RUPA-RUPA
4 Juni 2019

10 Arti Bunga dengan Makna yang Mungkin Belum Pernah Moms Ketahui

Adakah bunga favorit Moms?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Bunga adalah salah satu jenis flora yang biasanya mempunyai bentuk dan warna yang indah. Bunga juga menjadi simbol bagi momen-momen tertentu, karenanya bunga memiliki arti yang mungkin tidak Moms ketahui.

Jangan sampai Moms salah memberikan bunga, karena beberapanya memiliki makna negatif. Ketahui arti dari bunga-bunga berikut ini yuk Moms, dikutip dari Good Housekeeping.

1. Bunga Anyelir

arti bunga-1.jpg

Bunga ini tidak memiliki reputasi sebagai bunga terbaik, tetapi jika Moms menyukainya, pilih warna putih yang berarti "manis dan indah", atau merah muda yang artinya "saya tidak akan pernah melupakan Anda".

Bunga anyelir yang memiliki dua warna memiliki arti "aku tidak bisa bersamamu," dan warna kuning menandakan "menghina."

2. Bunga Matahari

arti bunga matahari-1.jpg

Ada kisah dibalik makna dari bunga matahari. Dikatakan bahwa ketika penjelajah Spanyol mencapai Amerika, mereka mengira bunga matahari terbuat dari emas asli. Tentu saja, mereka salah, karena itu artinya "kekayaan palsu."

Baca Juga: Tidak Cuma Dari Dedaunan, 5 Teh Bunga Ini Juga Lezat dan Bermanfaat Untuk Kesehatan

3. Bunga Tulip Merah

arti bunga-2.jpg

Mawar merah bukan satu-satunya bunga dengan makna romantis; tulip merah juga dianggap sebagai pernyataan cinta. Moms bisa memberikan tulip merah kepada orang yang dicintai, jika bosan memberikan bunga mawar.

4. Bunga Lavender

arti bunga-3.jpg

Dari aroma wangi hingga rona ungu yang indah, buket bunga lavender memberikan pesan yaitu pengabdian.

Selain untuk diberikan, bunga lavender juga kerap dijadikan aromaterapi karena aromanya menenangkan.

5. Bunga Mawar

arti bunga mawar

Bunga mawar memiliki ragam warna dengan makna yang berbeda-beda. Meawar merah, menjadi bunga yang sempurna untuk Hari Valentine, karena mewakili cinta dan hasrat.

Sementara untuk mawar putih, melambangkan persatuan, kebajikan, dan kesucian cinta baru. Mawar putih juga dikaitkan dengan kehormatan dan hormat, biasanya diberikan untuk orang tercinta yang sudah meninggal.

Memberikan bunga mawar kuning berarti mengirimkan pesan penghargaan dan cinta platonis tanpa makna romantis apapun. Warnanya mewakili perasaan gembira.

6. Bunga Lilac

arti bunga-4.jpg

Arti bunga-bunga cantik ini bervariasi tergantung pada rona warnanya. Warna lilac ungu mewakili emosi akan cinta yang pertama. Sementara lilac dengan warna magenta atau pink tua, melambangkan cinta dan gairah, sempurna untuk kekasih yang lebih serius.

7. Bunga Kamomil

arti bunga-5.jpg

Moms mungkin sudah tahu bahwa bunga kamomil biasanya digunakan sebagai teh, untuk menenangkan diri dan relaksasi. Namun, bunga melati punya makna yang berlawanan loh, Moms.

Di abad ke-19, bunga ini menandakan "energi akan kesengsaraan". Mungkin sebaiknya Moms memberikan teh kamomil ketimbang bunga langsung kepada pasangan ya.

8. Bunga Melati Putih

arti bunga-6.jpg

Bunga melati juga menjadi jenis bunga yang dipakai untuk minuman teh. Selain itu, bunga melati juga memiliki aroma kuat. Karenanya bunga melati biasa dijadikan sebagai parfum.

Sama seperti keharumanya, bunga melati memiliki makna: cinta yang manis.

Baca Juga: 5 Bunga yang Baik Bagi Kesehatan

9. Bunga Cornflower

arti bunga-7.jpg

Bunga cornflower memiliki warna biru yang menyala dan sungguh cantik.

Tak melulu tentang emosi, bunga biru indah ini memiliki makna yang berkaitan dengan kekayaan dan keberuntungan.

10. Bunga Sweetpea

arti bunga-8.jpg

Bunga sweetpea jika dilihat sekilas memiliki bentuk yang serupa dengan bunga anggrek. Bunga ini menjadi kesenangan tersebar dalam hidup. Maka, tak heran makna bunga sweetpea pun berarti "kesenangan".

Itu dia Moms arti dari beberapa bunga, mana di antara bunga ini yang jadi favorit Moms?

(AP/IRN)

Artikel Terkait