SELEBRITI
4 September 2019

7 Selebriti Hollywood Ini Tidak Lulus Sekolah Tapi Punya Karier Gemilang

Keanu Reeves sempat pindah sekolah sebanyak empat kali.
Artikel ditulis oleh Amelia
Disunting oleh Carla Octama

Tidak dapat dapat dipungkiri, bahwa banyak orang menganggap pendidikan merupakan aspek terpenting dalam memiliki masa depan yang cerah.

Tetapi, ada beberapa orang yang memperlihatkan bahwa tanpa menyelesaikan pendidikan, mereka bisa menjadi orang yang sukses dan terkenal.

Seperti beberapa artis Hollywood berikut ini, yang memutuskan tidak menyelesaikan pendidikannya demi mengejar apa yang menjadi impiannya.

Berikut ini publik figur yang tidak lulus sekolah dan telah menjadi orang yang sukses, dikutip dari The Delite.

Baca Juga: Ini Aktor-Aktor Hollywood Yang Bakal Perpanjang Daftar Hot Daddy!

1. Jennifer Lawrence

jlaw-1.jpg

Foto: instagram.com/jenjenlawrence13

Sebelum putus sekolah pada usia 14, Jennifer Lawrence mengatakan dia tidak pernah merasa percaya diri dengan kemampuannya di sekolah.

"Saya berjuang di sekolah, saya tidak pernah merasa sangat pintar," kata Lawrence dalam wawancara di tahun 2018.

Tetapi, ia merasakan hal yang berbeda ketika ia menerima naskah akan peran yang hendak dimainkannya.

"Ketika saya membaca skrip ini, dan saya merasa seperti seluruh bagian otak yang bahkan saya tidak ketahui itu ada. Seperti sesuatu yang bisa dipercaya. Dan saya tidak ingin melepaskan perasaan tersebut," jelasnya.

2. Keanu Reeves

keanu reeves.jpg

Foto: usmagazine.com

Aktor pemeran John Wick ini pernah mengampu pendidikan di empat sekolah menengah yang berbeda dalam lima tahun.

Meskipun ia bisa belajar di sekolah seni yang bergengsi, Keanu mengingat pengalaman berpindah-pindah sekolah sebagai tantangan. Ia mengatakan bahwa pihak sekolah yang mengeluarkan dirinya pada usia 16 tahun.

"Itu adalah sekolah yang sangat kecil dan saya kira tidak cocok untukku. Saya memiliki konflik dan pertikaian dengan staf," ujar Reeves kepada The Daily Mail.

Ia menjelaskan, "Kepala sekolah dan saya tidak melihat mata ke mata. Saya adalah salah satu dari anak-anak yang terlalu banyak bertanya tentang segalanya. Saya tidak bisa berhenti bahkan jika itu membuat saya kesulitan."

3. Ryan Gosling

ryan gosling.jpg

Foto: instagram.com/goslingdaily

Bintang peran dalam film La La Land, Ryan Gosling rupanya mengalami kesulitan mengikuti sekolah jauh sebelum memulai kariernya di dunia akting.

Menurut Washington Post, ia mulai melakukan homeschooling oleh ibunya di kelas lima setelah mengalami masalah di kelas.

Namun, Ryan berhenti dari homeschooling ketika dia mendapatkan peran untuk tampil di "Mickey Mouse Club". Ryan Gosling mengikuti audisi tersebut karena kemauan dirinya sendiri.

4. Daniel Radcliffe

danielle-radcliffe.jpg

Foto: people.com

Aktor pemain Harry Potter ini tidak pernah mendapatkan gelar SMA-nya. Daniel mengatakan dia membuat keputusan yang tepat dengan tidak masuk ke sekolah tradisional.

"Sebelum saya terjun menjadi aktor Harry Potter, kepercayaan diri saya kurang lebih dihancurkan oleh beberapa guru. Jadi saya memulihkan semuanya dengan belajar dari orang-orang yang mengajarkan saya tentang film," jelas Daniel pada 2009.

Baca Juga: Rahasia Kebugaran 6 Aktor Hollywood yang Makin Berotot Demi Peran

5. Rihanna

rihanna.jpg

Foto: instagram.com/badgalriri

Rihanna meninggalkan sekolahnya pada usia 16, pindah dari Barbados ke Amerika Serikat untuk mengejar karier di bidang musik.

Rihanna pindah ke rumah produser musik Connecticut Evan Rodgers dan istrinya, setelah membuat pasangan tersebut terkesan dalam audisi dan mulai mengerjakan album demo.

"Ketika saya meninggalkan Barbados, saya tidak melihat ke belakang. Saya ingin melakukan apa yang harus saya lakukan, bahkan jika itu berarti pindah ke Amerika," jelas Rihanna.

6. Leonardo DiCaprio

leonardo.jpg

Foto: au.lifestyle.yahoo.com

Leonardo DiCaprio mulai terjun ke industri hiburan pada usia dini, dan karier aktingnya meningkat pesat di usia sekolah menengah awal.

Pada usia 14, ia mendapatkan peran untuk beradu akting dengan Robert DeNiro di film "This Boy's Life". Pada usia 15, ia bermain bersama Johnny Depp dalam "What's Eating Gilbert Grape".

Setelah itu, kariernya benar-benar berjalan mulus, dan dia putus sekolah untuk menjadi bintang film.

Baca Juga: 7 Aktor Terkenal Ini Hampir Memerankan Spiderman

7. Robert Downey Jr.

rdj.jpg

Foto: instagram.com/robertdowneyjr

Robert Downey Jr. masuk ke sekolah Santa Monica High di tahun 80-an tetapi hanya berhasil melewati dua tahun sebelum putus sekolah pada usia 16 tahun.

Aktor yang namanya kerap disingkat RDJ ini pindah ke New York untuk memulai karier aktingnya, di mana ia berperan dalam beberapa film produksi kecil, bertemu Sarah Jessica Parker, dan akhirnya mendapat peran di "Saturday Night Live."

Berhasil menjadi bintang gemilang, Robert juga sempat berjuang melawan kecanduan narkoba dan alkohol.

Hingga akhirnya bersama Susan Levin, istrinya saat ini, ia kembali menata kehidupannya, sampai ia dikenal sebagai aktor yang memainkan karakter pahlawan super Iron Man.

Artikel Terkait