blogger, pancake di sini mirip dengan fluffy pancake terkenal di Jepang, lho.

Baca Juga: Resep Pancake Cokelat

5. The Pancake Co. by DORE

fluffy cake

Foto: traveloka.com

Lokasi: Plaza Senayan lantai B1, Jakarta Selatan

Harga: Rp 88.000-95.000

Harga pancake di sini memang yang paling mahal di antara yang lain, tapi sepertinya sesuai dengan kualitasnya. Pancakenya besar dan terasa meleleh di mulut dengan rasa keju yang samar. Moms bisa memilih pancake Original, Choco Banana, Choco Berry, atau Fruit Berry.

Untuk varian Original, dua tumpuk pancake dilengkapi dengan maple syrup, es krim vanila, dan nama cream. Kalau lebih suka rasa asam manis segar, Moms bisa mencoba Fruit Berry yang ber-topping potongan stroberi dan jeruk, es krim vanili, serta fruit berry sauce.

Artikel Terkait