PERNIKAHAN & SEKS
23 Desember 2019

5 Tanda Pasangan Sudah Menjadi Orang Tua yang Baik

Apakah pasangan Moms termasuk?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Semua orang pasti menginginkan pasangan yang kelak dapat menjadi orang tua yang baik. Pasalnya, pasangan yang bisa menjadi orang tua yang baik, tentunya bisa menjadi rolemodel untuk sang anak.

Rupanya, ada tanda-tanda yang bisa dilihat untuk bisa menebak, bahwa sang pasangan adalah orang tua yang baik di kemudian hari, lho Moms.

Tanda Pasangan Sudah Menjadi Orang Tua yang Baik

Melansir dari Babygaga, berikut tanda pasangan adalah orang tua yang baik:

1. Selalu Menginginkan Punya Anak

menjadi orang tua yang baik

Foto: pixabay

Moms, jika seseorang selalu ingin memiliki anak bahkan saat jauh sebelum bertemu sang kekasih, maka hal itu merupakan salah satu tanda bahwa dirinya akan menjadi orang tua yang baik di kemudian hari.

Namun dari waktu ke waktu, pikiran seseorang bisa jadi berubah-ubah. Saat seseorang pernah sangat menginginkan memiliki anak, bisa jadi di kemudian hari ia berubah pikiran karena suatu hal.

Hal itu rupanya sangat lumrah terjadi. Namun, jika seseorang memang benar-benar ingin mempunyai anak, hal itu merupakan salah satu pertanda baik.

Baca Juga: Wujudkan Mimpi Punya Anak Kembar Dengan Cara Ini

2. Bertanggung Jawab dengan Tingkah Lakunya

menjadi orang tua yang baik

Foto: pixabay

Menjadi orang tua tentunya harus bertanggung jawab dengan anak-anaknya. Memiliki pasangan yang bertanggung jawab dengan tingkah lakunya ternyata merupakan salah satu tanda bahwa kelak ia akan menjadi orang tua yang baik lho Moms,

Pasalnya ia sudah belajar dari dirinya sendiri untuk bertanggung jawab dengan hal yang ia lakukan. Saat kelak ia akan mempunyai anak, maka ia akan terbiasa dengan tanggung jawab-tanggung jawab yang selalu ia tanamkan dalam dirinya.

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Kesehatan Mental Anak yang Bisa Dilakukan Orang Tua

3. Mau Belajar dari Orang Lain

menjadi orang tua yang baik

Foto: pixabay

Moms, seseorang yang tidak malu untuk terus belajar dari pengalaman orang lain merupakan pasangan yang patut diacungi jempol.

Pasangan yang selalu ingin belajar dari orang lain itu merupakan salah satu tanda yang memungkinkan ia menjadi orang tua yang baik kelak.

Pasalnya, ia merasa bahwa pengalaman dan ilmu dari orang lain sangatlah penting untuk kehidupan di kemudian hari, sehingga ia tak malu belajar dari orang lain.

4. Perhatian

menjadi orang tua yang baik

Foto: pixabay

Jika seseorang memiliki sifat yang sangat perhatian, itu juga merupakan salah satu tanda bahwa ia akan menjadi orang tua yang baik. Apalagi jika orang tersebut masih menaruh perhatian kepada hal yang bahkan ia tidak menyukainya.

Seseorang dengan sifat penuh perhatian patut diperhitungkan. Pasalnya sifat perhatian yang dipunya pasangan ini merupakan salah satu bekal saat ia menjadi orang tua kelak.

Hal itulah yang membuat orang yang perhatian merupakan salah satu tanda bahwa mereka akan menjadi orang tua yang baik kelak.

Baca Juga: 3 Perkembangan Anak yang Butuh Perhatian Serius

5. Penuh Kasih Sayang

menjadi orang tua yang baik

Salah satu sifat yang harus dimiliki orang tua yang baik adalah kemampuannya memperlakukan orang lain dengan penuh kasih sayang.

Tak hanya penuh kasih sayang, orang tua yang baik juga harus bisa memperlakukan orang lain dengan setulus-tulusnya. Jika seseorang tampak belum bisa melakukan hal tersebut, maka bisa dikatakan bahwa ia belum siap untuk menjadi orang tua.

Pasalnya, menjadi orang tua rupanya menuntut pemberian kasih sayang yang setulus-tulusnya pada anak.

Jika seseorang belum bisa memberikan kasih sayang yang tulus pada orang lain, maka bisa membuka kemungkinan bahwa ia juga belum bisa memberikan kasih sayang yang penuh kepada anaknya kelak.

Jadi, jika pasangan memiliki sikap penuh kasih sayang, maka bisa dikatakan bahwa ia akan menjadi orang tua yang baik kelak.

Artikel Terkait