SELEBRITI
6 Mei 2019

Hamil 7 Bulan, Kimmy Jayanti Gelar Baby Shower Tradisional India

Temanya unik dan penuh warna Moms!
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Usia kehamilan Kimmy Jayanti kini memasuki usia 7 bulan. Untuk merayakan kegembiraannya ini, Kimmy menggelar baby shower.

Namun, apa yang menarik perhatian adalah tema baby shower yang digelar Kimmy di kampung halamannya di Medan.

Kimmy memilih nuansa ala India yang penuh warna. Seperti diketahui, Kimmy memang memiliki darah India dari mendiang ayahnya.

Seperti apa kira-kira keseruan perayaan baby shower ala Kimmy Jayanti bersama pasangannya, Greg Nwokolo? Yuk kita cari tahu Moms!

Baca Juga: Baby Shower atau Tujuh Bulanan?

Bukan Dinamakan Baby Shower, Tapi "Bangle Ceremony"

Baby shower Kimmy

Kimmy menjelaskan pada caption, bahwa dalam tradisi India, baby shower ini dinamakan "bangle ceremony".

"This is called “bangle ceremony” in my traditions. celebrating 7 months of my pregnancy full of joy, laugh, sweets, love and baloons too. Thank you hubz for ur understanding & let me still do what i supposed to do.

(Ini disebut 'upacara bangle' dalam tradisi saya. Merayakan 7 bulan kehamilan saya dengan penuh sukacita, tawa, senang, cinta dan balon juga. Terima kasih suamiku atas pengertianmu & membiarkan saya tetap melakukan apa yang seharusnya saya lakukan)," tulis Kimmy.

Berbusana Merah yang Berani

Baby shower Kimmy

Dalam upacara ini, tampak Kimmy dan sang suami memakai busana yang serba merah. Kimmy memakai atasan dan celana merah menyala, penampilannya dipermanis dengan aksesoris bando dan tumpukan gelang.

Sementara sang suami memakai kemeja merah yang dipadukan celana panjang merah. Sebagai aksesoris, Greg memakai kalung emas.

Di bagian tangan dan lengan Kimmy terdapat lukisan yang terbuat dari hena. Lukisan tersebut memang merupakan tradisi India.

Melalui Instagram Story, Kimmy juga sempat menunjukkan lukisan di bagian telapak tangannya. Terdapat lukisan kereta dorong bayi di salah satu tangan dan telapak kaki bayi di tangan lainnya. Unik sekali!

Busana yang Penuh Warna

Baby shower Kimmy 2

Kali ini, Kimmy memakai pakaian tradisional khas India yaitu Sari. Ia memilih sari yang bernuansa biru dan hijau, dengan sedikit warna pink fuschia.

Di lengan kanan dan kiri Kimmy dipenuhi oleh tumpukan gelang yang manis. Di dahinya pun juga terdapat bindi tepat di bagian tengah atau di antara dua alis.

Baca Juga: Hamil dan Tetap Seksi, Ini 7 Gaya Fashion Kimmy Jayanti yang Bisa Kamu Contek!

Tidak Melupakan Tradisi Kedua Orang Tua

Baby shower Kimmy 4

"I want my children to know, that no matter how modern life could offer you, u must still not forget the traditions. your mom is Indonesian (Chinese Indian) your father is Indonesian (African).

Saya ingin anak-anak saya tahu, bahwa tidak peduli apa yang ditawarkan oleh kehidupan modern, kamu harus tidak melupakan tradisi. Ibumu orang Indonesia (India-Cina), ayahmu orang Indonesia (Afrika)," tulis Kimmy pada salah satu fotonya.

Tampak suaminya, Greg, mencium perut hamil Kimmy dengan mesra sembari Kimmy berdiri dan tersenyum. Pasangan yang sungguh harmonis ya, Moms.

Seru sekali ya Moms baby shower tradisional India yang dilakukan Kimmy ini. Kimmy memang ingin mengenalkan tradisi kepada anaknya sejak dini.

(AP/AND)

Artikel Terkait