SELEBRITI
20 Juni 2019

Habiskan Biaya Ratusan Miliar, Ini 5 Fakta Pernikahan Amanda Winarko

Para tamu undangan mendapat suvenir dompet Hermes
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Publik sedang dihebohkan dengan pernikahan Amanda Winarko, anak keluarga Putera Sampoerna yang dikabarkan menghabiskan dana hingga miliaran Rupiah.

Masyarakat pun langsung menyebutkan pernikahan mewah pasangan tersebut sebagai "Crazy Rich Sampoerna". Amanda Winarko sendiri merupakan putri dari mantan Komisaris PT HM Sampoerna Soetjahjono Winarko.

Amanda Winarko menikah dengan Kelvin Sebastian. Pernikahan kedua sejoli ini berlangsung mewah di Monte Carlo, Monako.

Selain menghabiskan biaya yang luar biasa besar, masih banyak fakta menarik tentang pernikahan ini. Apa saja? Yuk kita cari tahu di bawah ini!

Baca Juga: 4 Pasangan Ini Berikan Suvenir Pernikahan Mewah Bagi Para Undangan

1. Berlokasi di Monako

pernikahan amanda winarko.jpg

Foto: kapanlagi.com

Amanda Winarko dan Kelvin Sebastian melangsungkan pernikahan di kota romantis, Monte-Carlo, Monako. Pemandangan kota ini sangat indah karena berada di tepi laut.

Acara pernikahannya sendiri diadakan di Hôtel de Paris Monte-Carlo yang menyajikan sudut kota yang romantis dan cocok bagi kedua mempelai ini.

2. Mengundang Michael Buble sebagai Wedding Singer

pernikahan amanda winarko-5.jpg

Foto: instagram.com/getthisparty

Moms tentu familiar dengan penyanyi jazz Michael Buble yang memiliki suara indah. Penyanyi ini bahkan pernah menyabet penghargaan Grammy Awards.

Ternyata, Michael Buble diundang sebagai pengisi acara di pernikahan Amanda dan Kelvin ini. Biaya yang diperlukan untuk membayar Buble sekitar Rp1,5 miliar.

Baca Juga: Kilas Balik 3 Pernikahan Termewah Selebritis 2017

3. Wedding Organizer yang Sama dengan Pernikahan Pangeran William

sarah haywood.jpg

Foto: instagram.com/sarahhaywoodweddings

Kemegahan dan keindahan pernikahan Amanda dan Kelvin diatur oleh perencana pernikahan ternama, Sarah Haywood.

Sarah Haywood sendiri sudah dikenal dalam mengatur acara pernikahan pengusaha, kalangan selebritas, dan keluarga kerajaan, salah satunya Pangeran William.

Dikabarkan, biaya yang harus dikeluarkan pasangan ini untuk memakai jasa Sarah berkisar EUR1,2 juta atau sekitar Rp19 miliar.

4. Tamu Undangan Diberikan Akomodasi Terbaik

pernikahan amanda winarko-3.jpg

Foto: instagram.com/hoteldeparismc

Selain mendatangkan penyanyi dan wedding organizer kelas internasional, fakta berikutnya yaitu para tamu undangan yang mendapat keistimewaan.

Dikabarkan, para tamu pernikahan Amanda dan Kelvin ini diberikan akomodasi mewah seperti hotel dan pesawat untuk tiba di Monako.

Tak tanggung-tanggung, tamu undangan menginap di Hôtel de Paris Monte-Carlo, dengan biaya inap satu kamar dikisarkan hingga Rp17 juta per malam. Tiket pesawat pun juga ditanggung oleh pihak Amanda dan Kevin. Total biaya yang dikeluarkan untuk akomodasi kurang lebih mencapai Rp70 jutaan.

Kabarnya, ada 200 tamu undangan yang hadir. Itu artinya, untuk akomodasi saja, biaya yang dikeluarkan mencapai Rp14 miliar.

Baca Juga: 11 Pernikahan yang Aneh tapi Nyata

5. Suvenir Tak Kalah Mewah

pernikahan amanda winarko-4.jpg

Foto: instagram.com/getthisparty

Salah satu hal yang membuat publik ramai membicarakan pernikahan Amanda dan Kelvin, adalah suvenir pernikahan yang diterima tamu undangan.

Para tamu undangan mendapat suvenir dari merek desainer ternama di dunia, sebuah dompet Hermes yang harga per itemnya berikisar Rp10 juta-an.

Itulah fakta-fakta menarik tentang pernikahan Amanda dan Kelvin. Kabarnya, pasangan pengantin baru ini juga akan menggelar resepsi pernikahan mewahdi Indonesia.

Wah, jadi penasaran seperti resepsi pernikahan mereka di Indonesia nanti ya Moms?

Artikel Terkait