FASHION & BEAUTY
12 Agustus 2019

3 DIY Masker Alami untuk Menghilangkan Komedo

Tiga masker alami ini diyakini bisa menghilangkan komedo yang membandel dari wajah
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Orami

Moms, tentunya komedo bisa sangat mengganggu kan? Komedo ini terbentuk ketika folikel pori-pori tersumbat.

Menurut American Academy of Dermatology, sel-sel kulit mati dan minyak yang terkumpul menyebabkan komedo. Biasanya, komedo akan terlihat di sekitar bibir dan hidung, Moms.

Untuk menghilangkan komedo, Moms bisa mencoba masker alami buatan sendiri sebelum mencoba pergi ke dermatolog, lho! Ini dia tiga DIY masker alam untuk komedo yang bisa dicoba di rumah.

Baca Juga: 4 Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan

Masker Alami Gelatin dan Susu

Gelatin dan Susu

Masker alami untuk komedo yang pertama adalah masker gelatin dan susu. Ambil sesendok gelatin dan susu kemudian campur keduanya sampai benar-benar merata di dalam mangkok yang aman dimasukkan ke microwave.

Masukkan ke microwave tunggu hingga 5 hingga 10 detik, biarkan dingin dan tes suhunya dengan tangan Moms (jangan langsung ke wajah). Kemudian, pakai masker ke seluruh wajah, diamkan selama 10 menit dan lepaskan.

Menggunakan gelatin serta susu akan menciptakan masker yang lengket serta mampu menarik keluar komedo dan membebaskan pori-pori.

Akan tetapi, Moms perlu diingat gunakan gelatin yang bening, tak memiliki rasa karena gelatin yang berwarna akan meninggalkan bekas di kulit.

Baca Juga: 7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Rambut

Masker Alami Putih Telur dan Lemon

Putih Telur dan Lemon

Campur putih telur dan sesendok lemon di mangkuk. Kemudian aplikasikan ke hidung atau tempat di mana Moms memiliki komedo.

Secara perlahan, tekan sebuah tisu ke putih telur, tekan-tekan sedikit putih telur ke tisu. Tunggu hingga lima menit setelah dioleskan. Ketika sudah kering, maka Moms tinggal langsung kelupas.

Akan tetapi, pakar kesehatan menyarankan untuk Moms berhati-hati dalam menggunakan masker putih telur ini, terutama jika Moms memiliki kulit yang sensitif atau mengalami alergi telur.

Jika tidak mengalami masalah kesehatan tersebut, maka Moms bisa menggunakan masker alami ini dengan teratur setidaknya dua hingga tiga kali dalam sepekan.

Baca Juga: 5 Masker Wajah Alami untuk Kulit Berjerawat

Masker Alami Madu dan Susu Murni

Madu dan Susu Murni.jpg

Sama seperti putih telur dan lemon, campurkan sesendok madu dan susu murni dan aplikasikan ke daerah yang memiliki komdeo. Biarkan hingga keras hingga 10 ke 15 menit. Kemudian kelupas secara perlahan.

Nutrisi yang terkandung di madu dan susu murni ini sangat dipercaya dengan sangat baik dalam merawat wajah.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, aplikasikan masker alami untuk komedo ini dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Tak hanya mencerahkan kulit wajah, perawatan ini juga membantu Moms untuk mendapatkan kulit lebih halus, bebas dari masalah komedo serta jerawat.

Itu dia tiga masker alami untuk komedo yang mudah dibuat di rumah. Selamat mencoba!

Artikel Terkait