SELEBRITI
17 Juni 2019

6 Artis yang Punya Merek Parfum Sendiri

Anggun sampai turun langsung meracik parfumnya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur

Artis memang bukan profesi yang bisa digeluti hingga waktu yang lama. Tidak heran, banyak artis yang memilih untuk melakoni bisnis demi mengumpulkan pundi-pundi Rupiah agar hari tua mereka terjamin.

Cukup banyak jenis bisnis yang dilakoni para artis. Mulai dari bisnis kue kekinian, bisnis olahan ayam, bisnis makeup, hingga bisnis parfum. Meskipun tidak umum, banyak juga lho Moms artis yang punya merek parfum sendiri.

Kira-kira, siapa saja ya artis yang punya merek parfum sendiri itu? Yuk kita lihat daftarnya di bawah ini!

Baca Juga: 9 Artis Indonesia yang Jadi Pengusaha Startup

1. Rossa

rossaparfum.jpg

Foto: instagram.com/itsrossa910

Artis yang punya merek parfum sendiri yang pertama adalah Rossa. Ibu tunggal dari seorang putra ini juga termasuk perempuan yang getol berbisnis.

Rossa diketahui suka berbisnis properti dan juga memiliki merek dagang karaokenya sendiri yang disebut Diva. Diva sendiri sudah memiliki lebih dari 50 cabang di beberapa kota.

Bukan cuma itu, mantan istri Yoyok Padi ini juga menjajal bisnis kecantikan. Awal tahun ini, dia berkolaborasi dengan seorang MUA mengeluarkan bulu mata palsu. Namun, jauh sebelum itu, Rossa pernah mengeluarkan parfum.

Tidak tanggung-tanggung, sejak diluncurkan pertama kali, Rossa langsung mengeluarkan tiga varian sekaligus dengan bahan-bahan terbaik yang diimpor dari Paris untuk tiga varian parfumnya, yaitu My Love, My Live, My Music tersebut.

2. Ashanty

61599772_2573499582876799_3566928000982499825_n.jpg

Foto: instagram.com/ashantybeautycosmetics

Artis yang punya merek parfum sendiri yang selanjutnya adalah Ashanty. Soal bisnis, Keluarga A6 ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Lini bisnis keluarga ini juga menjamur dimana-mana dan dalam sektor yang beragam.

Ashanty nampak sangat serius membangun bisnis kecantikannya, bukan hanya make-up yang lengap, ada pula skincare.

Ditambah lagi, Ashanty juga mengeluarkan wewangian, dalam bentuk body mist. Ada tiga jenis body mist yang diluncurkan Ashanty, ketiganya diberi nama berdasarkan nama perempuan di Keluarga A6, yaitu Ashanty-H, Aurelloly, dan Arsy.

3. Olla Ramlan

64568450_2392023444194443_1655369019415914237_n.jpg

Foto: instagram.com/ollaramlanaufar

Artis yang punya merek parfum sendiri yang selanjutnya adalah Olla Ramlan. Sebelum dikenal sebagai artis, Olla Ramlan merupakan sosialita yang terkenal di Jakarta.

Pada 2009, Olla sudah merilis sendiri merek parfumnya, dan bahkan Olla disebut-sebut sebagai artis Indonesia pertama yang meluncurkan merek parfum dengan namanya sendiri.

Tak tanggung-tanggung, demi mendapatkan aroma parfum yang sesuai dengan karakternya, Olla mempekerjakan beberapa tenaga ahli asal Prancis dan Indonesia sebagai creative production. Pada saat pertama kali diluncurkan, produk ini dikabarkan langsung laku keras.

Dalam kurun 2 bulan saja, lebih dari 90 persen produk Olla terjual di 70 konter C&F Perfumery yang ada di 17 provinsi. Sangat berbeda dengan beberapa artis yang menjual parfum mereka secara online.

Baca Juga: Keren, 6 Artis Cantik Ini Ternyata Punya Bisnis Skin Care

4. Agnes Monica

agnezmo.jpg

Foto: Instagram.com/agnezmo

Artis yang punya merek parfum sendiri yang selanjutnya adalah Agnez Mo. Agnes Monica juga sangat serius kala memulai bisnis parfum miliknya. Kerennya, pada pertama kali diluncurkan, Agnez Reve Eau De Perfume, langsung ludes sebanyak 760 botol hanya dalam waktu satu jam. Basis fans Agnes memang tidak perlu diragukan lagi.

Selain merekatkan hubungannya dengan para penggemarnya, parfum ini dijuga diharapakan Agnez mampu membantu para penggemarnya meraih mimpi, seperti motonya selama ini yaitu dream, believe, and make it happen.

5. Syahrini

22710453_298171904003774_5879934670606434304_n.jpg

Foto: Instagram.com/aulia.ramadhan

Artis yang punya merek parfum sendiri yang selanjutnya adalah Syahrini. Nama princess yang satu ini juga tidak boleh jauh-jauh dari bisnis yang kekinian. Parfum yang dibuat oleh istri Reino Barack ini diberi nama In Love Princess Syahrini Eau de Parfum.

Dihiasi dengan kristal Swarovski asli, parfum Syahrini menjadi satu-satunya parfum di Asia yang menggunakan kristal Swarovski. Tak hanya itu, Syahrini juga memberikan gantungan kristal Swarovski asli bagi para pembeli parfum ini.

Syahrini juga menjual secara offline parfumnya dan tersebar di jaringan Sephora. Bukan hanya di kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Bali, parfum inces juga dijual di Sephora seluruh Asia.

6. Anggun

anggun_c_casmi-20140627-014-acat.jpg

Foto: Kapanlagi.com

Artis yang punya merek parfum sendiri yang selanjutnya adalah Anggun. Peyanyi yang sukses di kancah internasional ini meluncurkan mereka parfum ‘Anggun Grace Eau de Parfum’ yang bekerja sama dengan BEL Perfumes, ahli parfum selebritis terkemuka di Asia Tenggara.

Menurut Anggun, setidaknya butuh dua tahun untuk proses pengerjaan bisnisnya itu. Dia juga tidak ragu untuk turun langsung. Ia mengunjungi kota Grasse di Prancis untuk menciptakan wewangian parfum miliknya itu. Keren sekali ya Moms?

Baca Juga: 5 Artis yang Berbisnis Kue Oleh-Oleh Khas Lokal dan Sukses

Itulah beberapa artis yang punya merek parfum sendiri. Apakah Moms tertarik mencobanya?

(TPW)

Artikel Terkait