SELEBRITI
23 Januari 2017

8 Film Animasi Baru di 2017 yang Wajib Ditonton

Harus nonton film ini!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Tahun baru, film baru. Dua hal inilah yang selalu ditunggu dari dunia layar lebar untuk para movieholic. Tahun 2017 dunia perfilman akan disesaki oleh tema superhero dengan porsi yang begitu besar. Meski demikian, film dengan genre animasi juga akan hadir walaupun tidak seramai genre aksi. Buat pecinta animasi, jangan lupa luangkan waktu untuk nonton tayangan perdana ya!

Beberapa sekuel film animasi yang populer masih akan berlanjut, seperti Despicable Me, Paddington, dan juga lainnya. Selain kisah lanjutan dari film sebelumnya, hadir juga film animasi baru yang tak kalah heboh. Ini bisa dilihat dari cuplikan film yang sudah ramai diperbincangkan. Agar tidak pusing pilih film animasi apa, daftar film animasi berikut bisa menjadi referensi.

1. The Boss Baby

Film kartun yang satu ini paling banyak menyedot perhatian ketika cuplikan videonya mulai dirilis, meski baru akan tayang pada Maret tahun ini. The Boss Baby menceritakan sebuah hubungan kakak beradik, yang mana sang adik punya kelainan otak sehingga menjadi lebih pintar layaknya orang dewasa. Menarik untuk disimak bagaimana hubungan dua saudara ini berlanjut.

2. The Lego Batman Movie

Bagi yang suka dengan karakter pahlawan Batman namun ingin melihat dalam versi animasi, The Lego Batman Movie bisa menjadi solusi. Film ini masih mengedepankan kepahlawanan seorang Batman dalam menumpas penjahat di kota Gotham City. Film garapan studio Warner Bros ini rencananya akan dilempar ke penikmat film mulai Februari bulan depan.

3. Smurf: The Lost Village

Sejak awal kemunculannya, makhluk kecil berwarna biru ini mendapat banyak perhatian dari penyuka film kartun. Columbia Pictures sebagai pemilik franchise film ini menyatakan bahwa cerita dari Smurf: The Lost Village akan sepenuhnya berbeda dari pendahulunya. Seperti apa perbedaanya? Nantikan jawabannya saat film ini diputar di bioskop mulai April nanti.

4. Cars 3

Jika menginginkan film animasi yang bisa memberi ketegangan, film Cars 3 bisa menjadi pilihan. Setelah sukses dengan Cars pertama dan kedua, Walt Disney menghadirkan seri ketiga. Juni adalah bulan yang dipilih untuk rilis film Cars 3. Pada seri ketiga ini, film Cars 3 mengedepankan kisah seputar balapan yang dijalani Lightning McQueen dan pertarungan dengan musuh baru.

5. Despicable Me 3

Film anak-anak ini wajib ditonton meski baru akan menyapa penikmat film akhir Juni. Beberapa karakter utama dalam film Despicable Me 3 masih akan tetap sama dengan sekuel sebelumnya. Bedanya, Universal Pictures menambahkan beberapa karakter baru disertai cerita yang lebih seru. Menarik untuk menantikan bagaimana beragam karakter ini menyatu dalam Despicable Me 3.

6. Croods 2

Cerita yang ditampilkan Croods 2 sedikit beda dari pendahulunya. Pada sekuel ini, sekelompok keluarga purba penghuni gua dipaksa mencari lokasi baru demi menjaga kelangsungan hidupnya. Ini dikarenakan penghuni gua lain mengalami kematian yang misterius. Seperti apa perjalanan yang dilalui untuk mencari hunian baru? Saksikan film ini saat akhir tahun, Desember.

7. The Lego Ninjago Movie

Satu lagi film lego hadir di 2017, The Lego Ninjago Movie. Film ini berkisah tentang petualangan seorang ninja yang menuntut balas atas kematian ayahnya kepada penguasa yang jahat. Film ini akan bersaing dengan The Lego Batman Movie yang memiliki pangsa pasar sama. Rencananya, The Lego Ninjago Movie akan mulai tayang pada bulan September nanti.

8. Coco

Film animasi ini mengambil latar belakang negara Meksiko ketika festival hari kematian dirayakan. Coco menceritakan misteri dibalik perayaan hari kematian yang berlangsung selama hampir satu abad. Dengan karakter utama seorang anak kecil yang mencari tahu tentang keadaan ini. Bagi yang ingin tahu kisah selengkapnya, tunggu hingga November datang saat Coco dirilis.

Ternyata, film animasi bisa berfungsi sebagai cara paling ampuh untuk memberi edukasi pada anak-anak sekaligus mengembangkan daya imaginasinya. Tentunya hal ini harus diimbangi dengan perhatian orang tua ketika sang anak sedang menonton film animasi. Dengan cara ini, anak-anak akan lebih menerima jika diberi masukan atau nasehat.

Dari daftar tersebut, mana film pilihan anak Anda?

(RIA)

Artikel Terkait