SELEBRITI
12 Juni 2019

Viral Angela Gilsha Protes Bayi Menangis di Pesawat Sampai Disorot Media Luar

Apakah benar bayi seharusnya tidak masuk pesawat?

Sumber: instagram.com/angelagilsha

Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Menjadi penumpang sebuah pesawat terbang, tentu kita ingin memiliki pengalaman penerbangan yang nyaman dan aman.

Namun berbagai kejadian bisa saja terjadi, mengingat penumpang pesawat terbang yang beragam, mulai dari bayi hingga lansia.

Baru-baru ini, seorang model sekaligus aktris muda Angela Gilsha Panari (24) merasa terganggu dengan bayi yang menangis terus-menerus di pesawat yang ia tumpangi.

Kekesalan ini lalu ia tumpahkan dalam akun media sosialnya, hingga mendapat kritik yang pedas dari masyarakat. Bahkan kasus ini sampai disorot oleh media luar lho Moms. Seperti apa kronologi kejadiannya?

Baca Juga: Bukan Mengeluh dan Menyalahkan Orang Tua seperti Angela Gilsha, Ini Cara yang Bisa Dilakukan Penumpang saat Bayi Menangis di Pesawat

Bayi yang Menangis Terus Menerus

angela gilsha

Kasus bermula saat bayi di dalam pesawat yang ditumpangi oleh Angela Gilsha, terus-menerus menangis. Bahkan dari postingan Angela Gilsha, diketahui bayi tersebut duduk langsung di belakang kursinya.

Merasa terganggu dengan bayi menangis, aktris yang sering wara wiri di layar televisi ini mengungkapkan kekesalannya di Instagram Story-nya.

Dalam postingan tersebut, Angela Gilsha menuliskan, “Gue lebih setuju bolehin bawa hewan peliharaan masuk pesawat dibanding bayi.”

Sontak postingan ini pun mengundang banyak kritik dari para pengikutnya di Instagram. Meski story yang dipasang ini akhirnya dihapus, namun nasi telah menjadi bubur. Postingan ini telah tersebar luas meski sudah dihapus.

"Saya langsung hapus story saya. Nggak sampai lima menit itu story-nya sudah ada saja yang capture sampai jadi viral gini," ujar Angela kepada detikHOT.

Baca Juga: 3 Hal yang Harus Dilakukan Saat Bayi Menangis di Pesawat

Adik Angela Gilsha Ikut Terlibat

bayi menangis, bayi menangis di pesawat

Merasa bersalah dan mendapat banyak kritikan, Angela Gilsha pun langsung melancarkan permintaan maaf atas postingannya di Instagram Story.

“Kalian jangan kecewa sama aku ya. Maaf aku khilaf, karena emosi permasalahannya jadi kaya gini. Jadi ada bayi pas di belakang aku nangisssss keras banget dari awal flight sampai landing. Otomatis aku emosi dan aku bikin story itu. Emang salah banget sih, sampai jadi masalah kaya gini,” tulis Aktris berusia 24 tahun tersebut.

Setelah Angela Gilsha meminta maaf, sang adik seperti tidak terima atas perlakuan yang diterima sang kakak, ia pun membelanya. Hujatan para netizen justru berbalik kepada sang adik akibat postingannya.

Mengutip dari detik.com, sang adik yang bernama Marco Panari, setuju dengan apa yang disampaikan oleh sang kakak. Menurutnya, bayi memang memiliki sifat manipulatif, karena bisa menangis tanpa sebab.

Lebih lanjut ia mengatakan sebaiknya para orang tua tidak membawa bayinya bepergian dengan pesawat saat masih kecil, tapi lakukan saat mereka sudah lebih besar dan sedikit mengerti.

Jika orang tua masih bersikeras mengajak si bayi naik pesawat, ia menyarankan orang tua untuk membungkam mulut si bayi dengan selotip.

Tidak cukup hanya sampai situ, ia juga mengatakan bahwa bayi itu tidak jelas dan hanya bisa diam saat ada masalah.

Sontak postingan Marco mulai menyulut kekesalan netizen lagi. Bahkan ada yang menyebutnya memiliki otak kriminal.

Tak lama, Marco menghapus post tersebut dan meminta maaf pada netizen akibat kata-katanya yang tidak sensitif.

"Masih dalam suasana Idul Fitri ini saya berharap semoga masih ada maaf untuk saya dan kakak saya. Saya sangat menyesal dan saya aan terima semua resiko sebagai tanggung jawab kesalahan saya," tulis Marco Panari.

Baca Juga: 5 Kesalahan Saat Mengajak Bayi Naik Pesawat

Disorot Media Luar

Screenshot_3.jpg

Saking viralnya kasus protes tentang bayi menangis di pesawat ini, media asing pun tidak mau ketinggalan menyorot kasus ini.

Kasus ini diberitakan juga oleh Daily Mail Australia, bahkan sejak postingan pertamanya, berita ini telah dibagikan sebanyak 2,2 ribu kali.

Rupanya kasus bayi menangis di peswat ini juga mendapat banyak perhatian dari masyarakat luar negeri tersebut.

Buktinya banyak dari mereka yang meninggalkan pesan dikolom komentar. Banyak dari mereka yang juga tidak setuju dengan apa yang disampaikan oleh Angela Gilsha.

Artikel Terkait