GAYA HIDUP
11 Mei 2019

5 Alasan Tersembunyi Mengapa Suami Menolak Seks

Jangan sampai Moms tak tahu alasan di baliknya
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Carla Octama

Pernahkah suami Moms menolak untuk bercinta tanpa alasan yang jelas? Padahal dia tidak sedang lelah sehabis pulang bekerja ataupun sakit?

Bisa jadi, ada alasan tersembunyi mengapa suami Moms menolak untuk berhubungan intim dengan Anda.

Cari tahu rahasianya di sini, sebagaimana dikutip dari psychologytoday.com dan rd.com

Baca Juga : Menolak Bercinta Tanpa Menyakiti Perasaan Suami

1. Testosteron Rendah

Kebanyakan pria memiliki persediaan testosteron sepanjang hidup mereka.

Ketika hasrat memudar, dan pengalaman pria itu berbeda dari sebelumnya dalam hubungannya, saatnya untuk pergi ke dokter.

Kadang-kadang ada masalah kesehatan serius yang menyebabkan testosteron rendah.

Ttapi seringkali tingkat T pria turun karena alasan yang tidak diketahui, yang menyebabkan berkurangnya hasrat dan sering ereksi yang lebih buruk.

2. Tidak Ada Daya Tarik

shutterstock_639801664.jpg

Terkadang seorang pria kehilangan ketertarikan pada pasangannya dan tidak lagi ingin berhubungan seks dengannya.

Kehilangan ketertarikan juga bisa menjadi pertahanan psikologis. Jika seorang pria merasa tercekik dalam hubungan, ia mungkin mengalami kehilangan ketertarikan sebagai cara untuk menciptakan ruang dan menghindari kedekatan yang dibawa oleh seks.

Bisa juga hilangnya daya tarik tersebut karena pria merasa sangat kecewa dengan perubahan fisik normal dan tak terhindarkan pada pasangannya.

3. Kegelisahan Kinerja

Banyak pria percaya status mereka sebagai suami ditentukan oleh kemampuan mereka untuk mendapatkan, dan mempertahankan, ereksi yang kuat.

Terlepas dari apakah ia merasakan keinginan, jika seorang pria memiliki masalah dalam mendapatkan atau mempertahankan ereksi, atau jika ia memiliki kesulitan untuk bertahan lama selama hubungan seksual, ia mungkin ragu untuk memulai.

Sayangnya, wanita dapat salah mengartikan masalah ini sebagai masalah ketertarikan dan menjadi kritis atau reaktif, yang hanya menyulitkan dinamika lebih lanjut.

Baca Juga : Mengenal Faktor-faktor Penyebab Kelainan Seksual

4. Lebih Suka Masturbasi

shutterstock_1286871799.jpg

Entah untuk melepaskan diri dari hasrat seksual, sekedar ingin, atau hanya untuk berhenti bergantung pada orang lain untuk memenuhi kebutuhan seksual mereka, beberapa pria lebih suka masturbasi daripada seks pasangan.

Seringkali mereka menggunakan pornografi karena mudah, menarik, dan efisien. Dan itu membuat mereka terhindar dari negosiasi seksual dengan pasangan yang bisa terasa melelahkan.

5. Kebosanan

Sementara wanita biasanya merespons terbaik untuk pendekatan seksual yang lambat, kenyataannya adalah, kadang-kadang pria ingin hanya "mengejar" ketika mereka merasakan dorongan seksual.

Mereka menyukai pasangan yang agresif, hubungan seks yang liar dan bebas. Jika pasangannya tidak dapat mengimbanginya atau tidak menyadari keinginan pria untuk agresif di ranjang, maka dia akan mudah merasa bosan dalam seks dengan istri.

Jika suami Moms mengalami kelima hal tersebut, segera berdiskusi untuk menemukan jalan keluarnya ya.

(GSA)

Artikel Terkait