SELEBRITI
10 September 2019

Sandra Dewi Melahirkan Anak Kedua, Berikut Faktanya

Selamat Sandra Dewi atas kelahiran anak keduanya

Sumber: Instagram.com/sandradewi88

Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kabar gembira datang dari selebriti Sandra Dewi. Istri dari Harvey Moeis ini ternyata telah melahirkan anak keduanya di Rumah Sakit Pondok Indah pada Senin, 2 September 2019 lalu.

Kabar kelahiran anak kedua Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang berjenis kelamin laki-laki ini memang hampir tidak terdengar oleh publik. Bahkan kabar gembira ini juga baru saja disampaikan oleh Sandra Dewi melalui postingan Instagramnya.

“Tujuh hari yang lalu, tgl 2-09-2019 jam 22.07 WIB, putra kami yang kedua Mikhael Moeis (Mika) telah lahir ke dunia dengan berat badan 3,5 kilogram dan panjang badan 51 centimeter,” bunyi sedikit penggalan postingan Sandra Dewi.

Dalam postingan tersebut, ia menceritakan kisah kehamilan hingga proses persalinan anaknya satu minggu yang lalu. Apa saja fakta-fakta seru dibaliknya? Yuk kita lihat.

Baca Juga: 5 Gaya Fashion Hamil Sandra Dewi yang Bisa Ditiru

1. Banyak Mukjizat yang Didapatkan

sandra dewi dan harvey moeis, sandra dewi

Foto: instagram.com/sandradewi88/

Sandra Dewi bercerita bahwa banyak sekali kebaikan-kebaikan yang dialaminya selama masa kehamilan keduanya ini.

“Dari awal kehamilan sampai proses persalinan kali ini sangat penuh mujizat dan cerita. Dari awal kehamilan yg nggak enek, nggak muntah, sampai sering lupa kalau lagi hamil,” tulis Sandra Dewi.

2. Posisi Anak yang Sungsang

sandra dewi dan harvey moeis, sandra dewi

Foto: instagram.com/sandradewi88/

Sandra Dewi juga bercerita bahwa tadinya ia hendak melahirkan anak secara caesar. Hal ini dikarenakan hingga usia 37 minggu, posisi kepala janin belum menghadap ke bawah atau yang dikenal dengan sungsang.

Meski begitu, Sandra Dewi dan Harvey Moeis tetap memanjatkan doa untuk kelahiran sang anak nantinya. Ia ingin melahirkan secara normal, namun jikalau sang janin ingin dilahirkan secara caesar pun ia tidak apa-apa.

“Karena buat saya lahir caesar/normal terserah dari anaknya dan karena normal atau caesar keduanya sama-sama penuh perjuangan,” ungkap Sandra Dewi.

Beruntung doanya terjawab, dan akhirnya di minggu ke-38, posisi kepala sang anak sudah berada di bawah. Hal ini berarti ia bisa melahirkan sang buah hati secara normal seperti kakaknya, Raphael Moeis.

Baca Juga: 3 Kondisi Janin Sungsang, Penyebab dan Cara Mengatasinya

3. Banyak yang Mendukung

sandra dewi dan harvey moeis, sandra dewi

Foto: instagram.com/sandradewi88/

Kelahiran anak kedua Sandra Dewi dan Harvey Moeis tentunya juga tidak terlepas dari bantuan orang-orang di sekitarnya.

Dibantu dengan accupressure untuk afirmasi kepada janin, dokter kandungan yang sudah banyak memberikan dukungan, dokter anak yang sudah menjaga kesehatan kedua anaknya, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis yang, dan banyak lagi.

Baca Juga: 5 Perawatan Tradisional Pasca Melahirkan, Amankah?

4. Seperti Tidak Hamil

sandra dewi dan harvey moeis, sandra dewi

Foto: instagram.com/sandradewi88/

Banyak netijen yang lupa jika selebriti ini sedang hamil, bahkan Sandra Dewi sendiri mengatakan ia seringkali lupa bahwa dirinya sedang hamil.

Jika Sandra Dewi lupa sedang hamil karena tubuhnya seperti normal-normal saja, para netizen justru melihat dari tubuh istri Harvey Moeis ini.

Walaupun tengah hamil tua, tubuh Sandra Dewi tidak menunjukkan perubahan yang signifikan. Ia sering mengenakan celana hotpants dan kemeja besar, sehingga bentuk perutnya tidak kelihatan.

Bukan hanya itu saja, tubuhnya juga tetap ramping dan langsing, padahal umumnya ibu hamil akan mengalami pembengkakan di beberapa bagian, namun tidak dengan Sandra Dewi.

Wah, selamat ya Sandra Dewi dan Harvey Moeis atas kelahiran Mikhael Moeis. Semoga terus tumbuh besar dan sehat.

Artikel Terkait