PARENTING
24 September 2020

Memasuki Akhir September, Ini 5 Ide Kegiatan Akhir Pekan di Rumah

Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan bersama
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Tidak terasa, sudah memasuki akhir bulan September dan sebentar lagi Moms akan menyambut bulan Oktober. Ada baiknya, Moms tetap berada di rumah mengingat pandemi yang belum berakhir.

Namun, tidak jarang Moms mungkin merasa bingung kira-kira kegiatan akhir pekan seperti apa yang bisa dilakukan di rumah agar menyenangkan dilakukan bersama keluarga.

Tidak perlu bingung lagi Moms, berikut ini beberapa inspirasi aktivitas akhir pekan yang bisa dilakukan bersama Si Kecil dan keluarga. Yuk, cari tahu lebih lanjut berikut ini.

Baca Juga: 6 Cara Membuat Slime yang Aman dan Menyenangkan Buat Si Kecil

Kegiatan Akhir Pekan di Bulan September

Mulai dari laundry pakaian Si Kecil hingga olahraga di sore hari, berikut ini beberapa aktivitas menarik yang dijamin tidak membuat Moms dan keluarga mati gaya.

1. Laundry Pakaian Si Kecil dengan Baby Laundry

kegiatan akhir pekan di rumah-4

Foto: instagram.com/baby.laundry.id

Di akhir pekan, mungkin pakaian Si Kecil sudah menumpuk banyak. Jika Moms ingin bersantai dengan keluarga melakukan kegiatan akhir pekan, coba laundry pakaian Si Kecil dengan jasa dari Baby Laundry.

Apalagi, Orami memberikan promo dengan Orami Rewards, yaitu Free Laundry voucher 1 kg untuk minimal cuci 3 kg (pakaian bayi & anak), ada juga diskon 10% untuk seluruh item Baby Gear.

Baby Laundry juga menyediakan fasilitas Pick Up & Delivery tanpa minimal purchase (untuk Bekasi & Bintaro) dan minimal transaksi Rp300.000 untuk wilayah lainnya di JADETABEK.

Promo ini berlaku untuk Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi. Untuk info lebih lanjut, bisa langsung menghubungi WhatsApp +62817-050-5170 atau Instagram: @baby.laundry.id.

2. Membuat Sabun Organik Bersama Si Kecil

sabun organik-jeruk.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Manfaatkan waktu senggang di rumah dengan kegiatan produktif, seperti membuat sabun organik sebagai kegiatan di akhir pekan. Moms dan Si Kecil bisa berkreasi membuat sabun dengan wangi yang sesuai selera.

Untuk persiapannya, Moms dapat menyediakan bahan base untuk membuat sabun, cetakan, dan bahan pelengkap seperti bunga, buah kering, dan bahan lain sehingga memberikan aroma yang diinginkan.

Namun, perhatikan untuk langkah-langkah pembuatan sabun yang berisiko dan amati Si Kecil dalam prosesnya ya, Moms.

Baca Juga: Rachel Vennya Hobi Bikin Sabun Organik, 3 DIY Sabun Ini Mudah dan Bisa Dibuat di Rumah

3. Bikin Stop Motion Sederhana

kegiatan akhir pekan di rumah-2

Foto: Orami Photo Stock

Penggunaan ponsel tidak hanya dengan bermain game atau media sosial saja. Moms bisa manfaatkan kamera dengan membuat film stop-motion atau gambar gerak sebagai kegiatan akhir pekan di rumah yang sangat menghibur.

Ajak Si Kecil untuk membuat cerita sederhana dengan properti seadanya. Moms bisa menggunakan properti seperti mainan kesayangan Si Kecil, dan susun mainan tersebut, potret, geser mainannya, potret lagi, dan lakukan beberapa kali.

Mengeditnya juga tidak perlu pakai software canggih, Moms dapat menggunakan aplikasi ponsel, lalu tambahkan musik dan satukan semua hasil jepretan, lalu simpan dalam format video.

4. Olahraga Sore Bersama Si Kecil

kegiatan akhir pekan di rumah-3

Foto: Orami Photo Stock

Tentunya Moms paham bila anak-anak sangat aktif dan kuat untuk melakukan banyak aktivitas. Salurkan tenaga yang dimiliki Si Kecil dengan melakukan beberapa gerakan olahraga yang mudah.

Misalnya, melakukan lompat tali, jumping jack, atau squat jump untuk anak yang sudah cukup besar. Jika terlalu monoton, Moms bisa mengubahnya menjadi kegiatan menangkap balon terbang.

Jika Moms dan Si Kecil memiliki sepeda, tidak ada salahnya untuk bersepeda mengelilingin komplek. Tetapi, jangan lupa patuhi protokol kesehatan untuk berolahraga selama pandemi, ya.

Aktivitas akhir pekan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menyehatkan Moms dan Si Kecil ketika melakukan bersama-sama.

Baca Juga: Bersepeda saat Pandemi, Ini Aturannya Menurut Dokter

5. Pijat Laktasi dengan Laktasi.id

kegiatan akhir pekan di rumah-5

Foto: instagram.com/laktasi.id

Bagi Moms yang sedang berada di masa menyusui, dan ingin menambah produk serta kualitas ASI, Moms bisa melakukan pijat laktasi dengan Laktasi.id

Orami Reward memberikan promo yaitu diskon 40% untuk Paket Pijat Laktasi, dan diskon sebesar 40% untuk Konsultasi Menyusui Online & Offline. Promo ini berlaku untuk online dan offline (khusus Malang).

Untuk info lebih lanjut, Moms bisa menghubungi WhatsApp: +62895-3915-01373, atau Instagram @laktasi.id.

Itu dia Moms, rekomendasi kegiatan akhir pekan di rumah untuk minggu terakhir di bulan September. Selamat berakhir pekan!

Artikel Terkait