REVIEW
14 September 2020

Review Jujur 3 Jenis Popok Merries, Mana yang Paling Pas?

Kita lihat yuk Moms ulasan jujur popok Merries Pants dan Merries Good Skin!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Setiap Moms yang baru saja melahirkan, pasti sebelumnya sudah menyiapkan berbagai perlengkapan dan kebutuhan Si Kecil nantinya saat sudah lahir ke dunia. Salah satu kebutuhan bayi yang pasti akan selalu diingat adalah popok bayi.

Popok bayi untuk Si Kecil haruslah popok dengan kualitas yang terbaik. Mengapa? Karena kulit Si Kecil yang masih sangat sensitif, sangat rentan untuk timbul iritasi kulit, bahkan bisa juga ruam popok.

Oleh karena itu, para Moms harus dengan cermat memilih popok untuk buah hati. Sayangnya ada banyak popok yang dijual di pasaran yang sering membuat kita bingung.

Untuk membantu Moms memilih popok, berikut ulasan popok Merries Pants dan Merries Pants Good Skin. Disimak yuk, Moms!

Baca Juga: Review Jujur Popok Merries Pants oleh Moms Orami

1. Review Popok Merries Premium Popok Bayi Perekat NB 24

5% Rp73.500
Rp69.200
Merries Premium Popok Bayi Perekat NB 24

Popok Merries merupakan sebuah brand asal Jepang, tepatnya dari perusahaan Kao. Sesuai dengan namanya, popok dari Merries ini datang dalam bentuk perekat yang cocok untuk bayi kecil Moms. Popok ini akan memudahkan Moms mengenakannya pada Si Kecil yang baru lahir.

Popok Merries jenis ini tersedia dalam 4 pilihan ukuran untuk Si Kecil, yaitu:

  • Newborn (anak dengan berat 0-5 kg)
  • L (anak dengan berat 4-8 kg)
  • M (anak dengan berat 6-11 kg)
  • L (anak dengan berat 9-14 kg)

Keunggulan popok Merries Pants ini ada pada tiga lapisan bersirkulasi udara di area yang berguna untuk melepas kelembapan, sehingga menjadi kulit bayi akan senantiasa kering dan bebas iritasi.

Tiga lapisan tersebut, yakni:

  1. Permukaan lembut bergelombang. Udara bebas mengalir di celah-celahnya. Permukaan bergelombang ini juga yang akan mengunci kotoran sehingga tidak menyebar dan bocor.
  2. Lapisan penyerap yang juga dapat dilalui udara. Sehingga kulit bayi terhindar dari pengap.
  3. Lapisan terluar melepas dan tidak menyimpan kelembapan.

Bukan hanya itu saja, udara juga bebas mengalir masuk ke seluruh bagian popok dengan fitur sirkulasi udara di area pipis popok, sehingga popok tidak mudah bocor meskipun kondisi udara lembap.

Meskipun tipenya perekat, Moms tidak perlu khawatir popoknya akan bocor. Karet pelindungnya yang mudah meregang dan elastis akan mencegah kebocoran. Sehingga Moms tidak perlu lagi khawatir. Karet pelindung kakinya pun snagat pas di kaki bayi.

Sekarang kita lihat lebih lanjut kelebihan dan kekurangan dari popok ini yuk.

Kelebihan Merries Perekat

  • Merries Tipe Perekat juga memberikan keunggulan dengan memiliki bagian fleksibel yang berbentuk huruf “W” antara kedua paha sehingga membuat buah hati tetap nyaman dalam bergerak.
  • Merries Perekat memiliki daya serap tinggi, sehingga cocok digunakan di malam hari tanpa khawatir akan bocor.
  • Dilengkapi juga dengan indikator air seni yang berubah dari kuning menjadi biru untuk menandakan sudah saatnya popok harus diganti.

Kekurangan Merries Perekat

  • Sesuai dengan kualitas yang diberikan, harganya mungkin sedikit lebih mahal dibanding popok jenis lain.
  • Karena tipe perekat, ukuran paling besar dari tipe ini adalah L. Setelah anak lebih besar, harus berganti ke tipe celana.

Baca Juga: Review Popok Merries Good Skin oleh Moms Orami

2. Review Popok Merries Premium Popok Bayi Celana XL 19

13% Rp119.750
Rp103.600
Merries Premium Popok Bayi Celana XL 19

Popok Merries merupakan sebuah brand asal Jepang, tepatnya dari perusahaan Kao. Sesuai dengan namanya, popok dari Merries ini datang dalam bentuk celana. Jadi Moms tidak perlu repot memasang perekat atau sebagainya saat memakaikan popok ini.

Lalu popok ini juga tersedia dalam 3 pilihan ukuran untuk Si Kecil, yaitu:

  • M (anak dengan berat 6-11 kg)
  • L (anak dengan berat 9-14 kg)
  • XL (anak dengan berat 12-22 kg)

Keunggulan popok Merries Pants ini ada pada "terowongan udara" di area yang berguna untuk melepas kelembapan, sehingga menjadi kulit bayi akan senantiasa kering dan bebas iritasi.

Bukan hanya itu saja, udara juga bebas mengalir masuk ke seluruh bagian popok dengan fitur sirkulasi udara di area pipis popok, sehingga popok tidak mudah bocor meskipun kondisi udara lembap.

Jangan takut tidak akan pas dipakai oleh anak, karena ada karet pinggang yang membuat jenis popok satu ini tidak akan mudah bocor. Moms juga bisa meregangkannya hingga 2,5 kali, untuk mempermudah kita dalam mengganti popok anak.

Sekarang kita lihat lebih lanjut kelebihan dan kekurangan dari popok ini yuk.

Kelebihan Merries Pants

  • Permukaan popok lembut, sehingga akan membuat Si Kecil nyaman bergerak.
  • Merries Pants memiliki daya serap tinggi, sehingga cocok digunakan di malam hari tanpa khawatir akan bocor.
  • Dilengkapi juga dengan indikator air seni, dan perekat pembuang popok yang memudahkan Moms untuk membuang popok usai digunakan.

Kekurangan Merries Pants

  • Sesuai dengan kualitas yang diberikan, harganya mungkin sedikit lebih mahal dibanding popok jenis lain.
  • Sayangnya, popok ini susah dicari, terutama untuk ukuran L.

Baca Juga: Review Popok Bayi Ekonomis Goon Smile Baby VS Merries Good Skin

3. Review Popok Merries Pants Good Skin M-34

25% Rp72.000
Rp53.500
Merries Pants Good Skin M-34

Popok Merries Good Skin mengklaim bahwa produknya mampu mencegah iritasi kulit bayi dengan permukaan popok yang lembut, dan sirkulasi udara yang baik telah teruji klinis oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia.

Selain itu, juga memiliki daya tampung hingga 5 kali pipis bayi, dan dapat mengunci cairan sehingga kulit bayi tetap kering. Jadi Moms tidak perlu takut jika Si Kecil mengalami kebocoran.

Popok jenis ini memiliki lebih banyak ukuran, yaitu ada empat ukuran, yang terbagi dalam:

  • S (30 ml/pipis)
  • M (40 ml/pipis)
  • L (50 ml/pipis)
  • XL (60 ml/pipis)

Popok bayi dengan jenis celana ini memiliki pinggiran karet yang elastis dan juga lembut, pas di pinggang dan juga tidak meninggalkan bekas pada kulit Si Kecil yang sensitif.

Jangan takut popok akan menggelembung di tengah dan bocor, karena ia akan menyebarkan cairan di dalam popok, sehingga tidak berkumpul hanya di satu titik saja. Kulit bayi juga akan bebas gerah sepanjang hari.

Lalu, seperti apakah review popok sekali pakai Merries Pants Good Skin dari Moms Orami? Berikut kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Merries Good Skin

  • Popok Merries Pants Good Skin juga tak menimbulkan ruam kulit, dan bisa didapatkan dengan mudah.
  • Popok juga didesain dengan bagus dan menarik.
  • Dengan harga yang murah, popok ini memiliki daya serap yang cukup baik dan punya permukaan yang lembut sehingga nyaman digunakan Si Kecil.
  • Popok ini tidak begitu memakan banyak tempat pada bokong bayi.

Kekurangan Merries Good Skin

  • Tidak dilengkapi indikator air seni, sehingga Moms harus lebih rajin memeriksa popok anak.
  • Popok Merries Pants Good Skin memiliki desain potongannya agak tebal.

Baca Juga: Review Popok Bayi Merries Good Skin vs Mamypoko X-tra Kering, Mana yang Terbaik?

Kesimpulan Review Popok Merries

Dari kedua review popok bayi Merries Perekat, Merries Pants, dan Merries Good Skin di atas, ada beberapa hal penting yang perlu Moms garis bawahi. Berikut kesimpulan dari ulasan tersebut.

  • Popok Merries Good Skin memiliki pilihan ukuran popok yang lebih banyak, yaitu dari S-L. Sedangkan Merries Pants dari M-L saja. Dan Merries perekat hanya Newborn-L.
  • Ketiganya sama-sama tidak menimbulkan iritasi kulit pada bayi, sehingga Moms bisa tenang karena anak akan terlindungi dari ruam popok.
  • Ketiga popok ini memiliki daya serap yang cukup baik, jadi Moms tidak perlu khawatir akan bocor di malam hari.
  • Popok Merries Pants dan Merries Perekat sudah dilengkapi dengan indikator air seni untuk mengetahui apakah popok sudah penuh atau belum. Sayangnya Merries Good Skin belum dilengkapi dengan fitur tersebut.
  • Harga popok Merries Pants dan Merries Perekat lebih mahal dibandingkan dengan Merries Good Skin.
  • Merries Pants dan Merries Good Skin dibuat dalam bentuk celana sehingga mempermudah Moms saat mengganti dan memakaikan popok pada bayi.
  • Merries Perekat dibuat dengan model perekat yang cocok untuk bayi baru lahir. Moms tidak akan kesulitan mengenakan popok pada bayi baru lahir dengan model perekat seperti ini.

Itu dia Moms, review popok bayi Merries Perekat, Merries Pants, dan Merries Good Skin. Jika Moms ingin membelinya, bisa mendapatkan kedua produk di atas, dan popok bayi merek lainnya hanya di Orami.co.id. Selamat berbelanja, Moms!