PASCA MELAHIRKAN
25 September 2019

6 Cara Alami Ini Bisa Merapatkan Miss V Lho Moms!

Seringkali kita merasa kurang percaya diri karena masalah vagina yang kurang kencang
Artikel ditulis oleh Phanie Fauziah
Disunting oleh Orami

Sebelum membahas cara alami merapatkan miss V, pastikan Moms menyingkirkan berbagai mitos penyebab kendurnya vagina, seperti berhubungan seks terlalu banyak, kehilangan kencangnya vagina setelah menikah, dan kendurnya vagina pasca melahirkan selamanya.

Berbagai penyebab kendurnya vagina tersebut tidak ada yang benar sedikit pun, semuanya hanyalah mitos, dan perlu kita ketahui bahwa bukan vagina yang mengendur, tetapi otot dasar panggul.

Pada otot dasar panggul terdapat otot vagina dan dinding vagina. Maka, ketika otot dasar panggul kencang, keduanya pun akan tetap kencang.

Otot dinding vagina adalah bagian akordeon yang sangat elastis. Ketika otot dasar panggul meregang, otot dinding vagina juga semakin terbuka. Hal inilah yang menyebabkan vagina yang mengendur.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengonsumsi Buah Zuriat Agar Cepat Hamil?

Cara Alami Merapatkan Miss V

Kondisi ini memang mengharuskan kita merawat miss v dengan baik, selain untuk kesehatan tentunya untuk hubungan yang lebih harmonis dengan Dads ya Moms. Beberapa cara alami berikut dipercaya bisa merapatkan miss V lho Moms.

1. Yoga

cara alami merapatkan miss v 2.jpg

Gerakan lembut dalam yoga bisa membantu Moms merapatkan miss V, otot panggul, dan otot seluruh tubuh kita. Moms bisa melakukan latihan sederhana secara rutin di rumah untuk hasil yang maksimal.

2. Diet Sehat

cara alami merapatkan miss v 3.jpg

Cara efektif tentang cara merapatkan miss V adalah melalui intervensi nutrisi. Diet sehat akan memperkuat dasar panggul Moms.

Pastikan Moms mengonsumsi asupan bergizi dan bernutrisi setiap hari. Moms bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan estrogen alami seperti wortel, apel, kedelai, biji wijen dan banyak lagi.

Baca Juga: Sebelum Memulai, Ketahui 4 Kesalahan Diet Keto Pemula Berikut Ini

3. Latihan Kegel

cara alami merapatkan miss v 4.jpg

Latihan kegel telah terbukti secara efektif membantu wanita merapatkan miss V agar kencang. Jenis latihan ini menargetkan otot-otot kegel yang menopang dasar panggul Moms dan membentuk dasar vagina.

4. Orgasme

cara alami merapatkan miss v 5.jpg

Wah, ternyata orgasme bisa membuat miss V semakin kencang lho Moms. Pada saat orgasme, otot panggul berkontraksi dan dilepaskan, nah pada proses ini otot dasar panggul dilatih dan akan semakin kuat.

Tak hanya itu semakin kuat otot dasar panggul yang membuat miss v menjadi kencang, maka semakin baik pula kita mencapai orgasme.

5. Sikap Lilin

cara alami merapatkan miss v 6.jpg

Gerakan ini merupakan latihan sederhana yang bisa kita lakukan kapan saja. Moms bisa berbaring terlentang di lantai, kemudian angkat satu persatu.

Pastikan posisinya lurus ya Moms, kita juga bisa memvariasikan gerakan dengan cara menggerakan kaki ke samping kiri dan kanan.

Baca Juga: 5 Bahaya Mengonsumsi Beras Merah Berlebihan

6. Squats

cara alami merapatkan miss v 7.jpg

Melakukan latihan squats secara rutin bisa meningkatkan kekuatan lutut serta menguatkan otot-otot vagina dan membuatnya kembali kencang dan rapat.

Moms bisa memulainya dengan berdiri, kemudian posisikan kaki sedikit keluar dan sejajarkan dengan pinggul.

Moms bisa memposisikan tangan dengan meletakkannya di pinggang atau sambil menggenggam ke arah depan.

Selanjutnya, lakukan gerakkan bokong dan panggul, seperti gerakan setengah duduk, kemudian lakukan hal tersebut secara berulang.

Moms yang ingin merapatkan miss V, terutama pasca melahirkan bisa melakukan cara alami di atas. Beberapa cara di atas juga bisa menjadi langkah untuk mengembalikan berat badan Moms. Selamat mencoba!

(PSF/ERW)

Artikel Terkait