PERNIKAHAN & SEKS
21 Juli 2019

Menurut Ahli, Make Up Sex atau Seks Setelah Bertengkar Justru Lebih Menggairahkan

Salurkan energi dengan cara yang menyenangkan
Artikel ditulis oleh Dina Vionetta
Disunting oleh Dina Vionetta

Pernah memikirkan soal make up sex? Make up sex adalah aktivitas seks yang dilakukan setelah pertengkaran hebat dengan pasangan. Kemarahan dan frustrasi yang dirasakan saat konflik juga bisa menimbulkan hasrat dan energi yang bisa dilepaskan melalui seks.

Alasan lain kenapa make up sex ini sangat nikmat? Moms & Dads akan lebih terhubung secara emosional saat melakukan seks setelah pertengkaran hebat.

Menurut psikolog Dr. Cooper Lawrence, make up sex akan meningkatkan kedekatan dengan pasangan yang juga bisa membuat sensasi seks terasa lebih lebih menggetarkan dan berbeda dengan seks yang dilakukan di hari-hari biasa.

Saat bertengkar Moms & Dads mungkin akan merasa jauh dan tidak selaras. Make up sex bisa menjadi cara yang efektif dan romantis untuk memperbaiki hubungan setelah pertengkaran dan perselisihan.

Beberapa studi juga menunjukkan adanya koneksi kuat di antara kualitas seks dan keintiman emosional setelah mengalami konflik. Ilmuwan juga menemukan fakta bahwa perempuan mengalami peningkatan sistem imun setelah melakukan make up sex.

Baca Juga: Pantaskah Membicarakan Aktivitas Seks Pasutri pada Sahabat? Pahami Batasannya!

Dengan make up sex, pertengkaran biasanya tak akan bertahan lama

Menurut Ahli, Make Up Sex atau Seks Setelah Bertengkar Justru Lebih Menggairahkan 01.jpg

Foto: self.com

Pertengkaran akan dilanjutkan dengan cara yang berbeda, dengan foreplay, tekanan dan gelora yang tinggi. Moms & Dads sebenarnya tak seberapa peduli tentang hal yang menjadi inti pertengkaran karena yang diinginkan sebenarnya hanyalah perhatian.

Dengan make up sex, perhatian Moms & Dads akan lebih fokus terhadap satu sama lain. Siapa yang akan minta maaf duluan mungkin sudah tak lagi dipikirkan.

Baca Juga: Apa yang Harus Dilakukan Setelah Tahu Suami Berselingkuh?

Meski terdengar mudah dan menantang, make up sex tak bisa dilakukan sembarangan. Harus dengan cara yang sehat

Menurut Ahli, Make Up Sex atau Seks Setelah Bertengkar Justru Lebih Menggairahkan 02.png

Foto: mindbodygreen.com

Make up sex biasanya berlaku di saat momen pertengkaran terjadi, saat energi dan tensi sedang tinggi-tingginya. Menurut Seth Meyers, Ph. D., psikolog klinis di Psychology Today, kebanyakan make up sex akan berujung pada perasaan negatif dan buntu karena sebenarnya belum ada resolusi atas perdebatan sebelumnya.

Maka dari itu, sebaiknya jangan gunakan make up sex sebagai tameng atas semua permasalahan rumah tangga yang ada. Ketegangan yang mereda setelah make up sex justru seharusnya digunakan untuk membicarakan permasalahan yang sempat tertunda sehingga semua halangan bisa terselesaikan.

Baca Juga: Tips Sexting dengan Pasangan sebelum Berlanjut ke Ranjang

Make up sex akan memperkuat hubungan Moms & Dads

Menurut Ahli, Make Up Sex atau Seks Setelah Bertengkar Justru Lebih Menggairahkan 03.jpg

Foto: dailymail.com

Setelah pertengkaran hebat yang membuat Moms & Dads merasa terluka, make up sex akan membuat hubungan yang sempat merenggang kembali erat. Melakukan seks yang membara setelah pertengkaran hebat bisa terjadi karena Moms & Dads memiliki ikatan batin yang kuat.

Nah, itulah 3 dampak melakukan make up sex alias seks setelah bertengkar. Nampaknya, bisa jadi solusi meningkatkan hubungan ya Moms.

(SN)

Artikel Terkait