SELEBRITI
2 Agustus 2019

Rachel Vennya Bikin Pameran Pameran Seni Instalasi, Yuk Intip Seperti Apa Isinya!

Terinspirasi dari isu mental health disorders di masyarakat

Sumber: instagram.com/rachelvennya

Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Kabar terbaru datang dari selebgram Rachel Vennya. Meski tengah hamil anak kedua, hal ini tidak menghalangi ibu dari Si Kecil Xabiru ini untuk tetap berkarya.

Kali ini Rachel Vennya membuka sebuah bisnis baru, namun bukan bisnis yang menjual sebuah produk, melainkan sebuah art museum kekinian yang banyak digandrungi masyarakat belakangan ini.

Bernama Raven is Odd, adalah sebuah pameran seni instalasi yang terinspirasi dari isu mental health yang masih di anggap tabu oleh masyarakat. Dari isu ini kemudian diimplementasikan dalam berbagai instalasi seni, di mana masing-masing instalasi mewakili mental illness.

Jadi instalasi ruangan di museum ini akan terlihat sedikit berbeda dengan museum-museum kekinian lainnya, namun tetap mengusung nilai estetik dan tentunya banyak mengandung filosofi.

Raven is Odd ini sekaligus merupakan tugas akhir skripsi Rachel. Seperti diketahui, Rachel sedang menempuh pendidikan S1 di The London School of Public Relation (LSPR) juruan Performing Arts Communication. Oleh sebab itu, ia memutuskan membuat pameran seni instalasi Raven is Odd untuk memenuhi tugas akhirnya.

Jadi, selain untuk foto-foto cantik yang pastinya instagramable, para pengunjung juga bisa teredukasi dengan baik soal kesehatan mental di pameran seni ini. Nah, agar tidak semakin penasaran, yuk kita intip ruangan apa aja yang ada!

1. Ruangan Penuh dengan Televisi

museum kekinian Rachel Vennya

Foto: instagram.com/shireensungkar

Apa yang kita lihat di sini memang mungkin akan sedikit unik dan terlihat tidak biasa, misalnya saja ruangan yang banyak televisi ini. Meski tidak biasa, ada nilai unik dan menariknya untuk para pengunjung.

Apalagi televisi-televisinya tidak sama seperti televisi biasanya yang kebanyakan berwarna hitam putih, melainkan dipenuhi dengan warna-warni cantik yang menyegarkan.

2. Kotak dengan Berbagai Warna dan Motif

museum kekinian Rachel Vennya

Foto: instagram.com/ichaswavira

Selain ruangan yang dipenuhi televisi, ada juga sebuah ruangan yang berisi kotak-kotak dengan berbagai macam warna dan pola yang berbeda.

Baca Juga: 2 Tahun Menikah, Ini 9 Momen Mesra Rachel Vennya dan Niko!

3. Lampu Warna-warni yang Cantik

66367083_2477809928908635_8814767246455210322_n.jpg

Foto: instagram.com/rachelvennya

Memang Moms dan Si Kecil pasti tidak akan bosan jika berkunjung ke pameran seni Rachel Vennya ini. Ruangan selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah sebuah ruangan yang dipenuhi dengan tempelan lampu warna-warni di dindingnya.

4. Ruangan Berantakan yang Hancur

museum kekinian Rachel Vennya

Foto: instagram.com/youthindustry

Ada ruangan estetik yang rapi dan penuh dengan instalasi yang bagus, ada pula sebuah ruangan yang dibuat berantakan, seperti baru diamuk oleh seseorang.

Mulai dari tempat tidur, kursi, dan sofa, semuanya dibuat berantakan dan bertumpuk. Penasaran kan Moms apa filosofinya?

Baca Juga: 6 Manfaat Mendengarkan Musik untuk Kesehatan Fisik dan Mental

5. Lorong dengan Bingkai Tidak Beraturan

museum kekinian Rachel Vennya

Foto: instagram.com/ichaswavira

Ruangan ini berbentuk seperti sebuah lorong. Namun di sepanjang jalan lorongnya, pasang sebuah bingkai yang dibuat tidak beraturan lengkap dengan bola-bola yang menjuntai dan lampu warna-warni yang meneranginya. Akan sangat bagus jika dijadikan sebagai spot foto Instagram.

Itulah beberapa gambaran pameran seni milik Rachel Vennya. Kabarnya ada 12 ruangan yang disediakan. Nah, jika Moms penasaran dengan ruangan lainnya, langsung datang saja ke art exhibition yang dibuka tanggal 2 Agustus ini di Kuningan City Mall.

Artikel Terkait