ORAMI MAGAZINE
9 September 2019

Franda Meradang Nama Zylvechia Digunakan Orang, Begini Kronologisnya

Franda sampai menulis komentar dan mengirimkan DM kepada orang tua anak bernama Zylvechia Kimberly
placeholder

Sumber: instagram.com/frandaaa87/

placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Setelah lama menghilang dari dunia entertainment tanah air, nama Franda kembali menjadi perbincangan. Sayangnya, nama presenter acara sepak bola yang kini memilih untuk fokus menjadi ibu itu ramai jadi perbincangan bukan karena berita baik, melainkan karena hal negatif.

Istri dari Samuel Zylgwyn ini kedapatan marah-marah karena masalah nama sang anak. Dia memarahi salah satu followers-nya karena dianggap memberikan anaknya nama Zylvechia.

Mau tahu bagaimana kronologisnya hingga masalah ini sampai mencuat ke media? Yuk Moms simak selengkapnya!

Baca Juga: Franda-Samuel Zylgwyn Dikaruniai Anak Pertama, Ini 3 Potret Kebahagiaannya

1. Arti Nama Anak Franda dan Samuel

fra1.jpg

Foto: instagram.com/frandaaa87/

Samuel dan Franda sangat berbahagia dengan kelahiran sang putri pada tahun lalu. Putri mereka diberi nama Zylvechia Ecclesie Heckenbucker. Mengutip tabloidbintang.com, Franda menjelaskan arti nama anaknya.

"Kalau Zylvechia sebenarnya enggak ada artinya. Aku ambil Zyl dari Zylgwyn. Kalau Ecclesie itu artinya gereja, umat pilihan Tuhan," kata Franda di Rumah Sakit Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Rabu (2/5).

Dikatakan Franda, nama anaknya menggambarkan perjalanannya selama mengandung. Sejak awal, dirinya dan Samuel memang berencana tidak ingin memiliki anak terlebih dulu. Siapa sangka mereka justru dititipkan anak. Vechia, sapaan anak mereka, lahir pada 29 April 2018, pukul 07.20 WIB.

Zylvechia Ecclesie Heckenbucker lahir dengan berat badan 3,3 kilogram dan panjang badan 50 sentimeter.

2. Nama Zylvechia Ditiru

fra2.jpg

Foto: instagram.com/zylvechia_kimberly/

Berita ini mencuat karena kemarahan Franda diunggah ke akun gosip. Diunggah dua hari yang lalu, setidaknya 35.214 orang yang menyukai unggahan tersebut.

Franda mengungkapkan ketidaksukaannya atas penggunaan nama anaknya di kolom komentar. Franda menyarankan orang tua sang anak agar kelak bisa lebih kreatif karena dirinya pun sangat susah untuk menemukan nama sang anak. Namun dengan enaknya ditiru oleh orang tua lain.

Baca Juga: Kompaknya Samuel Zylgwyn dan Franda yang Baru saja Merayakan Anniversary Pernikahan

3. Mengirim Pesan Langsung kepada Sang Peniru

fra3.jpg

Foto: instagram.com/zylvechia_kimberly/

Tidak puas dengan komentar, Franda juga secara khusus mengirimkan pesan melalui Direct Message (DM) kepada orang tua sang anak. Hal itu dilakukan Franda karena merasa sangat sakit hati karena nama yang dia buat sendiri dan tidak ada yang menyamakan diambil oleh orang lain.

Saking marahnya, Franda juga menceritakan bagaimana dirinya membuat nama tersebut jauh-jauh hari dan berbulan-bulan agar tidak ada nama yang sama, agar menjadi yang terbaik untuk anaknya.

4. Klarifikasi Orang Tua

fra4.jpg

Foto: instagram.com/zylvechia_kimberly/

Tidak mau kalah, sang orang tua juga menceritakan bagaimana akhirnya nama tersebut tersemat di nama anaknya. Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena sang istri mengidolakan Franda.

Bahkan awalnya, ayah sang anak tidak ingin menggunakan nama tersebut dan sudah menyiapkan nama lain.

Baca Juga: 7 Anak Artis Indonesia dengan Nama Unik, Bisa Jadi Inspirasi!

5. Reaksi Warganet

fra5.jpg

Foto: .instagram.com/lambe_turrah/

Karena mencuatnya masalah nama ini, banyak pula warganet yang meminta izin kepada Sharena Delon dan Raditya Dika untuk menggunakan nama anak mereka. Berbeda dari Franda, kedua pesohor ini mengizinkan dengan senang hati untuk menggunakan nama tersebut.

Sementara Sharena sekaligus menjelaskan makna nama sang anak. Radit mengatakan kenapa pula harus meminta izinnya untuk menggunakan kata Alinea sebagai nama anak orang lain.

Itulah kronologis kejadian yang membuat Franda meradang. Menurut Moms, apakah reaksi tersebut biasa saja atau malah berlebihan?

(TPW)

Artikel Terkait