FASHION & BEAUTY
7 November 2019

5 Skincare Berbahan Dasar Madu untuk Melembapkan Kulit

Mengandung madu yang bagus untuk perawatan kulit
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Selama berabad-abad, madu telah menjadi ramuan ajaib untuk kesehatan dan kulit kita, dan khasiatnya memang terbukti kaya akan nutrisi.

Sementara madu digunakan sebagai pengganti alami untuk gula dan penambah energi instan, bahan ini kaya akan antioksidan, flavonoid, dan sifat-sifat antibakteri menjaga kulit tetap sehat dan bersih.

Madu juga merupakan bahan skincare yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, karenanya merupakan bahan yang ditemukan dalam banyak produk perawatan kulit.

Baca Juga: Tangan Kering? Coba 4 DIY Bahan Alami untuk Menjaga Kelembapannya

Selain melembapkan kulit wajah, madu dalam produk perawatan kulit juga berguna sebagai pembersih, menenangkan peradangan, menyamarkan bekas luka, serta agen anti-penuaan, dan mencerahkan kulit wajah.

Nah, dengan banyaknya manfaat yang diberikan oleh madu, Moms mungkin mencari produk skincare yang mengandung madu. Ada apa saja? Yuk kita lihat Moms.

1. Sariayu Honey Active Moisturizer Lotion (Rp63.000)

mengandung madu

Produk skincare dari Sariayu ini mengandung madu dan kandungan lainnya, seperti vitamin A dan vitamin E yang baik untuk kulit kita.

Selain itu, dilengkapi juga dengan kandungan yang melindungi kulit dari sinar matahari, agar kulit tidak rusak karena dampak buruk sinar UV. Losion ini cocok dipakai sehari-hari untuk kulit normal-kering.

2. Sensatia Botanicals Bar Soap Natural Green Tea & Honey (Rp60.000)

mengandung madu

Sesuai namanya, produk dari Sensatia Botanicals ini mengandung madu dan green tea yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Kandungan teh hijaunya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan detoks tubuh, sedangkan madu untuk melembutkan dan melembapkan tubuh.

Ada juga wangi jeruk nipis, lavender, dan minyak esensial jahe, yang membuat tubuh wangi sepanjang hari.

Baca Juga: Minyak Esensial, Aman untuk Kulit Bayi

3. Natural Honey Pure Honey Lotion (Rp20.000)

mengandung madu

Sesuai dengan namanya, Natural Honey selalu punya banyak produk skincare mengandung madu yang baik untuk kulit kita. Salah satu produknya yang wajib untuk dibeli adalah Natural Honey Pure Honey Lotion.

Teksturnya sedang, tidak kental dan tidak begitu cair, juga amat sangat ringan jadi mudah untuk diserap oleh kulit. Dengan pemakaian jangka panjang, bisa juga mengembalikan warna kulit yang tidak rata.

4. The Body Shop Ethiopian Honey Deep Nourishing Mask

mengandung madu

Selain lotion, pelembap wajah, dan sabun muka, ada juga masker yang mengandung madu. Madu memiliki khasiat untuk menenangkan kulit yang sedang ‘stres’ akibat polutan, debu, kotoran maupun sinar UV.

Masker The Body Shop diperkaya dengan community trade honey yang membantu menenangkan dan melembutkan kulit wajah.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Lotion Bayi untuk Melembapkan dan Melembutkan Kulit

Ada juga kandungan marula oil dan olive oil yang bermanfaat untuk melembapkan terutama bagi kulit yang sangat kering dan membutuhkan hidrasi. Dijamin, kulit wajah akan terasa lebih halus, lembut, kenyal dan tampilan garis halus pada wajah pun berkurang.

5. Mustika Ratu Honey Facial Soap (Rp36.000)

mengandung madu

Produk perawatan yang mengandung madu dari Mustika Ratu ini dibuat dalam bentuk sabun batang yang mungkin sekarang sudah jarang digunakan. Meski begitu, produk ini cocok banget lho untuk kulit wajah yang kering dan kusam.

Dengan harga yang terjangkau, kulit wajah kira akan terawat dan ternutrisi dari luar dan dalam. Selamat mendapatkan wajah bersih, cerah, lembut, dan lembap!

Itu dia beberapa produk skincare yang mengandung madu dan baik untuk kulit kita.

Artikel Terkait