SELEBRITI
2 Agustus 2019

Agung Hercules Tutup Usia, Seperti Ini Perjalanan Karirnya

Agung Hercules pernah jadi Milky Man di serial Saras 008

Sumber: instagram.com/agunghercules88

Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kabar duka cita kembali menyelimuti panggung hiburan Tanah Air. Agung Hercules yang dikenal dengan rambut gondrong dan tubuhnya yang berotot, meninggal dunia akibat kanker otak stadium 4 yang dideritanya beberapa bulan terakhir ini.

Pemilik nama lengkap Agung Santoso ini meninggal pada Kamis (1/07) di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat.

Sejumlah rekan selebriti Agung Hercules, memberikan ucapan duka cita pada Agung Hercules yang terkenal dengan ciri khasnya, bernyanyi sambil membawa barbel. Salah satunya dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

“Selamat tinggal sahabat, love you!” tulis akun @raffinagita171.

Pelantun lagu Astuti ini meninggal di usia 51 tahun. Ia mengawali karirnya sejak tahun 1998 hingga berhasil membintangi beberapa judul sinetron dan namanya mulai dikenal oleh masyarakat. Seperti apa perjalanan karir Agung Hercules? Yuk kita sama-sama lihat di bawah ini.

Baca Juga: Mengenal Glioblastoma, Jenis Tumor Otak Ganas yang Diderita Agung Hercules

1. Seorang Binaragawan

agung hercules

Foto: kapanlagi.com

Pria kelahiran 9 Februari 1968 ini mengawali karirnya sebagai seorang binaragawan. Tubuhnya yang kekar, berhasil membawanya menjadi salah satu binaragawan terbaik di Kota Malang.

Bahkan ia sempat menduduki peringkat 6 di ajang Pra PON tahun 1998. Sayang karir binaragawan ini tidak ia lanjutkan, dan Agung Hercules memilih untuk merantau ke Kota Jakarta untuk berkarir di dunia hiburan Tanah Air.

Di samping itu, karena dasarnya seorang binaragawan, ia juga menjadi pelatih di pusat kebugaran.

2. Pemeran Milky Man

agung hercules

Foto: last.fm

Di awal karirnya di dunia hiburan, sebelum namanya dikenal oleh masyarakat luas, Agung Hercules pernah bermain dalam film Saras 008 dan berperan sebagai Milky Man.

Milky Man sendiri adalah karakter seorang pahlawan yang kerap membantu Saras 008 dalam menghadapi musuh-musuhnya.

Sayangnya, meskipun beradu peran bersama para pemain lainnya yang sudah lebih dulu terjun dalam dunia hiburan, nama Agung Hercules tenggelam dan belum terlalu dikenal.

Baca Juga: 6 Selebriti Indonesia yang Berjuang Melawan Kanker Hingga Ajal Menjemput

3. Mulai Terkenal Lewat Lagu Astuti

agung hercules

Foto: reportasenews.com

Merasa kurang puas dengan karir beraktingnya, Agung Hercules mulai mencoba hal baru. Kali ini ia memilih dunia tarik suara.

Lagunya berjudul Astuti yang terkenal, ia nyanyikan, ciptakan dan tulis sendiri liriknya. Setelah dirilis, lagu tersebut pun melejit dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Lagunya menjadi tenar di tahun 2011.

Karena ketenaran lagu tersebut, Agung Hercules pun mulai diundang ke berbagai acara televisi. Ia tampil dengan rambut gondrong dan tubuh kekarnya.

Bukan hanya itu, ciri khas lain yang orang ingat jika Agung Hercules tampil adalah bernyanyi sambil membawa barbel yang terkadang diubahnya menjadi microphone. Hal ini pun kerap kali mengundang banyak tawa.

4. Bermain Kembali dalam Berbagai Judul Sinetron

agung hercules

Foto: twitter.com

Tidak sampai di situ, kepopuleran Agung Hercules membuatnya banyak mendapat tawaran untuk bermain dalam film layar lebar. Ia pertama kali tampil dalam film Test Pack: You're My Baby pada tahun 2012.

Pria kelahiran Malang ini beradu peran dengan beberapa artis kondang seperti Acha Septriasa, Reza Rahardian, dan Renata Kusmanto.

Setelahnya ia juga berhasil main dalam film Comic 8 (2014), Comic 8: Kasino Kings part 1 dan part 2 dan terakhir film Partikelir pada tahun 2018. Bahkan ia tampil di acara Sketsa dan beberapa program televisi lainnya.

Baca Juga: Kenali 3 Cara Penting Cegah Kanker

5. Menderita Kanker Otak Stadium 4

agung hercules

Foto: instagram.com/agunghercules88/

Lama tidak terlihat tampil di berbagai acara, Agung Hercules muncul kembali, namun dengan kabar yang mengejutkan. Beberapa bulan lalu melalui sebuah postingan YouTube, ia mengabarkan pada masyarakat bahwa dirinya tengah berjuang melawan kanker otak di sebelah kiri otaknya.

Berbagai media pun mulai mengabarkan kabar terkini mengenai Agung Hercules. Otot-otot pada tubuh kekarnya seakan menghilang, digantikan dengan kepalanya yang tidak berambut akibat tindakan medis yang dijalaninya.

Hingga kemarin akhirnya masyarakat dikejutkan dengan kabar meninggalnya Agung Hercules. Setelah beberapa berjuang melawan sel kankernya, akhirnya Agung Hercules pun menghembuskan napas terakhirnya. Selamat jalan Agung Hercules.

Itulah perjalanan karir Agung Hercules dari jadi binaraga hingga sukses dengan dikenal banyak orang. Selamat jalan Agung Hercules!

Artikel Terkait