SELEBRITI
7 Agustus 2019

Perjalanan Karir Cut Meyriska dari Modeling hingga Memutuskan Hijrah

Mulai dari dunia modeling hingga tarik suasa semuanya sudah pernah dijajaki
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Nama Cut Meyriska mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita yang hobi menonton televisi setiap hari. Perempuan satu ini memang sering sekali muncul dalam berbagai sinetron dengan peran yang tentunya berbeda-beda. Bahkan sejak remaja namanya memang sudah terkenal.

Cut Meyriska sudah memulai karirnya di dunia hiburan tanah air sejak tahun 2005. Bukan hanya jago berakting, gadis satu ini juga seringkali muncul dalam beberapa iklan televisi.

Jika dulu kita sering melihat Cut Meyriska tampil cantik dengan busana-busana kekinian, kini setelah pertimbangan yang panjang, dara kelahiran kota Medan ini sudah mantap dan memutuskan untuk menutup aurat dengan berhijab sejak awal tahun 2019.

Belum lagi baru-baru ini kisah percintaannya dengan Roger Danuarta akhirnya mencapai akhir bahagia dan akan berujung di pelaminan dalam waktu dekat.

Nah, penasaran seperti apa perjalanan karir Cut Meyriska hingga akhirnya ia hijrah dan akan menikah sebentar lagi? Kisah lengkapnya ada di bawah ini.

Baca Juga: Yuk Intip 5 Bocoran Pernikahan Cut Meyriska dan Roger Danuarta yang Akan Digelar 17 Agustus Mendatang

1. Pernah Terjun dalam Dunia Modeling

perjalanan karir cut meyriska, cut meyriska

Foto: biodataartistop.blogspot.com

Tidak hanya terjun dalam dunia akting, Cut Meyriska juga pernah mencicipi dunia modeling. Tubuhnya yang tinggi dan ramping layaknya seorang model, berhasil membawanya meraih penghargaan sebagai Juara 2 Top Guest Aneka tahun 2008.

Tidak hanya sampai di sana, perempuan yang akrab disapa Chika ini kembali menang dan meraih Juara 1 Hilo Teen Model Search.

Bahkan di tanah kelahirannya, Sumatera Utara, ia berhasil meraih gelar Juara 1 Putri Sumatera Utara, lho. Keren ya!

2. Mulai Berkarir di Layar Kaca

perjalanan karir cut meyriska, cut meyriska

Foto: liputan6.com

Karir aktinya pertama kali dimulai dari film Suci yang tayang di tahun 2007. Saat itu, Cut Meyriska memerankan karakter Nadia dan berkesempatan untuk langsung beradu akting dengan Rezky Aditya dan Bunga Zainal.

Meski termasuk pendatang baru dalam dunia hiburan, aktingnya kala itu menuai banyak pujian. Lewat sinetron inilah perjalanan karir Cut Meyriska dalam dunia hiburan mulai terlihat dan membuka banyak peluang baru.

Baca Juga: 5 Selebriti Cantik Ini Rela Tinggalkan Karir Untuk Ikut Suami Menetap di Luar Negeri

3. Melejit Lewat Sinetron Remaja Arti Sahabat

perjalanan karir cut meyriska, cut meyriska

Foto: kintunan.blogspot.com

Setelahnya nama Cut Meyriska semakin banyak menghiasi dunia pertelevisian Indonesia. Ia banyak terlibat dalam beberapa judul sinetron seperti Kepompong, Arti Sahabat, dan Tendangan dari Langit.

Namun lewat Sinetron Arti Sahabat-lah, namanya semakin bersinar dan melejit. Apalagi sinetron ini merupakan sinetron yang menceritakan tentang persahabatan para remaja yang dekat dengan kehidupan para anak muda di dunia nyata.

Dalam sinetron ini ia beradu peran dengan artis remaja lainnya, seperti Stefan William, Yuki Kato, Kevin Julio, dan Nina Zatulini.

4. Tampil di Layar Lebar

perjalanan karir cut meyriska, cut meyriska

Foto: wowkeren.com

Setelah tampil dalam puluhan judul sinetron dan berhasil mendapat gelar Ratu Sinetron, pemilik nama lengkap Cut Ratu Meyriska ini mulai menjajal dunia layar lebar.

Ia pertama kali berakting dalam film Seandainya yang tayang di tahun 2012. Enam tahun kemudian, ia kembali berkesempatan tampil di layar lebar lewat film Yowis Ben. Setelahnya, film Jaran Goyang, Kesempatan Kedua, dan Yowis Ben 2 tahun 2019 mengikuti di belakangnya.

5. Artis Multitalenta

perjalanan karir cut meyriska, cut meyriska

Foto: instagram.com/cutratumeyriska

Tidak hanya piawai dalam berakting, ternyata gadis cantik satu ini juga memiliki suara yang merdu. Chika pertama kali merilis lagu “Wonderful Life (Mi Oh my)” di tahun 2016, yang dijadikan sebagai soundtrack film The Angry Birds Movie.

Single keduanya kembali ia luncurkan pada tahun 2017 dengan judul Aku Tetap Setia Meski Kamu Mendua.

Baca Juga: Tips Masak Sehat ala Putri Habibie, Chef Cantik dan Multitalenta

6. Mendapat Banyak Penghargaan

53759668_571409020023667_5095411781133078894_n.jpg

Meski banyak lika-liku dalam perjalanan karir Cut Meyriska, kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil yang membanggakan. Ia pernah memenangkan penghargaan Aktris Paling Favorit UMI di tahun 2010 dan Piala Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi dalam Festival Film Bandung 2017.

7. Akhirnya Memutuskan untuk Hijrah

perjalanan karir cut meyriska, cut meyriska

Foto: instagram.com/cutratumeyriska

Keputusan untuk berhijrah termasuk dalam salah satu keputusan terbesar dalam hidup kita. Perlu banyak pertimbangan dan kegalauan yang pasti dirasakan.

Sejak awal tahun 2019, ia pun mulai menguatkan hati dan memantapkan diri untuk berhijab. Keputusan yang diambil pun mendapat banyak tanggapan positif dari masyarakat setelahnya.

Itu dia perjalanan karir Cut Meyriska hingga sebentar lagi akan menikah dengan Roger Danuarta. Kita doakan semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar hingga selesai ya, Moms.

Artikel Terkait