SELEBRITI
22 September 2020

Umumkan Dirinya Pensiun Jadi Artis, Begini Perjalanan Karier Jessica Iskandar

Artis Jessica Iskandar tiba-tiba mengungkapkan keinginannya pensiun dari dunia artis
placeholder

Foto: instagram.com/inijedar

placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Amelia Puteri

Artis Jessica Iskandar tiba-tiba mengungkapkan keinginannya pensiun dari dunia artis. Kabar tersebut disampaikan perempuan yang akrab disapa Jedar ini dalam video di kanal YouTube Atta Halilintar ketika berkunjung ke rumah Jedar di Bali.

Melansir Kumparan, Jedar mengatakan niatnya ingin pensiun dari dunia yang membesarkan namanya tersebut karena ingin fokus mengurus anak.

"Ya, tapi, kan, aku mau ini...Pensiun. Pensiun jadi... Enggak (mau di entertainment lagi)," ungkap Jedar.

Saat ditanya apakah ada keinginan untuk menjadi Youtuber?Jedar pun mengatakan tidak mau menjadi Youtuber.

"Enggak (jadi youtuber). Aku mau fokus jadi ibu, besarin anak," ungkap Jessica Iskandar.

Kabar ini pun mengundang perhatian dari para warganet. Apalagi mengingat dia sebelumnya sangat aktif tampil di layar kaca. Lalu, seperti apa perjalanan karier Jessica Iskandar?

Baca Juga: Richard Kyle Menemani El Barack Sekolah, Jedar Malah Menangis?

Perjalanan Karier Jessica Iskandar

Jedar merupakan salah satu artis yang dikenal multitalenta. Mulai dari akting, model, presenter, komedian, hingga bernyanyi bisa dilakoni oleh Jedar. Keinginannya untuk pensiun dari dunia hiburan tentu mengejutkan banyak orang. Berikut ini perjalanan karier Jedar.

1. Debut Pertama sebagai Pemain Film

jessica iskandar umumkan pensiun jadi artis, ini perjalanan kariernya

Foto: google.com

Melansir IDN Times, perempuan kelahiran Jakarta, 29 Januari 1988 ini ternyata sempat menempuh sekolah model di John Casablanca.

Sebelum dikenal sebagai model remaja, perjalanan karier Jessica Iskandar dimulai dengan mengikuti casting untuk film Dealova tahun 2005 dan dirinya dinyatakan lolos lalu memerankan karakter Kara dalam film tersebut.

Setelah debut ke layar lebar, karier Jedar semakin meroket. Ia lantas melanjutkan bakat aktingnya dengan bermain di film Diva tahun 2007. Selanjutnya kerap muncul di televisi saat membintangi beberapa film dan sinetron.

Baca Juga: Jedar Pindah ke Bali, Ini 5 Artis yang Tinggal di Pulau Dewata

2. Dikenal Presenter

jessica iskandar umumkan pensiun jadi artis, ini perjalanan kariernya

Foto: google.com

Setelah sukses dengan bakat akting yang ia tekuni, anak kelima dari lima bersaudara ini lantas menjajal dunia presenter pada tahun 2011 sebagai pembawa acara musik 'Dahsyat' hingga tahun 2013.

Selanjutnya, perjalanan karier Jessica Iskandar terus dikenal sebagai presenter dengan membawakan beberapa program acara yakni Pesbukers, Target Operasi, The Hits, Ngopi Dara, Netijen, Waktunya Kita Sahur, dan acara-acara hiburan lainnya.

3. Mengeluarkan Buku dan Mini Album

jessica iskandar umumkan pensiun jadi artis, ini perjalanan kariernya

Foto: solopos.com

Semakin handal dalam dunia akting dan presenter, Jedar lantas mengeluarkan mini album berjudul 'Cerita Cinta' pada tahun 2010 dan meluncurkan dua buku 'JEDAR (Jessica is Jessica) dan 'JEDAR POWER (Love, Live, Lord)'.

Baca Juga: Jessica Iskandar Mengidap Penyakit Autoimun Graves Disease

4. Memiliki Beberapa Usaha

jessica iskandar umumkan pensiun jadi artis, ini perjalanan kariernya

Foto: shopee.co.id

Di tengah kesibukannya sebagai seorang artis dan seorang ibu tak menyurutkan keinginan Jedar untuk selalu berkarya.

Mengutip Merdeka, saat berada di puncak kariernya di dunia hiburan, Jedar meluncurkan berbagai bisnis kuliner, fashion, hingga kosmetik. Bisnis kue Jedar bernama Baby El Bakery yang kini menjadi salah satu kue artis terlaris dan kekinian.

Selain itu, Jedar juga membuat produk kopi bikinannya sendiri bernama Jedar Koofee. Tak hanya itu, bisnis Jedar pun juga memiliki bisnis fashion bernama Kimi Kids yakni baju untuk anak-anak.

Jedar juga membuka bisnis kosmetik yang dinamai Jedar Cosmetic. Produknya pun beragam, mulai dari pensil alis hingga lip cream.

Itulah perjalanan karier Jessica Iskandar selama di dunia hiburan. Jika Jedar benar-benar berhenti dari dunia hiburan, sosoknya pasti akan dirindukan banyak orang ya, Moms. Sukses selalu untuk Jedar!

Artikel Terkait