SELEBRITI
24 September 2019

Pangeran Harry dan Meghan Markle Berkunjung ke Afrika Selatan, Tengok 4 Agenda yang Dilakukan!

Harry dan Meghan menunjukkan kebolehannya dengan menari saat disambut ketika baru tiba di Afrika Selatan

Sumber: instagram.com/sussexroyal

Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Orami

Pasangan kerajaan Inggris Pangeran Harry dan Meghan Markle melakukan kunjungan mereka ke Afrika Selatan pada 23 September 2019.

Mengutip People.com, rencananya kunjungan Pangeran Harry dan Meghan pada royal tour ini akan dilaksanakan selama 10 hari. Tentu saja tur ini juga diikuti oleh anak pertama mereka, Archie.

Berdasarkan akun Instagram resmi mereka, @sussexroyal, disebutkan royal tour ini memiliki ragam fokus terhadap ragam isu di Afrika Selatan.

"Setelah perencanaan berbulan-bulan, Duke dan Duchess of Sussex tiba di Afrika Selatan untuk Tur Royal resmi mereka di Afrika Selatan, dengan fokus pada masyarakat, grassroots leadership, hak-hak perempuan dan anak perempuan, kesehatan mental, HIV/AIDS, dan lingkungan hidup," tulis akun tersebut.

Nah, kira-kira kegiatan apa saja ya yang dilakukan oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle selama di Afrika Selatan? Berikut ini ulasannya!

Baca Juga: 7 Produk Kecantikan yang Digunakan Meghan Markle, Mau Coba?

1. Mengadakan Proyek "Justice Desk Project"

harry meghan ke afrika selatan-1.jpg

Foto: instagram.com/sussexroyal

Perhentian pertama Duke dan Duchess of Sussex ketika tiba di Afrika Selatan adalah mengunjungi "Justice Desk Project".

Mengutip Instagram @sussexroyal, proyek ini diadakan untuk membuat perempuan dan anak-anak lebih aman di Nyanga, salah satu daerah di Afrika Selatan.

"Ini adalah masalah yang sangat penting di Afrika Selatan dan di seluruh dunia, Yang Mulia ingin mengetahui langsung tentang masalah yang dihadapi orang-orang dan pekerjaan yang dilakukan di lapangan," tulis caption akun tersebut.

"Aku ingin kalian tahu bahwa bagiku, aku di sini bersamamu sebagai ibu, sebagai istri, seperti seorang wanita, sebagai wanita kulit berwarna dan sebagai adikmu," ungkap Meghan saat mendatangi proyek tersebut.

Baca Juga: 6 Aturan Fashion Anggota Kerajaan Inggris, Ketat Sekali!

2. Menunjukkan Kemampuan Menari Saat Tiba di Afrika Selatan

harry meghan ke afrika selatan-3.jpg

Foto: instagram.com/sussexroyal

Masyarakat Afrika Selatan menyambut dengan baik pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Mereka disambut oleh pertunjukan musik dan tarian, serta banyak pelukan dari anak-anak yang bersemangat!

Bahkan, Harry dan Meghan juga sempat menari dan mendapatkan pujian atas gerakan tarian yang mereka lakukan, saat pertunjukan musik dan tarian di Nyanga Township di Cape Town.

"Gerakan tarian mereka sangat bagus. Mereka punya gerakan Afrika. Mereka sangat senang datang ke sini dan berbagi hari ini dengan kami," ungkap Nosisana Nama, mengutip People.

3. Mengunjungi The District Six Museum

harry meghan ke afrika selatan-5.jpg

Foto: instagram.com/sussexroyal

Agenda Pangeran Harry dan Meghan Markle selanjutnya yaitu mengunjungi The District Six Museum dan Homecoming Centre yang sedang membangun kembali komunitas lokal di Cape Town.

"Duke dan Duchess mendapatkan pemahaman tentang seberapa banyak komunitas yang beragam ini dihancurkan, dengan orang-orang yang mengalami relokasi paksa selama era apartheid," tulis akun @sussexroyal sebagai caption.

Baca Juga: 6 Kekompakan Pangeran William dan Pangeran Harry, Sibling Goals Banget!

4. Disuguhi Makanan dan Mengenal Ragam Resep

harry meghan ke afrika selatan-6.jpg

Foto: instagram.com/sussexroyal

Sementara di Homecoming Centre, Pangeran Harry dan Meghan disuguhi makanan yang dimasak oleh wanita lokal selama berkunjung ke sana.

"Di Homecoming Centre, Duke dan Duchess disuguhi makanan yang dimasak oleh wanita lokal yang menunjukkan beragam resep yang luar biasa, dan pentingnya memasak untuk menyatukan masyarakat, sebuah topik yang sangat disukai Duchess," tulis akun @sussexroyal.

Meghan tampak cantik dengan penampilannya mengenakan dress biru cerah yang menawan, dikombinasikan dengan sepatu wedges hitam manis.

Nah, itu dia Moms serangkaian kegiatan menarik yang dilakukan Pangeran Harry dan Meghan Markle ketika berkunjung ke Afrika Selatan.

Artikel Terkait