FASHION & BEAUTY
26 Februari 2019

5 Cara Alami Menghilangkan Garis Halus di Wajah

Putih telur ternyata bisa membantu menghilangkan garis halus di wajah lho Moms
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani


Memasuki usia 30-an, garis-garis halus mulai muncul di wajah. Sekilas memang tidak terlalu terlihat, apalagi jika ditutupi dengan makeup.

Namun, jika diperhatikan, garis halus pada wajah itu cukup mengganggu dan membuat kita jadi tidak percaya diri. Setuju tidak Moms?

Cukup banyak perawatan wajah yang ditawarkan klinik-klinik kecantikan untuk menghilangkan garis halus tersebut. Tapi tentu harganya tidak murah.

Dikutip dari Medicaldaily.com, ada juga cara alami yang bisa Moms lakukan untuk menghilangkan garis halus pada wajah. Penasaran apa saja? Yuk kita lihat di bawah ini!

Baca Juga : Terburu-buru ke Kantor? Ini Cara Make Up Minimalis Kurang dari 15 Menit!

1. Masker Pisang

embeddedimg bananafacemasks 850px 8 600x600
Foto: Littletings.com

Siapa bilang pisang hanya bisa dimakan. Pisang ternyata bisa juga dijadikan masker wajah.

Moms cukup menghancurkan pisang dan mencampurkannya dengan perasan jeruk dan yogurt tawar. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas.

Vitamin A pada pisang akan membantu menghilangkan bintik-bintik gelap dan noda, sementara vitamin B akan mencegah penuaan, dan kalium akan melembabkan sel-sel kulit.

Vitamin E dikenal sebagai ‘pelindung’ karena kekuatannya dalam memerangi kerusakan akibat radikal bebas dan memperkuat daya tahan kulit terhadap kerusakan UV.

2. Masker Putih Telur

homemade egg face pack
Foto: Beautyglimpse.com

Campurkan satu putih telur dengan satu sendok teh perasan lemon segar dan setengah sendok teh madu.

Madu berfungsi sebagai antiseptik dan antibakteri dari madu. Sedangkan perasan lemon mengandung astringen yang digunakan untuk melawan bakteri.

Putih telur mengandung protein untuk perbaikan dan pertumbuhan jaringan dan kalium untuk menjaga kelembaban dalam sel-sel kulit.

Tak hanya itu, putih telur juga mengandung fiboflavin untuk menghilangkan racun dan radikal bebas yang diketahui menyebabkan keriput, dan magnesium yang memperlambat proses penuaan serta membuat kulit bercahaya.

Putih telur juga mengandung lisozim, yang mencerna dinding sel bakteri penyebab jerawat.

3. Lemon dan Madu

download (20)
Foto: Liveglam.com

Cara alami lain yang bisa Moms coba untuk menghilangkan garis halus pada wajah adalah dengan lemon dan madu.

Yang perlu Moms lakukan adalah mencuci muka dan membersihkan makeup kemudian oleskan campuran air lemon dan madu. Tunggu selama 10 menit lalu bilas.

Wajah akan terasa lebih segar dan harum. Madu mengandung humektan, yang menjaga kelembaban dalam sel-sel kulit, sementara lemon meningkatkan produksi kolagen.

Baca Juga : 3 Trik Makeup Buat Wajah Cerah

4. Mentimun dan Yogurt

e4e6d9e4d65ca6e05eaab4d1cf4a94a7
Foto: Pinterest.com

Campuran mentimun dan yogurt juga terbukti efektif menghilangkan garis halus pada wajah. Mentimun mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C, asam folat, kalcium, zat besi, magnesium, fosfor, potasium, dan zinc.

Kandungan ini akan membantu mengencangkan, mencerahkan, melembabkan, dan membuat kulit jadi merona. Kandungan ini juga sekaligus melindungi kulit dari kekeringan, mengelupas, atau retak.

Moms cukup mencampurkan puree mentimun dengan daun mint dan greek yogurt. Setelah tercampur rata, dinginkan sebentar lalu gunakan sebagai masker.

5. Lidah Buaya

img 8428 min 1

Gel yang terdapat di bagian dalam tanaman lidah buaya bukan hanya bisa menyembuhkan luka dan memberikan efek menyejukkan pada kulit, tapi juga bisa membantu Moms menghilangkan garis halus pada wajah lho.

Lidah buaya mengandung vitamin dan mineral yang bisa membantu meremajakan kulit. Moms hanya perlu mengoleskan gel tersebut secara rutin pada wajah.

Itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan garis halus pada wajah. Selamat mencoba!

(AND)

Artikel Terkait