BALITA DAN ANAK
20 Mei 2020

6 Suguhan Lebaran Favorit Tamu Kecil

Baru disuguhkan, eh, kok, sudah mau habis?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Fitria Rahmadianti
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Saat Lebaran, aneka kue kering disajikan dalam stoples untuk menjamu tamu. Selain itu, ada juga suguhan Lebaran favorit tamu kecil yang cepat ludes. Apa saja, ya?

Nastar, putri salju, lidah kucing, kastengel, sagu keju, dan sebagainya biasanya lebih diminati orang dewasa. Tapi, kalau ada makanan-makanan ringan berikut di meja, pasti tak bertahan lama. Si Kecil dan tamu anak-anak biasanya tak cukup mengambil satu!

6 Jenis Suguhan Lebaran Favorit Tamu Kecil

Ini dia beberapa suguhan Lebaran favorit tamu kecil:

1. Cokelat

cokelat suguhan Lebaran favorit tamu.jpg

Foto: PublicDomainPictures from Pixabay

Cokelat apapun bentuknya pasti laris dilahap tamu-tamu kecil. Biasanya yang disajikan saat Lebaran adalah cokelat-cokelat yang tahan di suhu ruang, seperti cokelat bersalut permen (Chacha) dan bola-bola cokelat isi biskuit.

Cokelat yang dibungkus per buah seperti bola cokelat isi wafer (Roka) dan cokelat koin juga jadi favorit anak-anak.

Cokelat karakter yang bergambar lucu-lucu dan berwarna-warni pasti juga disukai Si Kecil. Selain itu, Moms juga bisa membuat kue kering cokelat mudah dengan mencampurkan sereal dan cokelat leleh.

Baca Juga: 5 Kue Kering Ini Harus Ada Setiap Lebaran!

2. Jelly

jelly suguhan Lebaran favorit tamu.jpg

Foto: Akshat Soni from Pexels

Warna-warni dan bentuk jelly yang lucu pasti menarik Si Kecil. Apalagi rasanya manis buah dan berbeda-beda di setiap warna. Wah, Si Kecil pasti merasa belum puas kalau belum mencoba semua warna!

Jelly bisa berbentuk jelly cup yang mirip agar-agar (Inaco) atau permen jeli yang kenyal (Yupi). Permen jelly bisa berbentuk rol atau aneka bentuk lainnya dan sering kali bertabur gula halus di luarnya. Awas sakit gigi, ya!

3. Wafer

wafer suguhan Lebaran favorit tamu.jpg

Foto: Emilian Robert Vicol from Pixabay

Camilan yang renyah ringan ini juga cepat habis di kalangan anak-anak. Salah satu yang paling menjadi favorit adalah wafer roll, terutama yang memiliki ciri khas setrip belang cokelat putih (Astor). Bagian tengahnya biasanya berisi krim cokelat. Karena bentuknya panjang, wafer roll mudah digenggam oleh tangan mungil.

Wafer biasa yang berbentuk persegi panjang juga digemari Si Kecil, terutama karena krimnya. Tak jarang Si Kecil berusaha melepas lapisan wafer dan menjilati krimnya saja.

Ada satu merek biskuit kalengan (Khong Guan) yang “menyelipkan” beberapa buah wafer cokelat di tengah aneka biskuit. Wafer ini menjadi incaran karena jumlahnya sedikit. Belum lagi sensasi membuka tali merah yang menjadi segel plastiknya. Duh, nostalgia banget, ya, Moms!

Baca Juga: 5 Tips Memilih Kue Kering Lebaran

4. Biskuit

biskuit suguhan Lebaran favorit tamu.jpg

Foto: Steve Buissinne from Pixabay

Biskuit juga disukai Si Kecil, terutama biskuit kalengan dengan aneka bentuk biskuit, chocochip cookies (Good Time), atau sandwich cookies (Oreo).

Khusus yang terakhir ini, Si Kecil seringkali hanya menjilati krimnya saja dan tidak mau memakan biskuitnya. Ya, kan?

5. Kerupuk, Keripik, Kacang

kacang suguhan Lebaran favorit tamu.jpg

Foto: Sketch on Unsplash

Meski rata-rata anak menyukai rasa manis, ada sebagian anak yang lebih suka rasa asin. Saat Lebaran, biasanya mereka lebih tertarik pada camilan gurih renyah seperti stik keju, kerupuk bawang, keripik pisang, keripik singkong, kacang-kacangan, pilus, dan bahkan rengginang.

Kerupuk teman makan berat juga tak jarang mereka gadoi. Sensasi kres-kres dan gurih asinnya memang bikin ketagihan. Wah, bisa berebut dengan orang dewasa, nih!

Baca Juga: Tidak Pernah Absen, Ini 7 Kue Kering yang Selalu Ada saat Lebaran

6. Minuman Manis Dingin

es sirop suguhan Lebaran favorit tamu.jpg

Foto: Dose Juice on Unsplash

Kalau sudah disuguhi es sirop atau minuman kemasan yang manis dan dingin, Si Kecil pasti tidak menolak. Segar dan menghilangkan dahaga setelah sibuk mengunyah aneka kue Lebaran!

Mana suguhan Lebaran favorit tamu kecil yang akan Moms sediakan di rumah?

Artikel Terkait