PERNIKAHAN & SEKS
15 Juli 2019

3 Manfaat Seks untuk Kecantikan, Luar Biasa!

Supaya makin awet muda.
Artikel ditulis oleh Dina Vionetta
Disunting oleh Dina Vionetta

Benar, seks adalah aktivitas yang menyenangkan. Tapi apakah hanya sekadar menyenangkan begitu saja?

Sebenarnya, ada banyak manfaat kesehatan jika kita rutin melakukan seks dengan pasangan. Mulai dari meningkatkan sistem imun untuk mengurangi stres, hingga rahasia untuk awet muda.

Tak hanya itu, ahli seks Dr. Laura Deitsch di Vibrant, dan Dr. Jess O’Reilly, pengisi podcast ‘Sex With Dr. Jess’ mengungkapkan manfaat seks untuk kecantikan juga banyak.

Jadi, ternyata tak sekadar sebagai penghilang stres saja, tapi juga ada manfaatnya untuk wajah dan tubuh. Apa saja manfaat seks untuk kecantikan?

Baca Juga: 4 Olahraga Ini Ternyata Bermanfaat untuk Meningkatkan Performa Seks, Wajib Coba!

1. Kulit Menjadi Lebih Cerah dan Bersinar

3 Manfaat Seks untuk Kecantikan, Luar Biasa! 01.jpg

Foto: naukrinama.com

Menurut Melissa Piliang, M.D., dermatolog di Cleveland Clinic dan Ted Lain, M.D., di Sanova Dermatology, seks akan meningkatkan aliran darah ke kulit sehingga akan menghasilkan skin complexion yang lebih cerah dan lebih bersinar.

Juga, aliran darah lancar di kulit juga akan membuat oksigen semakin menyebar rata sehingga bisa mempercepat regenerasi sel kulit mati.

Tak hanya itu, rutin melakukan seks juga akan menurunkan level hormon kortisol yang selama ini dikenal sebagai hormon penyebab stres.

Menurunnya hormon kortisol akan membuat produksi kolagen meningkat sehingga kulit bisa lebih elastis, kenyal, dan halus.

Tingginya level kortisol akan membuat kolagen rusak dan akhirnya mengakibatkan keriput dan kerutan di kulit. Jadi, semakin banyak seks artinya akan semakin banyak kolagen diproduksi tubuh.

Baca Juga: 5 Makanan Peningkat Gairah Seksual yang Wajib Dicoba

2. Payudara Membesar Secara Alami

3 Manfaat Seks untuk Kecantikan, Luar Biasa! 02.jpg

Foto: newspnp.com

Jika Moms memiliki payudara yang kecil dan tidak percaya diri, jangan buru-buru mengunjungi dokter kecantikan untuk bedah plastik.

Menurut Dr. Michael Roizen dari Dr. Oz, payudara akan membesar 25 persen saat seks, puting akan membesar hingga 3 cm.

Selain itu, pijatan sekitar payudara juga secara perlahan akan membuat payudara membesar secara alami. Ingin meningkatkan ukuran cup bra yang dianggap masih kurang? Rutinlah untuk melakukan seks dengan pasangan.

3. Rambut Akan Lebih Berkilau dan Sehat

3 Manfaat Seks untuk Kecantikan, Luar Biasa! 03.jpg

Foto: shutterstock.com

Rutin melakukan seks akan membuat jerawat menjauh, kalori terbakar, dan memperbesar payudara.

Tapi ada manfaat seks untuk kecantikan lainnya, yaitu rambut yang lebih berkilau dan sehat. Jadi tak perlu panik jika rambut mulai rapuh dan mudah patah.

Sebab, yang Moms perlukan hanyalah malam-malam yang dipenuhi dengan seks rutin bersama pasangan agar rambut menjadi lebat, berkilau dan sehat karena meningkatnya hormon estrogen di tubuh.

Nah, itulah 3 manfaat seks untuk kecantikan. Ternyata, ada banyak, ya?

Baca Juga: Sering Anyang-anyangan Setelah Berhubungan Seks? Ini Penyebabnya!

(SN)

Artikel Terkait