JALAN-JALAN
14 Oktober 2019

Perbedaan Tipe Kamar-Kamar di Hotel

Jadi Moms tidak perlu bingung lagi saat akan memilih kamar hotel
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Jika membooking kamar hotel, kita pasti akan ditunjukkan berbagai pilihan kamar di hotel tersebut. Kamar hotel ini yang dipilih akan memberikan banyak hal, misalnya kenyamanan, privasi, keamanan, dan kenyamanan bagi penghuninya.

Berbagai tipe kamar hotel ini berkisar dalam ukuran, kemewahan, dan fasilitas yang sesuai dengan harga dan kamar yang ditawarkan. Dilansir dari situs Our Daily Life, beberapa diantaranya yang sering kita dengar adalah standard rooms, deluxe rooms, dan suites.

Harga yang ditawarkan pun tentu berbeda-beda sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan dalam setiap pilihan tipe kamar. Nah, buat Moms yang penasaran apa perbedaan dari tipe-tipe kamar ini, yuk kita lihat bersama.

Baca Juga: 3 Posisi Seks di Kamar Hotel yang Bisa Dicoba Saat Staycation

Standard Rooms

tipe kamar hotel

Tipe standard room ini disebut juga sebagai kamar tunggal atau kamar hunian tunggal, yaitu jenis kamar yang umumnya pasti tersedia dalam setiap hotel. Tipe kamar ini, sangat sesuai untuk uang dan kenyamanan yang standar.

Tipe kamar hotel ini dilengkapi dengan fasilitas dasar dan umumnya yang paling terjangkau. Harganya pun bervariasi, bergantung pada berbagai faktor, termasuk pemandangan dari jendela hotel, desain dan jenis furnitur, kelembutan tempat tidur dan sebagainya.

Kamar-kamar standar di hotel bintang 3, misalnya, biasanya didekorasi dengan perabotan buatan. Sedangkan tipe kamar hotel standar bintang lima dilengkapi dengan perabotan mewah, fasilitas fungsional, dan karya seni seperti patung dan / atau lukisan.

Ukurannya pun bervariasi tergantung dari berapa tingkat bintang hotel tersebut. Apakah itu bintang 3, bintang 4, atau bintang 5.

Baca Juga: 7 Tips Memaksimalkan Sarapan Buffet di Hotel

Deluxe Rooms

tipe kamar hotel

Tipe kamar hotel deluxe biasanya termasuk yang paling mahal di hotel. Kamar Deluxe berukuran lebih besar dari kamar standar dan berbeda di setiap hotel dalam tingkat kenyamanannya.

Tipe kamar ini dilengkapi dengan fasilitas dasar dan tambahan, termasuk akses gratis ke pusat kebugaran atau kolam renang, sesi pijat, tur, minuman beralkohol, dan makanan penutup.

Kamar Deluxe biasanya menawarkan pemandangan spesifik seperti pemandangan laut, pemandangan gunung, pemandangan taman, atau pemandangan dalam hotel.

Suites

tipe kamar hotel

Tipe kamar hotel suites adalah apartemen kecil yang mengakomodasi keluarga atau pesta besar. Ada beberapa jenis suite, termasuk suite super, suite standar dan suite junior.

Super suites juga disebut suites mewah, president suites dan executive suites. Tipe kamar hotel ini biasanya merupakan kamar paling mewah di sebuah hotel. Suite standar adalah apartemen berukuran kecil dengan ukuran antara 92 dan 131 kaki persegi. Dilengkapi juga dengan fasilitas standar, termasuk internet berkecepatan tinggi, televisi dan telepon. Suite standar ideal untuk para pekerja bisnis.

Baca Juga: 6 Hotel dengan Suasana Romantis untuk Staycation Singkat Bersama Suami

Junior suite adalah kamar besar yang jauh melebihi ukuran kamar standar. Tipe kamar hotel ini lebih besar dibandingkan kamar tunggal dan menawarkan fasilitas tetapi tidak mewah seperti suite standar atau mewah.

Junior Suite diberi harga sesuai dengan ukuran, fasilitas, dan kemewahan yang ditawarkan Suite Junior sudah lengkap dengan dapur dan akses Internet, di samping fasilitas standar. Moms ingin berbulan madu, tipe kamar hotel junior suite adalah pilihan yang sempurna.

Itu dia Moms berbagai tipe kamar hotel yang biasa kita jumpai. Jadi jangan bingung lagi ya Moms.

Artikel Terkait