SELEBRITI
25 Mei 2019

Punya Anak Kembar, Begini Cara Cynthia Lamusu Asuh Anak dengan Suami

Suami dan istri tentu harus kompak mengasuh Si Kecil!
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Bagi beberapa orang, memiliki anak kembar menjadi sesuatu yang istimewa. Selain menggemaskan, anak kembar selalu mencuri perhatian orang banyak karena kehamilan kembar cukup sulit terjadi.

Tetapi, hamil anak kembar juga membutuhkan perhatian khusus saat sebelum dan selama kehamilan, serta ketika melahirkan. Termasuk dalam hal pola asuh.

Karenanya, Moms dan Dads juga perlu menentukan bersama pola asuh seperti apa yang terbaik untuk anak kembar.

Hal ini juga menjadi perhatian bagi Cynthia Lamusu, bersama suaminya Surya Saputra.

Baca Juga: Bekerja dan Urus Anak Sendiri, Seperti Ini Kegiatan Me Time Rachel Goddard\

Kompak Membesarkan Anak Kembar Bersama Suami

cynthia1

Foto: instagram.com/cynthia_lamusu

Memiliki anak kembar laki-laki dan perempuan, Cynthia Lamusu mengatakan dirinya memiliki prinisip dasar kalau ia dan suami selalu berusaha adil dalam mengasuh kedua anaknya.

"Kalau kita sih mengalir aja, ya. Tapi prinsip dasarnya itu selalu berusaha adil. Itu yang gampang-gampang susah. Dalam hal apapun, aku dan Surya inginnya tidak ada membeda-bedakan," jelas Cynthia saat diwawancarai Orami pada Kamis (28/3/2019) di Tangerang.

Ia memberikan contoh, "Misalnya salah satunya lagi pengen sama aku, lalu yang satu lagi sama papanya. Jadi jangan sampai ada perbedaan. Kalau anak kembar tantangan dalam pola asuhnya itu."

Tetapi mengenai hal-hal keseharian, Cynthia justru tidak memberikan perlakuan yang harus persis sama, misalnya seperti memberi pakaian yang selalu kembar.

"Justru kita malah inginnya anak-anak punya ciri masing-masing. Dari pemilihan nama juga sangat berbeda. Satu namanya berasal dari Rusia, dan satu lagi dari nama pewayang," ungkapnya.

Cynthia Lamusu menjalani kehamilan dengan program IVF (bayi tabung), dan ia merasa bersyukur jika programnya ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

Baca Juga: Paula Verhoeven Hamil, Ini Faktanya!

Menjalani Program Bayi Tabung

cynthia2

Foto: instagram.com/cynthia_lamusu

"Karena program IVF, jadi lebih diberikan pemeriksaan yang lebih detail di awal-awal oleh dokternya. Jadi kalau misalnya masih ada masalah, disarankan masalah tersebut diselesaikan terlebih dahulu. Misalnya seperti kista, atau masalah hormon," jelasnya.

Ia juga menambahkan, apa yang membedakan kehamilan dengan bayi tabung dari kehamilan biasa yaitu kebutuhan asupan gizi dan pola makan yang perlu diperhatikan lebih ekstra.

Lalu, pada 21 November 2016, Cynthia melahirkan dua buah hati yang lucu dan menggemaskan, yaitu Atharva Bimasena Saputra, dan anak perempuannya bernama Ataya Tatjana Aisyah Putri.

(AP/INT)

Artikel Terkait