SELEBRITI
11 Januari 2020

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Anggota Kerajaan

Publik mempertanyakan keputusan Pangeran Harry dan Meghan
placeholder

Foto: newsweek.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Intan Aprilia

Berita mengejutkan dari keluarga Kerajaan Inggris. Berita itu datang dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang memutuskan untuk mundur dari anggota senior kerajaan dan berencana hidup mandiri.

Mau tahu fakta-fakta mengenai keputusan mengejutkan ini? Simak daftarnya!

Baca Juga: Kegemasan Archie Bersama Pangeran Harry dan Meghan Markle di Tur Afrika

Diumumkan Melalui Instagram

meg1.jpg

Foto: instagram.com/sussexroyal

Pengumuman tersebut diungkapkan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Rabu (8/1/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB (9/1/2019) melalui media sosial Instagram resmi mereka.

“Setelah beberapa bulan melakukan refleksi dan diskusi internal, kami telah memilih untuk melakukan transisi tahun ini dengan mulai mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga ini.

Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu.

Dengan dorongan kalian semua, khususnya selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk melakukan penyesuaian ini. Kami sekarang berencana untuk menyeimbangkan waktu kami antara Inggris dan Amerika Utara, terus menghormati tugas kami untuk Ratu, Persemakmuran, dan perlindungan kami.

Keseimbangan geografis ini memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, tapi juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada kehidupan selanjutnya, termasuk peluncuran kegiatan amal baru kami.

Kami menunggu untuk bisa membagian detail lengkap mengenai langkah selanjutnya terhadap keputusan ini, sambil kami tetap terus berkolaborasi dengan Yang Mulia Ratu, Pangeran Wales, Duke of Cambridge dan semua pihak terkait. Sampai saat itu, tolong terima rasa terima kasih kami yang terdalam atas dukungan Anda,”- Duke dan Duchess of Sussex.

Baca Juga: Ulang Tahun Ke-35, Ini Transformasi Pangeran Harry dari Kecil hingga Jadi Ayah

Menjadi Masalah Rumit

meg2.jpg

Foto: instagram.com/sussexroyal

Mengutip New York Times, Istana Buckingham mengeluarkan pernyataan dua baris singkat pada Rabu malam, yang menyatakan bahwa pengumuman pasangan itu telah membuat keluarga kerajaan lengah meski tidak dilakukan secara mendadak.

"Diskusi dengan Duke dan Duchess of Sussex berada pada tahap awal. Kami memahami keinginan mereka untuk mengambil pendekatan yang berbeda, tetapi ini adalah masalah rumit yang akan membutuhkan waktu untuk diselesaikan,” kata pernyataan tersebut.

Di antara masalah-masalah itu, seorang pengamat kerajaan mengatakan, adalah bagaimana pengasingan diri parsial akan bekerja.

Anggota keluarga lain telah diasingkan, baik karena perceraian, turun tahta, atau perilaku mereka sendiri.

Tetapi tidak ada yang mencoba pengaturan setengah-setengah, yang tampaknya sedang dilakukan Pangeran Harry dan istrinya.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Rayakan Anniversary Pertama, Ini 5 Potret Mesranya

Bagaimana Mereka Melanjutkan Hidup?

meg3.jpg

Foto: instagram.com/sussexroyal

Mundurnya pasangan ini dari kerajaan menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana mereka akan menghidupi diri mereka sendiri.

Apalagi membayar pajak Inggris sangatlah besar ditambah dengan dana keamanan mereka yang cukup besar serta banyak pengeluaran lainnya.

Bagaimana pendapat Moms tentang keputusan mengejutkan dari Pangeran Harry dan Meghan Markle ini?

Artikel Terkait