PERNIKAHAN & SEKS
14 Juni 2019

Baru Menikah, Ini 3 Tips Agar Foreplay Malam Pertama Tidak Canggung

Jangan mau termakan mitos malam pertama!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dina Vionetta
Disunting oleh Dina Vionetta

Kata orang, tidak ada yang lebih mendebarkan di malam-malam pertama setelah menjadi pasangan pengantin baru. Rasa penasaran yang selama ini mungkin hanya bisa dibayangkan saat pacaran kini sudah bisa direalisasikan.

Yang mungkin waktu pacaran hanya berani pegangan tangan kini sudah bisa mengeksplorasi apa saja yang disukai pasangan. Agar malam pertama tidak canggung saat melakukan seks pertama kali, ada 3 tips foreplay atau pemanasan yang bisa diterapkan.

Menurut Barry McCarthy, Ph.D., seorang psikolog di American University in Washington, D.C. mengatakan bahwa tantangan bagi pasangan biasanya adalah menyeimbangkan keintiman dengan erotisme dan kreativitas.

Artinya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun keintiman pasangan, apalagi jika masih pengantin baru.

Yuk, simak tips foreplay malam pertama ini.

1. Tak Ada Hasil yang Selalu Memuaskan di Percobaan Pertama

Seperti belajar, kita tak akan selalu berhasil di percobaan-percobaan pertama. Hal terpenting dalam menjadi pasangan terbaik adalah belajar untuk bagaimana berkomunikasi, khususnya di ranjang. Jika kamu merasa canggung dan grogi, sebaiknya jangan berusaha untuk berbicara nakal di depan pasangan.

Mulailah untuk saling mengenali tubuh pasangan dan jangan malu untuk bertanya tentang hal apa saja yang pasangan sukai dan tidak. Mengetahui hal-hal yang disukai dan tidak akan membuat kalian mampu merasakan kenikmatan yang lebih intim sebagai pengantin baru. Tidak perlu khawatir lagi soal foreplay malam pertama.

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Dilakukan Agar Hubungan Seks Makin 'Hot', Termasuk Saat Foreplay

2. Apakah Akan Terasa Sakit?

Baru Menikah, Ini 3 Tips Agar Foreplay Malam Pertama Tidak Canggung 02.jpg

Ketika seorang perempuan berhubungan seks pertama kali, keluarnya darah adalah normal jika selaput dara masih utuh. Jika tak mengeluarkan darah pun juga normal, karena selaput dara setiap perempuan tidak ada yang sama.

Robeknya selaput darah pertama kali mungkin akan terasa sedikit sakit. Untuk menjadikan pengalaman pertama ini lebih nyaman, mulailah foreplay malam pertama dengan perlahan-lahan dan tidak terburu-buru. Jika perlu, gunakan lubrikan agar penetrasi tak terasa begitu sakit dan intens.

Baca Juga: Memasukkan Jari Ke Miss V Saat Foreplay, Apakah Berbahaya?

3. Bagaimana Jika Tidak Ereksi dengan Sempurna Karena Terlalu Gugup?

Baru Menikah, Ini 3 Tips Agar Foreplay Malam Pertama Tidak Canggung 03.jpg

Tekanan malam pertama bisa menjadi hal yang begitu membebani beberapa laki-laki. Jika belum mampu ereksi dengan sempurna, naikkan suasana hati dengan foreplay malam pertama yang ringan namun membangkitkan gairah seperti ciuman dan sentuhan.

Yang terpenting, ingatlah bahwa keintiman dengan pasangan yang kita cintai tak melulu soal penetrasi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membahagiakan satu sama lain yang tak melulu membutuhkan penetrasi.

Baca Juga: Waspada, Ini Penyebab Pria Disfungsi Ereksi di Malam Pengantin

Ingat, karena masih pengantin baru, kalian punya waktu begitu banyak untuk saling mengenal satu sama lain dan mengeksplor apa yang membuat pasangan bergairah. Jangan putus asa, nikmati setiap momen, termasuk foreplay malam pertama ini, bersama-sama dengan bahagia.

(SN)

Artikel Terkait