PERNIKAHAN & SEKS
31 Oktober 2017

Single Parent Bukan Berarti Tidak Bahagia

Banyak hal harus Mama syukuri
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (katri.dyah)
Disunting oleh (katri.dyah)

Banyak faktor yang menjadikan seorang wanita bahagia dalam urusan pasangan hidup. Mulai dari hal klasik karena belum menemukan seseorang yang cocok, sedang menunggu seseorang, atau ada hal yang perlu diselesaikan atau diwujudkan sebelum menjalin kembali hubungan serius .

Walaupun sudah ada buah hati di samping Mama, tidak dipungkiri, kadang ada saat-saat tertentu yang membuat Mama merasa kesepian dan membutuhkan teman spesial dalam hidup. Jangan dulu bersedih, sebenarnya masih banyak hal yang bisa Mama lakukan untuk membuat diri Mama bahagia sambil menunggu datangnya pendamping yang tepat.

1. Bahagiakan Anak dan Orang Tua

shutterstock 80905840

Inilah saatnya Mama bisa lebih fokus untuk terlebih dahulu membahagiakan mereka. Walau jasa-jasa orang tua memang tidak akan terbalas dengan apapun, membahagiakan orang tua saat penghasilan finansial Mama dalam kondisi yang mapan, akan sangat berarti untuk orang tua. Doa dari orang tua adalah doa yang menuntun Mama dalam kebahagiaan hidup seutuhnya. Begitupun juga anak-anak, mereka akan selalu ada dan bisa dijadikan motivasi Mama untuk terus menjalankan hidup produktif.

2. Berpetualang

shutterstock 743957812

Wanita single yang terlalu larut dalam kesibukan rutinnya, semakin lama akan menjadi pribadi yang lebih sensitif dan emosional. Untuk itu, cobalah rencanakan liburan ke tempat baru yang belum pernah Mama kunjungi. Berpetualanglah sejauh mungkin, karena kebebasan seperti ini mungkin akan sulit Mama dapatkan ketika sudah menikah. Nikmatilah waktu petualangan Mama, sendiri, dengan anak-anak atau sahabat.

Baca juga: 6 Masalah yang Sering Dialami Single Parent

3. Berbagi dengan Sesama

shutterstock 745729747

Berbagi akan membuat hati lebih bahagia. Maka dari itu, berbagilah sebanyak-banyaknya. Percayalah dengan berbagi tidak akan membuat Mama kekurangan. Justru akan banyak doa baik yang berdatangan untuk Mama.

4. Bergaul dengan Orang Baik

shutterstock 745864933

Karakter terbentuk dari orang-orang terdekat. Maka dari itu, pastikan Mama bersahabat dengan orang-orang yang memberikan dampak positif untuk Mama. Teman-teman yang selalu ada dalam suka dan duka, juga anugrah dari Tuhan yang perlu Mama syukuri. Selalu memberi dukungan dan melakukan hal-hal positif dalam hidup. Paling tidak dalam rasa kesepian yang sering menyerang tiba-tiba, mereka akan selalu ada dan memberikan senyum di wajah Mama.

Untuk para wanita single diluar sana, menjadi bahagia itu sebuah pilihan yang bisa diciptakan. Jangan pernah khawatir akan rencana Tuhan. Bukankah semua akan indah pada waktunya?

LMF

Artikel Terkait