RUPA-RUPA
25 Juni 2019

Penting, 7 Jenis Produk Pembersih Ini Harus Ada di Rumah Moms!

Yuk kita liat jenis produk pembersih apa saja yang wajib ada di rumah ini.
Artikel ditulis oleh Dina Vionetta
Disunting oleh Dina Vionetta

Memiliki berbagai jenis produk pembersih di rumah adalah modal agar rumah tetap cantik dan indah. Tidak ada lagi waktu yang sia-sia untuk mencari produk atau menggunakan produk yang salah hanya untuk mengetahui bahwa produk tersebut tidak efektif untuk membersihkan.

Semua perlengkapan ini akan membantu Anda dalam membersihkan seluruh sudut rumah. Anda bisa mencicil untuk membelinya. Namun yang pasti, deretan jenis produk pembersih ini akan sangat berguna untuk meringankan pekerjaan rumah tangga Anda. Penasaran? Yuk kita liat jenis produk pembersih apa saja yang wajib ada di rumah seperti yang disarankan Danielle Woolf, seorang lifestyle expert dari Amerika Serikat.

1. Produk Pembersih Serbaguna

Penting, 7 Jenis Produk Pembersih Ini Harus Ada di Rumah Moms! 01.jpg

Foto: Shutterstock.com

Salah satu jenis produk pembersih terpenting adalah ini. Manfaat utamanya adalah mampu membersihkan di segala jenis permukaan. Pembersih serbaguna ini dapat diaplikasikan kepada meja dapur dan kamar mandi. Versi semprotan akan lebih baik untuk Anda pilih agar lebih mudah.

Pilih juga yang mampu membersihkan kaca dan cermin. Pembersih kaca dan cermin yang baik akan menghilangkan kotoran dan noda tanpa meninggalkan noda atau lengket. Anda bisa juga menggunakan cuka putih, karena mampu menghilangkan bau tak sedap, membersihkan lemak dan membuat kaca semakin bersinar.

Baca Juga: Cara Gampang dan Hemat Uang Bersihkan Sendiri AC di Rumah

2. Produk dengan Desinfektan

Penting, 7 Jenis Produk Pembersih Ini Harus Ada di Rumah Moms! 02.jpg

Foto: Fishersci.com

Untuk kamar mandi atau ruangan yang penuh dengan kuman, tidak ada yang bisa membersihkannya sebaik disinfektan. Dia dibuat khusus untuk membunuh kuman dan bakteri agar mencegah penyakit. Selalu sediakan desinfektan di perangkat pembersih rumah Anda untuk menangani permukaan dapur yang telah terkontaminasi oleh daging, atau menyeka sekitar kursi toilet misalnya.

Stephanie C., seorang desainer interior dari Amerika Serikat, menyarankan agar kita tidak lupa untuk menyimpan sikat toilet berpegangan panjang, sehingga Anda tidak perlu menggosok lantai dengan tangan karena dia memiliki bulu yang sangat kaku. Ini akan mempermudah Anda mengaplikasikan desinfektan.

3. Sikat Gigi

Penting, 7 Jenis Produk Pembersih Ini Harus Ada di Rumah Moms! 03.jpg

Foto: Cleaninggurus.co.uk

Jangan buang bekas sikat gigi Anda begitu saja ya Moms. Sikat gigi tua sangat penting saat Anda hendak membersihkan rumah. Dia tidak hanya mampu menggosok keran wastafel, tetapi juga dapat digunakan untuk membersihkan handel minuman di mobil, sudut-sudut yang sulit dijangkau dan banyak lagi.

4. Kain Pembersih dan Mikrofiber

Penting, 7 Jenis Produk Pembersih Ini Harus Ada di Rumah Moms! 04.jpg

Foto: Mayergroup.co.uk

Kami sarankan Anda memiliki beberapa kain pembersih, karena Anda tidak pernah tahu kapan mereka akan berguna. Mereka sangat ideal untuk digunakan bersama pembersih serbaguna atau disinfektan untuk menyeka lemari kamar mandi, atasan dapur, bagian luar bak mandi dan banyak lagi.

Microfiber sangat efektif untuk mengangkat debu dan kotoran lainnya. Selain itu, serat jauh lebih halus daripada kapas, memungkinkan Anda untuk masuk lebih dalam ke celah-celah untuk menghilangkan bekas kotoran dan debu yang menumpuk. Pastikan untuk sering membersihkannya, agar tidak menyebarkan kuman dan kotoran.

Baca Juga: Jaga Kebersihan Rumah Supaya Asma Tidak Kumat

5. Sarung Tangan

Penting, 7 Jenis Produk Pembersih Ini Harus Ada di Rumah Moms! 05.jpg

Foto: Savetygloves.co.uk

Sarung tangan, terutama berbahan karet, akan menjadi penghalang antara tangan dan pekerjaan membersihkan Anda. Ini tidak hanya soal bahan kimia yang jahat dan keras yang dikhawatirkan akan menempel, tetapi juga debu dan kotoran lainnya.

Saat tangan terlindungi, Anda dapat menggosok dan membersihkan tanpa rasa khawatir, mempercepat proses pembersihan, tanpa membuat tangan Anda terpapar kotoran atau bahan kimia.

6. Tisu

Penting, 7 Jenis Produk Pembersih Ini Harus Ada di Rumah Moms! 06.jpg

Foto: Banggood.com

Tisu pembersih bisa sangat nyaman dan praktis untuk beberapa tugas rumah tangga. Seperti membersihkan dudukan toilet dan permukaan 'kotor' lainnya. Sifatnya yang sekali pakai, mampu mengurangi risiko transfer kuman, dan juga memungkinkan Anda mengambil kotoran seperti rambut dan debu, kemudian langsung membuangnya di tempat sampah.

7. Penyedot Debu

Penting, 7 Jenis Produk Pembersih Ini Harus Ada di Rumah Moms! 07.jpg

Foto: Shutterstock.com

Setiap rumah pasti memiliki debu, baik yang terlihat atau tidak. Meski dapat ditangani dengan menyapu dan mengelap, adakalanya debu tersebut membandel atau susah dihilangkan. Inilah pentingnya Anda memiliki penyedot debu.

Dia mampu menyedot kotoran dari segala hal, mulai dari permadani dan lantai, hingga dinding.

Baca Juga: Begini Cara Membersihkan Karpet yang Benar agar Tidak Rusak

Ada berapa jenis produk pembersih yang sudah Anda miliki? Segera lengkapi yuk Moms, agar tidak kesulitan saat membersihkan rumah. Barang apa saja yang Moms miliki namun tidak ada dalam daftar ini?

(FAR)

Artikel Terkait